Thursday, April 18, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian PERKEMBANGAN KRISTEN YANG SEIMBANG

[RH] PERKEMBANGAN KRISTEN YANG SEIMBANG

la akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang. Mazmur 37:6.

[AkhirZaman.org] Kerendahan hati sangat dibutuhkan. Jikalau dihayati, kerendahan hati itu akan menjadi suatu perhiasan yang sangat mahal dalam pemandangan Allah. Hal itu penting dalam pekerjaan.

Tetapi tidaklah pada tempatnya memikirkan bahwa kerendahan itu berdiri dengan usaha yang murah. Sementara kerendahan hati itu diperlukan dalam pekerjaan Allah, sementara hal itu harus diperkembangkan, maka berhati-hatilah supaya kerendahan hati itu tidak akan merosot sampai ke titik yang terendah yang menyebabkan manusia goyah ketika keadaan menuntut mereka supaya berdiri teguh demi kebenaran. Tidak boleh ada pekerjaan setengah-setengah yang dipersembahkan kepada Allah. Kepada masing-masing orang Tuhan telah memberikan pekerjaannya. Masing-masing harus menjadi saluran dengan jalan ini Tuhan dapat bekerja menyampaikan kehendak Sorga. . . .

Kewajiban yang sulit dan tidak menyenangkan harus dilaksanakan. Tidak ada orang yang mau menempatkan diri mereka di mana mereka akan dipersalahkan oleh berdiam diri. Mereka menambah dan menyetujui rencana-rencana musuh dengan mengatup bibir rapat-rapat ketika mereka seharusnya berbicara secara menentukan, bukan dengan cara pikiran sombong dan menyenangkan diri sendiri. Mereka harus membicarakan kebenaran dengan kasih. . . .

Allah dalam kemurahanNya yang besar akan memberi kepada semua umat-Nya yang percaya keberhasilan dan kuasa untuk pekerjaan dan pelayananNya, sama seperti ia memberi kuasa kepada Yusuf, Samuel, Daniel, Timotius, dan banyak lagi yang lain yang mengambil manfaat dari janji-janjiNya. Mereka percaya padaNya dan bersandar padaNya, maka inilah kebenaran mereka. Pria dan wanita harus bergerak dengan iman. Mereka harus maju menembusi awan kesukaran yang diadakan setan untuk menghambat kemajuan mereka. Bilamana Allah melihat bahwa mereka akan berharap padaNya sebagai penolong dan andalan mereka, maka mereka dapat liwat dengan aman melalui kegelapan pekat dari ketidakmenyerahan manusia. . . .

Tanpa pertolongan tetap yang hanya berasal dari Allah, maka merekapun yang pada pemandangan mata sebagai orang-orang percaya yang sangat teguh sedang berada dalam bahaya jatuh ke dalam dosa yang setan telah sediakan untuk menghina Allah. Camkan dalam pikiran, semua yang mengaku orang percaya, bahwa hanya bilamana engkau memiliki iman yang bekerja oleh kasih dan yang menyucikan jiwa, hanya bilamana engkau memiliki kesukaan keselamatan Kristus dalam hati, barulah engkau dapat diandalkan memimpin orang-orang berdosa kepada pertobatan dan pembaharuan. Orang percaya yang tulen adalah orang yang bukan saja mengakui kebenaran tetapi yang percaya dan menjalankan kebenaran itu, yang tidak akan merasa puas kecuali ia telah memiliki hadirat Allah, yaitu kuasa kebaikan di dunia. . . .

Kristus, Orang yang menyerahkan nyawaNya demi nyawa manusia di dunia ini, supaya semua orang yang percaya padaNya jangan binasa, tetapi beroleh hidup yang kekal, adalah Pengawal rumah yang sejati. . . . Kita dipelihara oleh kuasa Allah. Hadirat dan kasih karunia Kristus adalah rahasia semua kehidupan dan terang.—Lerter 79, 11 Juli 1901 kepada A.G. Daniells.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?