Thursday, April 25, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian MENGEMBANGKAN TABIAT UNTUK SORGA

[RH] MENGEMBANGKAN TABIAT UNTUK SORGA

Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya
panggilan dan pilihanmu makin teguh, sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. 2 Petrus 1:70.

[AkhirZaman.org] Barangsiapa yang memandang Yesus, sambil menyadari apa la bagi kita dan apa kita bagiNya, akan menjadi rajin.

Ia akan hidup dengan rencana yang meningkat, menambahkan kepada iman kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri etekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang. lnilah proses pertumbuhan. Barangsiapa yang bekerjasama dengan Kristus akan menemukan hari esok tidak sama lagi dengan keadaannya hari ini. Setiap hari ia akan ikut terus untuk mengenal Tuhan, supaya ia dapat mengetahui bahwa hidup dengan cara ini pada akhirnya akan tertulis, “Kamu sempurna di dalam Dia.”

Kita harus bekerja bukan semata-mata untuk jiwa kita sendiri, tetapi untuk jiwa-jiwa dengan siapa kita berhubungan. Orang-orang tua harus menempatkan di depan mereka tujuan yang harus mereka kerjakan—yaitu penyempurnaan tabiat anak-anak mereka. Mereka harus berjuang dengan tekun untuk menjadikan tabiat anak-anak mereka sempurna, oleh sebab kehidupan baka pada masa yang akan datang akan menunjukkan hasil pekerjaan yang mereka telah lakukan. Para orang tua tersebut yang mendidik anak-anak mereka dengan benar, membersihkan setiap sifat yang jelek, sedang melayakkan mereka untuk menjadi para penginjil untuk Kristus di dalam kebenaran, di dalam keadilan, di dalam kesucian. la yang pada masa anak-anak telah melayani Allah, menambahkan kepada imannya kebajikan dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang, sedang melayakkan dirinya untuk mendengar perkataan, “Anak, naiklah lebih tinggi. Masuklah sekolah yang lebih tinggi.”

Menurut pendapatmu apakah kita tidak akan mempelajari sesuatu di sana? Kita sama sekali tidak dapat membayangkan apa yang akan diungkapkan kepada kita. Kita akan berjalan-jalan di depan air hidup dengan Kristus. la akan menerangkan kepada kita mengenai keindahan dan kemuliaan alam. la akan menunjukkan pada kita siapa Dia bagi kita dan siapa kita bagi Dia. Banyak pelajaran yang sekarang kita tidak ketahui yang nanti kita akan ketahui. . . .

Bagi kita ini berarti segala-galanya untuk mengerjakan keselamatan kita sendiri dengan takut dan gentar. Allah bekerja di dalam diri kita, supaya kita melakukan kehendak dan kesenanganNya yang balk. Jikalau kita membiarkan la bekerja, maka Ia akan bekerja. Pahala kita yang di sorga, di atas sana bergantung atas perjalanan dan percakapan kita sehari-hari di dunia ini. Untuk menjadi orang Kriten kita tidak perlu hidup dalam kesusahan, bersedih oleh sebab kita tidak dapat menempuh jalan kita sendiri. Jikalau kita sungguh-sungguh orang Kristen, maka Kristus akan hidup dalam hati sebagai pengharapan kemuliaan.— Manuscript 102, 9 Juli 1899, “Ceramah E.G. White di Kapal Sekolah.”

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?