Thursday, April 25, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Perlunya Perbaikan atau Koreksi

[RH] Perlunya Perbaikan atau Koreksi

“Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh firman yang telah’disampaikan oleh” para nabi. Alangkah baiknya kalau kamu memperhatikannya sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu” (2 Petrus 1:19).

[AkhirZaman.org] Kepada Saudara [F. M.] Wilcox. Beberapa hari yang lalu saya telah menerima suatu salinan-tentang edisi baru buku The Great Controversy (Pertentangan Besar), baru-baru ini dicetak di Mountain View, dan juga suatu salinan yang sama yang dicetak di Washington Buku itu menyenangkan saya. Saya sudah meluangkan banyak jam untuk melihat sepanjang halaman-halamannya, dan saya melihat  bahwa percetakan sudah melakukan pekerjaan yang baik.

Buku The Great Controversy ini saya hargai di atas perak atau emas, dan saya sangat menginginkan bahwa itu akan muncul di hadapan orang banyak. Selagi menuliskan manuskrip The Great Controversy ini, seringkali saya menyadari kehadiran para malaikat Allah. Dan banyak kali pemandangan-pemandangan tentang apa yang sementara saya tuliskan disampaikan kepada saya dalam cara yang khusus di dalam penglihatan-penglihatan di malam hari, sehingga itu masih segar dan terang di dalam pemikiran saya. *Baru-baru ini buku ini diperbaiki ulang, karena piringan elekirotipe teiah sangat aus. Memakan biaya banyak supaya bisa dilakukan dengan cara ini, tetapi saya tidak mau mengeluh; karena berapa pun besarnya biaya itu, saya menghiraukan edisi baru ini dengan kepuasan yang besar. 

Kemarin saya membaca yang W. C. White baru-baru ini tuliskan bagi agen-agen yang berpromosi dan mereka yang bertanggung jawab di gedung-gedung penerbitan kita yang menghiraukan edisi terakhir The Great Controversy ini, dan saya kira ia sudah menyampaikan masalah itu dengan benar dan baik. Ketika saya mempelajari bahwa The Great Controversy harus diperbaiki kembali saya bertekad bahwa kami akan membuat setiap hal sangat teruji, untuk melihat jika kebenaran-kebenaran yang terkandung di dalamnya dalam cara yang paling baik, untuk meyakinkan mereka-mereka yang tidak seiman dengan kita bahwa Tuhan telah menuntun dan menyokong saya dalam penulisan halaman-halamannya.

Sebagai hasil pengujian yang dalam oleh para pekerja kami yang berpengalaman, suatu koreksi dalam penyusunan kata sudah diusulkan. Perubahan ini sudah saya uji dengan hati-hati sekali, dan telah disahkan. Saya berterima kasih bahwa hidup saya sudah dipanjangkan, dan saya memiliki kekuatan dan pikiran yang jelas dalam hal ini dan pekerjaan pembuatan buku lainnya. Selagi mempersiapkan buku Acts of the Apostles (Kisah Para Rasul) Tuhan sudah menjaga pikiran saya supaya berada dalam kedamaian yang sempurna. Buku ini segera siap diterbitkan. Bila buku ini siap untuk penerbitan, jika Tuhan melihat bahwa layak untuk mengistirahatkan saya, saya akan berkata Amin, dan Amin. Jika Tuhan sudah memperpanjang hidup saya, saya akan meneruskan menulis, dan menyampaikan kesaksian saya di kumpulan orang banyak, selagi Tuhan memberikan kepada saya kekuatan dan bimbingan. . .(Ditandatangani) Ellen G. White. Letter 56, 1911.

(3 SM 123, 124)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?