Thursday, March 28, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian BERPERKARA DENGAN ALLAH

[RH] BERPERKARA DENGAN ALLAH

“Marilah, baiklah kita berperkara! firman Tuhan—Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba” (Yesaya 1: 18).

[AkhirZaman.org] Yesus berkata kepada jiwa yang gemetar dan bertobat: “Kecuali kalau mereka mencari perlindungan kepada-Ku dan mencari damai dengan Aku, ya mencari damai dengan Aku!” (Yesaya 27:5) “Marilah, baiklah kita berperkara! firman Tuhan! Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba” (Yesaya 1:18). 

Maukah engkau membiarkan Dia berperkara dengan engkau? Maukah engkau menyerahkan padaNya penjagaan terhadap jiwamu sebagaimana kepada Pencipta yang setia? Jadi marilah, dan biarlah kita hidup di dalam terang wajah-Nya, dan berdoa, sama seperti Daud, “Bersihkanlah aku dari pada dosaku dengan hisop, maka aku menjadi tahir, basuhlah aku, maka aku menjadi lebih putih dari salju” (Mazmur 51:9). Dengan iman oleskan darah Kristus pada hatimu, karena hanya itu saja yang dapat menjadikan engkau lebih putih dari salju. Tetapi engkau mengatakan, “Penyerahan semua berhala saya ini akan menghancurkan hati saya.” Penyerahan segala-galanya untuk Allah ini dilambangkan dengan kejatuhanmu di atas Batu Karang dan menjadi hancur. Kemudian serahkanlah semuanya bagi Dia; karena kecuali engkau dihancurkan, engkau tak ada artinya.

Bilamana engkau berpaling dari tempayan pecah yang tidak dapat menampung air, dan di dalam nama Yesus Pembelamu engkau datang langsung kepada Allah, sambil memohon perkara-perkara yang engkau perlukan, maka kebenaran Kristus akan dinyatakan sebagai kebenaranmu, kebajikan Kristus sebagai kebajikanmu. Maka engkau akan mengerti bahwa pembenaran akan datang sendiri melalui iman dalam Krislus; karena di dalam Yesus dinyatakan kesempurnaan tabiat Allah; di dalam kehidupan-Nya dinyatakan hasil prinsip-prinsip kekudusan. Melalui darah Kristus yang mendamaikan, orang berdosa dibebaskan dari perbudakan dan hukuman; melalui kesempurnaan Pengganti dan Jaminan yang tak berdosa, ia dapat berlari dalam perlombaan penurutan yang rendah hati kepada semua perintah Allah. Tanpa Kristus ia berada di bawah tuduhan hukum, selalu orang berdosa, tetapi melalui iman dalam Kristus ia dibenarkan di hadapan Allah.

Tidaklah mungkin bagi manusia menyelamatkan dirinya sendiri. la dapat menipu dirinya sendiri sehubungan dengan hal ini, tetapi ia tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri. Hanya kebenaran Kristus saja yang dapat memastikan keselamatannya, dan ini adalah karunia Allah. lnilah pakaian nikah di mana engkau dapat muncul sebagai tamu yang diundang pada pesta nikah Anak Domba. Biarlah iman memegang Kristus tanpa bertangguh, maka engkau akan menjadi ciptaan baru dalam Yesus, terang kepada dunia.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?