Thursday, March 28, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian LEBIH DARIPADA SEORANG NABI

[RH] LEBIH DARIPADA SEORANG NABI

Hai anak manusia, Aku telah menetapkan engkau menjadi penjaga kaum Israel. Bilamana engkau mendengarkan sesuatu firman dari PadaKu, peringatkanlah mereka atas namaKu. Yehezkiel 3:17

[AkhirZaman.org] Dalam khayal tadi malam, saya sedang berdiri di depan perhimpunan umat kita, membawakan suatu kesaksian yang menentukan mengenai kebenaran dan tugas masa kini. Selesai kumpulan itu, banyak orang mengerumuni saya, mengajukan pertanyaan.

Mereka menginginkan banyak sekali penjelasan mengenai ini dan itu, dan lain-lain, sehingga saya berkata, “Maafkan, bertanyalah satu demi satu, jangan sampai kamu membingungkan saya.” Kemudian saya menghimbau mereka “Selama bertahun-tahun kamu sudah mempunyai banyak bukti bahwa Tuhan telah memberi saya suatu pekerjaan yang harus saya lakukan. Bukti-bukti ini tidak lebih besar daripada sebagaimana adanya.

Apakah kamu hendak menghapus segala bukti ini seperti jaring laba-laba, menurut anjuran seseorang yang tidak percaya? Yang membuat hati saya sakit ialah kenyataan bahwa banyak orang yang kini kebingungan dan tergoda adalah mereka yang memperoleh banyak bukti, dan kesempatan untuk berpikir, berdoa dan mengerti, namun mereka tidak mengetahui sifat penipuan yang dinyatakan untuk mempengaruhi mereka sehingga menolak amaran yang telah diberikan Allah untuk menyelamatkan mereka dari penyesatan akhir zaman.”

Ada orang-orang yang tersandung di atas kenyataan sehingga saya berkata saya tidak menyatakan diri sebagai seorang Nabiah, lalu mereka bertanya, Apa sebabnya? Tidak ada pernyataan yang saya buat, hanyalah bahwa saya telah mendapat petunjuk bahwa saya adalah jurukabar Tuhan. . . Mula-mula dalam pekerjaan saya beberapa kali saya ditanya, Apakah engkau seorang nabiah? Saya pernah menjawab, “Saya seorang jurukabar Tuhan.” Saya mengetahui bahwa banyak yang memanggil saya seorang nabiah, tetapi saya tidak mengakui gelar ini. Juruselamat saya mengatakan pada saya supaya menjadi jurukabarNya. “Peker- jaanmu,”kataNya kepadaku, “adalah membawa FirmanKu. Perkara-perkara aneh akan timbul; dan pada masa mudamu Aku mengasingkan engkau untuk membawa pekabaran kepada orang-orang yang salah, membawa Firman itu ke hadapan orang-orang yang tidak percaya, dan dengan pena dan suara dari Firman itu menegur perbuatan yang salah. Berilah nasihat dari Firman itu. Aku akan menjadikan FirmanKu terbuka kepadamu. . . .

RohKu dan kuasaKu akan menyertaimu. Janganlah takut pada manusia, sebab perisaiKu akan melindungi engkau. Bukannya engkau yang berbicara; Tuhanlah yang memberi pekabaran amaran dan teguran. Janganlah menyimpang dari kebenaran dalam keadaan bagaimanapun. Pancarkan terang yang akan Kuberikan padamu. Pekabaran untuk zaman akhir ini harus dituliskan dalam buku-buku, dan akan terus hidup untuk bersaksi terhadap mereka yang pernah bergembira di dalam terang, tetapi yang telah hanyut meninggalkan terang itu sebab pengaruh jahat yang menggiurkan itu.”—Naskah 63, 26 Mei 1906, “Seorang Jurukabar.”

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?