Thursday, April 25, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian OBAT-OBATAN YANG AMAN DAN SEDERHANA

[RH] OBAT-OBATAN YANG AMAN DAN SEDERHANA

“Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah”(Yeremia 33:6).

[AkhirZaman.org] Saya menuliskan perkara-perkara ini supaya kamu boleh tahu bahwa Tuhan belum meninggalkan kami tanpa menggunakan obat-obat alam yang sederhana yang, ketika digunakan, tidak akan membuat sistem tubuh lemah, yang biasa timbul akibat penggunaan obat-obatan.

Kita memerlukan para perawat yang terlatih dengan baik, mengerti cara menggunakan obat-obat alam yang sederhana yang alam sediakan untuk memulihkan kesehatan, dan yang bisa mengajar mereka yang belum tahu tentang hukum-hukum kesehatan perihal bagaimana menggunakan obat-obat yang sederhana tetapi efektif ini. la yang telah menjadikan manusia memiliki perhatian terhadap orang-orang yang menderita. Ia sudah mengarahkan pendirian sanatorium dan pembangunan sekolah-sekolah kita supaya dekat pada sanatorium-sanatorium kita, supaya mereka boleh menjadi media-media yang efisien dalam melatih para pria dan wanita untuk bekerja melayani orang-orang yang sakit. Dalam merawat orang sakit, obat-obatan kimia yang beracun tidak perlu digunakan. Alkohol dan tembakau dalam tiap bentuk, tidak harus direkomendasikan, supaya suatu jiwa jangan terserap untuk mencicipi perkara-pemara jahat’ini—Letter9O, 1908

(Kepada J. A. Burden dan yang lain-lainnya yang bertugas di Loma Linda). Perihal apa yang kita bisa lakukan bagi diri kita sendiri, ada suatu titik yang memerlukan pertimbangan yang hati-hati dan penuh pikiran. Saya harus bekenalan dengan diri saya sendiri, saya harus menjadi seorang pelajar perihal bagaimana merawat tubuh ini, tubuh yang Allah sudah berikan kepada saya, yang saya harus pelihara supaya tetap dalam kondisi yang paling sehat. Saya harus memakan makanan yang memberikan kebaikan saya yang paling baik secara fisik, dan saya harus menerapkan suatu perawatan yang istimewa dalam berpakaian yang akan mendukung kondisi sirkulasi darah yang sehat. Saya harus rutin latihan gerak badan dan bernapas bagi diri saya. Saya harus mendapatkan sinar matahari yang cukup yang bisa saya dapatkan. Saya harus memiliki suatu hikmat untuk menjadi seorang penjaga yang setia terhadap tubuh saya. Saya seharusnya tidak meiakukan hal yang tidak bijaksana yaitu masuk ke suatu ruangan yang dingin untuk bernapas; saya seharusnya tidak menunjukkan kepada diri saya sendiri suatu pengaturan yang tidak bijaksana yang mengizinkan diri saya untuk duduk dalam suatu tempat, dan karenanya membukakan diri saya untuk mengalami kedinginan. Saya seharusnya tidak menjadi bodoh untuk duduk dengan kaki dan bagian-bagian tubuh mengalami kedinginan, dan karenanya menghalangi jalan darah menuju otak atau organ-organ bagian dalam. Saya seharusnya selalu melindungi kaki saya dari cuaca yang lembab.

( 2SM 296, 297)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?