Thursday, April 25, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Menuliskan Kebenaran-Nya dengan Usaha Terbaik

[RH] Menuliskan Kebenaran-Nya dengan Usaha Terbaik

“Dasar Firman-Mu adalah kebenaran dan segala hukum-hukum-Mu yang adil adalah untuk selama-lamanya” (Mazmur 119:160).

[AkhirZaman.org] Dalam buku Great Controversy, Pasal IV, yang diterbitkan tahun 1885, bagian “Snares of Satan (Perangkap Setan),” ada tiga halaman atau lebih materi yang tidak digunakan lagi pada edisi berikutnya, yang disediakan untuk dijual ke khalayak umum oleh para penginjil literatur kita.

Ini merupakan bacaan yang menarik dan baik sekali bagi pemelihara Sabat, karena menunjukkan apa yang Setan akan lakukan dalam membujuk pendeta-pendeta ternama dan anggota-anggota gereja untuk mengangkat Sabat hari Minggu, dan menganiaya para pemelihara Sabat. (Ini bisa ditemukan dalam Testimonies to Ministers, hlm. 472-475)

Hal ini tidak dihapuskan karena kebenarannya lebih akurat di tahun 1885 daripada di tahun 1888, tetapi karena Ibu (Ny. White) berpikir bahwa kurang bijaksana mengatakan hal ini ke khalayak umum sebagai tujuan penjualan buku ini di masa yang akan datang. . . .

Merujuk pada hal ini, dan kepada bagian lain pada tulisannya yang telah dihilangkan di edisi berikutnya, ia seringkali berkata: Pernyataan-pernyataan ini adalah benar, dan berguna bagi umat kita; tetapi untuk masyarakat umum, yang menjadi tujuan buku ini dipersiapkan, sebaiknya disingkirkan. Kristus mengatakan bahwa kepada murid-murid-Nya, ‘Aku memiliki banyak hal untuk diberitahukan kepada kalian, tetapi kalian belum dapat menanggungnya sekarang.’ Dan Kristus mengajarkan murid-muridNya untuk menjadi ‘secerdik ular, dan setulus merpati.’ Oleh karena itu, kemungkinan untuk memenangkan jiwa bagi Kristus lebih banyak tanpa bagian ini daripada  dengan diikutsertakan, jadi biarlah dihapuskan.’*

Mengenai perubahan bentuk ekspresi, ibu (Ny. White) sering mengatakan: “Kebenaran pokok haruslah diberitakan dengan sederhana; tetapi sebisa mungkin diungkapkan dengan bahasa yang akan memenangka, bukan yang menyinggung perasaan.” W. C. White Letter, July 25, 1911.

*Pernyataan Marian Davis. -PENYUSUN

 

(3SM 443, 444)

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?