Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian JANGAN MEMBERIKAN DUKUNGAN TERHADAP KEFANATIKAN

[RH] JANGAN MEMBERIKAN DUKUNGAN TERHADAP KEFANATIKAN

 “Celakalah mereka, karena mereka mengikuti jalan yang ditempuh Kain dan karena mereka, oleh sebab upah, menceburkan diri ke dalam kesesatan Bileam, dan mereka binasa karena kedurhakaan seperti Korah. Mereka inilah noda dalam perjamuan kasihmu, di mana mereka tidak malu-malu melahap dan hanya mementingkan dirinya sendiri; mereka bagaikan awan yang tak berair, yang berlalu ditiup angin; mereka bagaikan pohon-pohon yang dalam musim gugur tidak menghasilkan buah, pohon-pohon  yang terbantun dengan akar-akarnya dan yang mati sama sekali” (Yudas 1:11, 12).  

[AkhirZaman.org] Tadi malam petunjuk telah diberikan kepada saya bagi umat kita. Tampaknya saya sedang berada dalam suatu perkumpulan di mana di sana berbagai gambaran sedang ditunjukkan tentang pekerjaan aneh Saudara Mackin dan istrinya.

Saya diberi petunjuk bahwa itu adalah pekerjaan yang sama seperti yang dilakukan di Orrington, di  Negara Bagian Maine, dan di pelbagai tempat lain setelah berlalunya waktu tahun 1844. Saya disuruh untuk berbicara dengan tegas terhadap pekerjaan fanatik ini.

Kepada saya ditunjukkan bahwa bukanlah Roh Tuhan yang mengilhami Saudara  dan Saudari Mackin, tetapi sama sekali adalah roh fanatisme yang selalu berusaha  menyusup ke dalam umat yang sisa. Usaha mereka untuk mengaplikasikan Kitab Suci  kepada pekerjaan mereka yang ganjil adalah salah. Pekerjaan mereka yang sehubungan dengan orang-orang yang dirasuk setan, dan kemudian berdoa dengan mereka yang dirasuk, serta berpura-pura mengusir roh-roh jahat, adalah kefanatikan yang akan mendatangkan noda ke dalam tiap-tiap gereja yang menyetujui pekerjaan tersebut.

Kepada saya ditunjukkan bahwa kita tidak boleh memberikan dukungan terhadap pertunjukan-pertunjukan seperti ini, tetapi harus menjaga umat dengan kesaksian yang pasti atas apa yang akan mendatangkan noda pada nama GMAHK, dan berusaha menghancurkan keyakinan orang banyak dalam pekabaran kebenaran yang harus mereka bawa kepada dunia. *-Pacific Union Recorder, 31 Desember 1908. (Dicetak ulang dalam Selected Messages, buku 2, hlm. 46.)

*penyampaian sehubungan dengan pengalaman Mackin dimuat dalam Selecled Messages, buku 1, hlm. 41-47.

 

(3SM 378)Jangan Memberikan Dukungan terhadap Kefanatikan

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?