Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian MALAIKAT-MALAIKAT MENCARI KERJASAMA

[RH] MALAIKAT-MALAIKAT MENCARI KERJASAMA

“Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya” (Matius 13:41).

[AkhirZaman.org] Kita mempunyai seorang pembela yang memohon demi keselamatan kita. Roh Kudus senantiasa terlibat dalam mengawasi jalan perbuatan kita. Kini kita memerlukan daya tanggap yang tajam, supaya dengan kesalehan kita sendiri yang praktis kebenaran akan muncul sebagaimana dalam Yesus. Agen-agen malaikat adalah para utusan dari surga, yang sebenarnya naik dan turun, membual bumi terus-menerus ada hubungan dengan surga. Para utusan malaikat ini sedang mengamati jalannya semua perbuatan kita. Mereka siap untuk menolong semua orang dalam kelemahan mereka, menjaga semua orang dari bahaya moral dan jasmani sesuai dengan pemeliharaan Allah. Dan bilamana jiwa-jiwa berserah kepada pengaruh Roh Allah yang melembutkan dan menaklukkan di bawah bantuan-bantuan malaikat ini, maka ada kesukaan di surga;Tuhan sendiri bersukacita dengan menyanyi.

Manusia mengambil terlampau banyak kemuliaan untuk dirinya sendiri. Adalah pekerjaan agen-agen surga yang bekerja sama dengan agen-agen manusia menurut rencana Allah yang mendatangkan hasil dalam pertobatan dan penyucian tabiat manusia. Kita tidak dapat melihat dan tidak dapat menahan kemuliaan bantuan-bantuan malaikat jika kemuliaan mereka tidak diselubungi dengan sikap merendahkan diri terhadap kelemahan sifat manusia kita. Nyala kemuliaan surga, sebagaimana yang kelihatan pada malaikat-malaikat terang, akan memusnahkan orang-orang fana di bumi. Malaikat-malaikat bekerja pada pikiran manusia hanya apabila pikiran-pikiran ini diserahkan pada pemeliharaan mereka; mereka mendatangkan ingatan-ingatan segar yang indah di hadapan pikiran sebagaimana yang mereka lakukan pada wanita-wanita di kubur.

Perkakas yang diciptakan digunakan dalam rencana yang dicanangkan surga untuk membarui sifat kita, mengerjakan pada anak-anak durhaka penurutan pada Allah. Penjagaan pasukan surga dikaruniakan kepada semua orang yang mau bekerja di jalan Allah dan mengikuti rencana-rencana-Nya. Dengan doa yang lekun dan menyesal, kita dapat meminta para penolong dari surga itu datang ke sisi kita. Tentara terang dan kuasa yang tak kelihatan akan bekerja dengan orang yang rendah hati, lemah-lembut, dan sederhana.

Letter 116, 1899.

Setan menggunakan agen-agen manusia untuk membawa jiwa ke bawah kuasa pencobaan, tetapi malaikat-malaikat Allah mencari agen-agen manusia melalui siapa mereka dapat bekerja sama untuk menyelamatkan orang-orang yang dicobai. Malaikat-malaikal mencari mereka yang akan bekerja dalam barisan Kristus, yang akan digerakkan oleh kesadaran bahwa

mereka adalah milik Kristus. Mereka mencari orang-orang yang akan merasa bahwa mereka yang jatuh di bawah pencobaan, apakah tinggi atau rendah, adalah orang-orang yang memerlukan pekerjaan khusus mereka, dan bahwa Kristus memandang ke atas mereka yang dilewatkan, dilalaikan, dilukai, dan babak belur oleh musuh, dan siap untuk mati, dan berdukacita karena kekerasan manusia, yang menolak untuk menggunakan iman yang bekerja oleh kasih, yang akan menyucikan jiwa.

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?