Saturday, April 20, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Pendidikan yang Benar

[RH] Pendidikan yang Benar

“Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah” (1 Korintus 3:9).

[AkhirZaman.org] Di setiap tempat di mana ada gereja, besar atau kecil, harus ada suatu sekolah yang didirikan.—Letter 108, 1899. Mempelajari Firman Allah adalah elemen Ilahi yang jiwa butuhkan dalam upaya mengamankan perkembangan kesehatan dengan semua kuasa-kuasa rohani. Dalam semua sekolah kita Firman ini harus dibuat sebagai yang utama dalam pendidikan; itulah yang akan memberikan kekuatan, hikmat, integritas, dan kuasa moral yang disucikan, jika dibawa ke dalam pengalaman. Bukanlah perkataan-perkataan kebijaksanaan dunia, dan bukanlah upaya-upaya manusia, serta bukan teori umat manusia, tetapi adalah Firman Allah.—Manuscript 41a, 1896.

Tuhan mewajibkan setiap orang yang memegang tanggung jawab untuk melaksanakan pekerjaan itu dalam kesanggupan-kesanggupan yang cerdas dan yang terlatih, dan melaksanakan ide-idenya secara sadar sesuai pengetahuan dan pelayanan sebelumnya dalam sekolah-sekolah. Tuhan telah merancang suatu rencana yang istimewa yang pasti dalam pendidikan. Takut akan Tuhan adalah merupakan permulaan hikmat. Ketika manusia dengan beragam tabiat melaksanakan pekerjaan yang telah ditunjukkan kepada mereka sebagai guru dan mengikuti rencana pengajaran menurut kesanggupan mereka sendiri, maka mereka tidak akan mengganggap bahwa mereka pastilah merupakan suatu pantulan dari para guru yang telah bekerja sebelum mereka, terkecuali mereka merusak catatan mereka sendiri.—Manuscript 170, 1901.

Pendidikan yang benar adalah persiapan mental, moral, dan kuasa-kuasa jasmani bagi pelaksanaan setiap tugas, menyenangkan orang lain, pelatihan setiap kebiasaan dan praktik, hati, pikiran, dan jiwa bagi pelayanan Ilahi. Kemudian tentang kamu di pengadilan surga bisa dikatakan, “Kamu adalah para pekerja yang bekerja bersama-sama Allah” (lihat 1 Kor. 3:9).—-Letter 189, 1899.

(3SM 227, 228)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?