Thursday, March 28, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Para Nabi Zaman Dulu Menulis bagi Zaman Kita

[RH] Para Nabi Zaman Dulu Menulis bagi Zaman Kita

 “. . . dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita. . .  (1 Korintus 10:11).

[AkhirZaman.org] Kita tidak boleh pernah melalaikan pemikiran Allah. Allah adalah sukacita kita dan keselamatan kita. Setiap nabi pada zaman dulu berbicara sedikit bagi mereka daripada bagi zaman kita, sehingga nubuatan mereka berlaku bagi kita.

“Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba” (1 Korintus 10:11). “Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang oleh Roh Kudus, yang diutus dari sorga, menyampaikan berita lnjil kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikat-malaikat” (1 Petrus 1:12).

Alkitab telah menjadi buku pelajaran. Jika demikian halnya maka itu sangat baik. karena Firman adalah nasihat yang benar dari Allah, dan penuntun bagi semua pengaruh kudus yang dunia ini telah terima sejak penciptaan. Kita memiliki catatan bahwa Henokh telah berjalan bersama Allah. Jika Henokh telah berjalan bersama Allah, di mana moral pada zaman itu merosot jauh sebelum kehancuran dunia itu oleh air bah, kita akan menerima keberanian dan didorong dengan keteladannya agar kita tidak tercemar dengan keduniawian, di tengah-tengah semua pengaruh dan kecenderungan yang menyimpang kita boleh berjalan bersama Allah. Kita boleh mendapatkan pemikiran Kristus.

Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, selalu menubuatkan kedatangan Tuhan. Peristiwa besar ini telah dinyatakan kepadanya dalam penglihatan. Habel, melalui kematian, sementara membicarakan darah Kristus sebagai satu-satunya yang menyempurnakan persembahan dan pemberian-pemberian kita. Alkitab sudah dihimpun dan disatukan bersama kekayaannya bagi generasi zaman akhir ini. Semua peristiwa-peristiwa besar dan kejadian-kejadian yang khidmat di sejarah Perjanjian Lama sudah dan sedang diulangi lagi dalam gereja pada zaman akhir ini. Ada Musa yang sementara berbicara, mengajarkan pengorbanan diri oleh menyerahkan dirinya supaya dihapuskan dari Buku Kehldupan demi saudara-saudaranya, sehingga mereka boleh diselamat-kan. Ada Daud sementara memimpin pengantaraan bagi gereja guna keselamatan jiwa-jiwa hingga ke ujung bumi. Ada nabi-nabi yang sedang memberi kesaksian tentang penderitaan-penderitaan Kristus dan kemuliaan yang akan diterima nanti. Seluruh kebenaran-kebenaran yang terhimpun itu disampaikan kepada kita supaya kita boleh mendapatkan keuntungan dari pengajaran mereka. Kita berada di bawah pengaruh sepenuhnya. Agar kita boleh hidup dengan cara istimewa dan menjadi umat pilihan sesuai kekayaan terang warisan yang telah disampaikan. Oleh berfokus pada semua pengaruh masa lalu dan dengan terang yang baru dan yang ditambahkan sekarang ini, berlipat kuasa diberikan kepada semua yang mau mengikuti terang itu. lman mereka akan bertumbuh, dan dituntun dalam pelaksanaannya pada zaman ini, membangkltkan kuasa dan meningkatkan kesungguhan, dan melalui ketergantungan kepada Allah karena kuasa-Nya untuk memperbaiki dunia ini dan mengirimkan terang Matahari Kebenaran itu sampai ke ujung-ujung bumi.

(3SM 338, 339)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?