Wednesday, March 27, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Mengejar Kristus ”Jalan, Kebenaran dan Hidup”

[RH] Mengejar Kristus ”Jalan, Kebenaran dan Hidup”

“Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia (Yohanes 14:6-7).

[AkhirZaman.org] Ada banyak kelihatannya merasa bahwa mereka memiliki suatu pekerjaan besar untuk mereka lakukan sendiri sebelum mereka bisa datang kepada Kristus untuk mendapat keselamatan-Nya.

Kelihatannya mereka mengira bahwa Yesus akan datang pada akhir perjuangan mereka, dan memberikan kepada mereka pertolongan melalui sentuhan akhir pada pekerjaan seumur hidup mereka. Kelihatannya sulit bagi mereka untuk mengerti bahwa Kristus adalah Juruselamat yang sempurna, dan sanggup untuk menyelamatkan sejumlah semua yang datang kepada Allah melalui Kristus. Mereka kehilangan pandangan terhadap fakta bahwa Kristus sendirilah, “Jalan, kebenaran, dan kehidupan.” Ketika kita tinggal secara pribadi dalam Kristus, yang penuh dengan jaminan lman, dengan mempercayai nilai darah-Nya untuk menyucikan sepenuhnya dari dosa, kita akan mendapatkan damai untuk mempercayai bahwa apa yang Allah janjikan akan sanggup la penuhi. . . .

Selagi saudara-saudari kita rnembukakan hati mereka pada terang itu, maka mereka akan mendapatkan suatu pengetahuan yang lebih baik tentang apa yang membentuk iman mereka. Tuhan sangat bérharga; la siap untuk menopang kuat umat-Nya. Pertemuan-pertemuan ltu berlanjut sepekan di luar perjanjian pertama. Sekolah itu dipulangkan, dan semua melakukan pekerjaan mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh. Ketua Jones datang dari Boston, dan bekerja dengan sungguh-sungguh bagi umat, berblcara dua kali dan kadang-kadang tiga kali sehari. Kawanan Allah itu diberikan makan bagi jiwa dengan makanan yang bergizi. Pekabaran yang Tuhan berikan untuk disampaikan kepada umat tentang zaman ini telah disampaikan dalam pidato-pidato. Pertemuan demi pertemuan berada dalam kemajuan, dari pagi hingga malam hari, dan hasilnya adalah sangat memuaskan.

Baik para murid dan guru sudah membagi sebagian berkat Allah. Gerakan Roh Allah sudah dirasakan mendalam di dalam setiap hati. Kesaksian umum disampaikan mereka yang hadir di pertemuan itu sehingga mereka telah mendapatkan suatu pengalaman di sisi apa pun sebagaimana yang mereka telah ketahui sebelumnya. Mereka menyaksikan sukacita bahwa Kristus telah mengampuni dosa mereka. Hati mereka telah diisi dengan ungkapan syukur dan pujian kepada Allah. Damai yang indah ada pada jiwa mereka. Mereka mengasihi setiap orang, dan merasa bahwa mereka bisa tinggal dalam kasih Allah.

(3SM 181,182)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?