Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Menuliskan Kebenaran Allah dalam Pelbagai Tulisan

[RH] Menuliskan Kebenaran Allah dalam Pelbagai Tulisan

“Satu kali Allah berfirman, dua hal yang aku dengar: bahwa kuasa dari Allah asalnya” (Mazmur 62:12)

[AkhirZaman.org] Dan meskipun perintah Ilahi telah diberikan mengenai rencana buku itu, yang telah membuatnya berguna bagi masyarakat umum, Ibu (Ny. White) merasa bahwa itu ditujukan khususnya terhadap umat Advent di Amerika Serikat.

Selanjutnya, dalam mempersiapkan buku itu untuk sirkulasi yang lebih luas, ia menghilangkan beberapa bagian kecil yang telah nampak pada edisi sebelumnya. Sebagai contoh dapat ditemukan dalam bagian yang berjudul “The Snares of Satan (Perangkap Setan),” halaman 518-530. . . .

Dalam penglihatannya yang pertama mengenai kehidupan para bapa, misi dan pengajaran Kristus dan para rasul-Nya, dan pertentangan yang diperbuat kepada gereja Kristus dari kenaikan sampai saat ini, pertama kali diberikan kepadanya dan telah dituliskan secara ringkas, dan mencakup banyak hal sebagaimana kita dapat temukan dalam buku Early Writings (Tulisan-tulisan Permulaan).

Di tahun-tahun berikutnya, satu kelompok bahasan demi bahasan ditunjukkan kepadanya dalam penglihatan secara berulang-ulang, dan setiap kali wahyu diberi memberi rincian yang lebih jelas mengenai keseluruhan gambaran permasalahan.

Sebagai akibatnya Ibu (Ny. White) menuliskan penglihatannya mengenai pertentangan besar ini dan menerbitkan dalam tahap-tahap yang bervariasi beberapa kali, dan setiap kali lebih jelas.

Yang diterbitkan mengenai kejatuhan Setan, kejatuhan manusia, dan rencana keselamatan, dalam buku Early Writings mencakup delapan halaman. Materi yang sama seperti yang diterbitkan dalam Patriachs and Prophets (Para Nabi dan Bapa), mencakup tiga puluh halaman lebih banyak.

Yang diterbitkan tahun 1858 tentang kehidupan Kristus, sebagaimana ditemukan dalam Early Writings, memuat empat puluh halaman. Yang sama diterbitkan di tahun 1878 memenuhi lebih dari enam ratus halaman Spirit of Prophecy, jilid II dan III. Dan seperti yang sekarang diterbitkan dalam Desires of Ages (Kerinduan Segala Zaman), dan dalam Christ’s Object Lessons (Perumpamaan-perumpamaan Tuhan Yesus), memuat lebih dari seribu halaman.

 

(3SM 442, 443)

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?