Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian UKURAN ALLAH YANG SEMPURNA

[RH] UKURAN ALLAH YANG SEMPURNA

Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus. Efesus 4:13

[AkhirZaman.org] Ukuran tabiat yang dibuat oleh Kristus yang memungkinkan kita jangkau. . . adalah ukuran yang sempurna. Dalam usaha untuk mengukurnya, panca indra menjadi kacau. Timbullah pertanyaan, “Siapakah yang dengan penyelidikan dapat menemukan Allah?” (Lihat Ayub 11:7).

Namun Ia telah membuat sehingga memungkinkan kita menjadi serupa dengan Dia dalam tabiat. Aduh, apakah yang akan memberi kesan kepada pria dan wanita dengan kebutuhan mereka terhadap perubahan tersebut yang akan menyanggupkan mereka untuk memantulkan gambar ilahi? Banyak orang yang mengaku hendak mengikut Kristus menyatakan kepada dunia satu gambaran Kekristenan yang lebih rendah sebab mereka tidak mencapai ukuran yang membuat mereka menjadi umat pilihan Allah.

Barangsiapa yang gagal memelihara standar hukum Allah yang kudus yang ada di hadapan-Nya menciptakan suatu standar bagi dirinya sendiri. la menjadi miskin dalam hal prinsip-prinsip injil yang memberi kehidupan itu. la adalah seorang hamba yang tidak menguntungkan karena ia hidup dan bekerja pada suatu taraf kegiatan yang rendah. Hadirat Kristus tidak menopang dia, dan gambaran rohaninya rusak. Hidupnya menjadi bahan olokan. la tidak mengambil kehidupan yang lebih tinggi dari Allah, dan tidak pantas menjadi anggota keluarga raja, anak Raja Sorga. Dari segi rohani orang itu sudah mati, karena ia tidak memasukkan ke dalam hidupnya sendirli kehidupan yang telah disediakan Kristus. la tidak memegang kuasa yang disediakan sorga yang menyanggupkannya menjadi seorang pemenang. Tidak ada orang yang dapat membawa ke sorga sifat-sifat tabiatnya yang secara alamiah dan yang dikembangkan. Ia yang menyandang sifat-sifat ini sepanjang masa pintu kasihan terbuka baginya telah salah menyatakan Kristus dengan bertindak atas prinsip yang tak dapat dibenarkan Allah. Prinsip-prinsip kehidupan rohani yang sejati tidak dipahami oleh mereka yang tahu kebenaran, tetapi tidak mengamalkannya.

Tuhan meminta untuk mengadakan pembaruan, pembaruan yang nyata, dan jelas. Mereka yang hatinya dicgami Kristus akan menyatakan hadiratNya dalam pergaulan mereka dengan sesama manusia. Tetapi prinsip-prinsip yang sudah lama diselewengkan beberapa orang sehingga mereka kehilangan pengertian mereka, dan tanda penunjuk jarang mencapai sasarannya. Bagaimanakah hal ini dapat diobati? Hanya dengan memperhatikan doa Kristus, “Kuduskanlah mereka dalam kebenaran, Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia; dan Aku menguduskan diriKu bagi mereka, supaya mereka pun dikuduskan dalam kebenaran.” (Yoh 17:17-19). Tidak ada jalan yang berbelit-belit di mana pekerjaan penyucian sedang berlangsung.—-Naskah 16, 25 Pebruari 1901, “Nasihat bagi Gereja di Battle Creek.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?