Thursday, March 28, 2024
Google search engine
HomeGaya HidupKesehatanMAKANAN DAGING (4)

MAKANAN DAGING (4)

Dalih yang Tidak Logis
[AkhirZaman.org] Bilamana setan menguasai pikiran, berapa lamakah terang dan petunjuk yang Tuhan telah berikan dengan rela, akan luntur dan kehilangan kuasanya? Berapa banyak maaf dan dalih yang tak beralasan untuk mempertahankan sesuatu yang salah dalam pengesampingkan sinar terang lalu menginjak-injaknya. Saya berbicara dengan pasti. Tantangan yang paling besar terhadap reformasi kesehatan ialah bahwa manusia tidak menghidupkannya. Namun mereka masih mau katakan dengan sedih, yang mereka tidak dapat menghidupkan reformasi kesehatan sambil mempertahankan kekuatan mereka.

Kita mendapati dalih yang cukup beralasan di setiap kasus seperti itu, mengapa mereka tidak dapat menghidupkan reformasi kesehatan. Mereka tidak menghidupkannya, dan tidak pernah mengikutinya dengan ketat. Itulah sebabnya mereka tidak beroleh keuntungan dari padanya. Sebagian orang membuat kesalahan bahwa karena mereka meninggalkan makanan daging, mereka tidak perlu menggantikannya dengan buah buahan dan sayuran yang terbaik yang disediakan dalam keadaan yang paling alamiah, bebas dari lemak dan rempah rempah. Sekiranya mereka dapat menyediakan kelimpahan makanan yang mengelilingi mereka yaitu makanan yang bersumber dari Pencipta, maka orang tua dan anak-anak akan bersatu dalam pekerjaan ini. Dengan hati nurani yang bersih, mereka akan menikmati makanan sederhana. Kemudian. mereka akan sanggup berbicara mengenai reformasi kesehatan dengan penuh pengertian. Mereka yang belum dipertobatkan. kepada reformasi kesehatan, dan tidak pernah mengikutinya. secara seksama, tidak dapat menilai keuntungannya. Mereka yang sekali-kali memuaskan selera dengan memakan daging ayam kalkun gemuk atau makanan daging lainnya, menyalahgunakan selera dan tidak dapat menilai keuntungan pekerjaan reformasi kesehatan. Mereka dikendalikan oleh selera, bukan oleh prinsip.

Ajakan Supaya Mengadakan Reformasi
Banyak orang tua berlaku seakan akan sudah kehilangan akal sehat. Mereka berada dalam keadaan lesu, lumpuh karena penyelewengan selera dan nafsu. Para pendeta yang mengetahui kebenaran harus membangunkan orang orang dari kelumpuhan mereka dan menuntun mereka supaya membuang segala perkara yang menimbulkan selera akan makanan daging. Jikalau mereka tidak mau berubah, mereka akan kehilangan kuasa rohani dan menjadi semakin merosot dalam pemanjaan dosa. Kebiasaan yang menjijikkan alam semesta, kebiasaam yang; menurunkan derajat manusia lebih rendah dari binatang, dilakukan di banyak rumah tangga. Biarlah semua orang yang mengenal kebenaran berkata: “Larilah dari nafsu daging yang berperang melawan jiwa.

Janganlah seorang pun di antara pendeta-pendeta kita memberikan contoh yang tidak baik dengan memakan makanan daging. Biarlah mereka bersama keluarga hidup sesuai dengan terang reformasi kesehatan. Janganlah pendeta-pendeta kita menurunkan derajatnya ke taraf binatang, begitu juga derajat anak-anaknya. Anak-anak yang keinginannya belum dikendalikan bisa tergoda bukan hanya dalam hal pemanjaan kebiasaan ketidakbertarakan, tetapi melepas kekang nafsu kebinatangan lalu melecehkan kemurnian tabiat dan kebajikan. Inilah yang diusahakan oleh setan, bukan hanya merusak tubuh mereka, tetapi membisikkan komunikasi jahat kepada orang lain. Jikalau orang tua dibutakan oleh dosa, mereka sering gagal mengenal perkara-perkara ini.

Bagi orang tua yang hidup di kota besar, Tuhan sedang menyerukan amaran: Kumpulkanlah anak-anakmu di dalam rumahmu. Kumpulkanlah mereka jauh dari orang-orang yang melanggar hukum Allah, dari mereka yang mengajarkan dan mempraktekkan kejahatan. Keluarlah dari dalam kota sesegera-segeranya.

Orang tua dapat mencari rumah-rumah sederhana di pedesaan, bersama lahan untuk dibudidayakan. Di sana mereka dapat menanam kebun buah dan sayuran, buah-buahan kecil untuk menggantikan makanan daging, karena makanan daging begitu merusak darah di dalam pembuluhnya.

Kekuatan Menolak Kejahatan Melalui Doa dan Puasa
Jikalau selera kita mendambakan daging hewan mati, maka kita perlu berdoa dan berpuasa untuk memohon kemurahan Nya guna penyangkalan nafsu daging yang berperang melawan jiwa.

Apabila Doa untuk Penyembuhan Tidak Sungguh sungguh
Ada di antara umat Allah yang tidak mengikuti terang yang mereka telah peroleh dalam hal ini. Mereka memasukkan makanan daging sebagai sebagian dari menu makanan mereka. Maka mereka diserang penyakit. Setelah jatuh sakit dan menderita karena kesalahan sendiri, mereka memohon hamba-hamba Allah untuk mendoakannya. Tetapi bagaimanakah Allah dapat menyembuhkan mereka sedangkan mereka tetap tidak mau melakukan kehendak Allah, ketika mereka menolak petunjuk reformasi kesehatan?

Selama tigapuluh tahun, terang reformasi kesehatan telah dipancarkan kepada umat Allah. Tetapi masih banyak orang yang menertawakannya. Mereka masih tetap meminum teh, kopi dan memakan rempah rempah dan makanan daging. Tubuh mereka ditulari penyakit. Saya bertanya: Bagaimanakah kita dapat menghadapkan orang-orang seperti itu untuk penyembuhan?

Roti soda yang panas dan makanan daging sama sekali tidak sesuai dengan prinsip reformasi kesehatan. Sekiranya kita menggunakan pertimbangan sehat gantinya perasaan dan keinginan akan pemanjaan nafsu, kita seharusnya tidak mencicipi daging binatang mati. Apakah yang lebih mengganggu organ penciuman lebih dari pada restoran atau warung yang menjual makanan daging? Bau daging mentah itu mengganggu orang yang masih punya indera penciuman. Itu sangat mengganggu orang yang masih belum terpengaruh kebudayaan selera yang diselewengkan, yaitu selera non alamiah. Pemandangan apakah yang lebih tidak sedap bagi orang yang sehat pikiran daripada melihat binatang disembelih dan dimakan? Jikalau terang reformasi kesehatan diabaikan, Dia tidak akan membuat satu mujizat untuk memelihara kesehatan mereka yang tetap mengikuti cara mendatangkan penyakit bagi mereka sendiri.

Para Pemimpin Dalam Reformasi
Karena kita tidak membuat makanan daging sebagai tolok ukur, walaupun kita tidak mau memaksa siapapun untuk meninggalkannya, namun tugas kita ialah supaya tidak ada pendeta di Daerah atau Uni yang menentang atau menganggap sepele pekabaran reformasi dalam hal ini. Dalam terang Allah yang dipancarkan tentang pengaruh makanan daging bagi tubuh, jikalau engkau masih tetap mau memakannya, bersedialah menanggung risikonya. Tetapi janganlah memegang satu pendirian di hadapan jemaat yang tidak perlu mengadakan reformasi mengenai makanan daging. Janganlah mereka menarik kesimpulan ini dari sikap anda, karena Tuhanlah yang memanggil untuk mengadakan reformasi. Tuhan telah mempercayakan kepada kita pencanangan pekabaran reformasi kesebatan. jikalau engkau tidak dapat melangkah maju bersama mereka yang sedang memberikan pekabaran ini, engkau tidak mencanangkannya. Dalam hal ini engkau merusak usaha teman sekerjamu yang sedang mengajarkan reformasi kesehatan. Engkau keluar dari barisan dan tentu saja berada di pihak yang salah.

Sebagai pesuruh Allah, tidakkah kita menjunjung kesaksian yang melawan pemanjaan selera yang diselewengkan. Allah telah menyediakan buah-buahan dan biji-bijian yang melimpah. Bahan makanan ini dapat disediakan dan dimakan dalam kuantitas yang sepatutnya. Kalau begitu, mengapa orang-orang masih memilih makanan daging? Mungkinkah kita merasa yakin dalam diri pendeta yang masih bersama-sama memakan daging dengan orang lain? …

“Kamu harus dengan rajin dan tekun memelihara hukum Tuhan Allahmu.” Setiap orang yang melanggar hukum kesehatan pasti akan dibalas dengan kebencian Tuhan. Oh, betapa banyak kuasa Roh Kudus yang akan kita peroleh setiap hari sekiranya kita berjalan dengan bijaksana, menyangkal diri dan menghidupkan kebajikan tabiat Kristus.

Biarlah para pendeta kita dan para pelopor melangkah dalam derap pertarakan yang ketat. Janganlah merasa malu mengatakan: “Terima kasih, saya tidak memakan daging. Saya mempunyai prinsip menentang makanan daging.” Jikalau engkau disuguhi teh, tolaklah itu dengan memberikan alasanmu. Terangkanlah bahwa itu berbahaya, walaupun merangsang untuk sementara, tetapi rangsangan itu akan hilang segera bersamaan dengan diikuti perasaan depresi.

Yang menyangkut makanan daging, kita dapat berkata: Jangan sentuh. Semua orang harus dengan jelas bersaksi melawan penggunaan teh dan kopi, dan jangan menggunakannya. Ada lagi bahan-bahan narkotik yang juga merusak otak dan organ-organ tubuh lainnya. Waktunya belum tiba apabila saya mengatakan bahwa penggunaan susu dan telur harus dihentikan sama sekali. Janganlah mengkategorikan susu dan telur dengan makanan daging. Dalam beberapa jenis penyakit, penggunaan telur sangat menguntungkan.

Biarlah umat Allah menyangkal setiap jenis selera yang mementingkan diri. Setiap rupiah yang digunakan untuk membeli teh, kopi dan makanan daging itu berarti lebih buruk daripada dibuang, karena bahan-bahan ini menghalangi pengembangan kuasa fisik, mental dan spiritual.

Satu Kesimpulan
Sekiranya ada manfaat bagi kita untuk memanjakan keinginan akan makanan daging, saya tidak akan membujuk engkau; tetapi saya tahu yang saya tidak dapat melakukannya. Makanan daging berbahaya bagi bangunan tubuh kita. Kita harus belajar hidup tanpa bahan itu. Mereka yang mungkin berkesempatan memperoleh makanan vegetaris, janganlah mengikuti kemauan mereka sendiri dalam hal ini seperti makan dan mium semaunya, karena mereka akan semakin tidak peduli menanggapi petunjuk Tuhan tentang fase kebenaran zaman ini, mereka akan kehilangan makna kebenaran, dan mereka akan menuai apa yang telah ditabur.

Saya telah mendapat petunjuk bahwa pelajar dan mahasiswa di sekolah-sekolah kita tidak perlu disuguhi makanan daging atau persediaan makanan yang tidak menyehatkan. Tidak ada dari sajian yang menentang keinginan akan makanan yang merangsang yang akan disajikan di meja makan. Saya mengajak yang muda, yang tua dan yang setengah baya. Sangkallah seleramu supaya tidak mengingini sesuatu yang merusak. Layanilah Tuhan dengan pengorbanan.

Biarkanlah anak-anak mengambil bagian yang bijaksana dalam pekerjaan ini. Kita semuanya menjadi anggota keluarga Tuhan. Tuhan mau anak-anak Nya yang tua dan muda supaya menentukan penyangkalan selera dan mengumpulkan saran yang diperlukan untuk membangun rumah-rumah pertemuan dan mendukung para misionari.

Saya mendapat petunjuk untuk dikatakan kepada orang tua. Tempatkanlah dirimu, jiwa dan roh di pihak Tuhan mengenai hal ini. Kita perlu mengingat bahwa di zaman kemurahan ini kita diuji di hadapan Tuhan Alam Semesta. Maukah engkau meninggalkan pemanjaan yang sedang merusak tubuhmu? Kata-kata pengakuan memang mudah, tetapi penyangkalan diri menyaksikan bahwa engkau akan menuruti perintahnya yang membuat manusia menjadi umat Tuhan yang kudus. Kemudian, masukkanlah sebagian dana yang engkau tabung sebagai korban penyangkalan diri ke dalam perbendaharaan. Dan itulah nanti yang menunjang pekerjaan Tuhan.

Banyak orang merasa, yang mereka tidak dapat hidup tanpa makanan daging. Tetapi jikalau mereka ini menempatkan diri di pihak Tuhan, bertekad bulat untuk berjalan di jalan pimpinan Nya, maka mereka akan menerima kekuatan dan kebijaksanaan sebagaimana Daniel dan kawan-kawan. Mereka akan dapati yang Tuhan akan memberikan pertimbangan sehat kepada mereka. Banyaklah orang yang merasa heran menyaksikan beberapa banyak yang dapat diselamatkan demi pekerjaan Tuhan melalui penyangkalan diri. Jumlah yang kecil yang ditabung melalui korban penyangkalan diri itu akan lebih banyak mendukung pekerjaan Allah dibanding pemberian yang besar yang bukan hasil penyangkalan diri.

Umat Allah sedang menangani pekabaran penting. Pada tahun 1864 Tuhan memancarkan terang khusus mengenai reformasi kesehatan. Tetapi bagaimanakah kita dapat berjalan dalam terang itu? Berapa banyak orang yang memulai untuk hidup sesuai dengan nasihat Allah! Sebagai satu umat, kita harus mengembangkannya sebanding dengan terang yang diterima. Adalah tugas kita untuk memahami dan menghargai prinsip reformasi kesehatan. Dalam pelajaran pertarakan, kita harus lebih maju dari orang-orang lain. Namun di antara kita ada anggota-anggota jemaat yang telah mendapat penataran, begitu juga pelayan-pelayan injil, yang hanya sedikit menghargai terang yang telah dipancarkan Allah kepada kita dalam pelajaran ini. Mereka makan seenaknya dan bekerja semau nya…

Kami tidak menarik garis patokan Yang harus dituruti dalam masalah makanan. Tetapi ini kami katakan: Di negeri yang terdapat banyak buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan, maka makanan daging bukanlah makanan umat Allah. Saya telah mendapat petunjuk bahwa makanan daging mempunyai kecenderungan membinatangkan manusia, merampas kasih sayang dan rasa simpati dari manusia, dan membiarkan nafsu hewani mengendalikan kuasa manusia itu. Jikalau makanan daging pernah menyehatkan, sekarang tidak aman lagi. Penyakit kanker, tumor dan penyakit paru-paru kebanyakan disebabkan oleh makanan daging.

Kita tidak membuat penggunaan daging sebagai satu ujian persekutuan. Tetapi kita harus perhatikan pengaruh orang yang mengaku percaya namun masih makan daging, pengaruh mana disebarkan kepada orang lain. Sebagai pesuruh Allah, apakah kita tidak mengatakan ini kepada orang-orang: “Jika engkau makan atau, jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Tuhan.” I Kor 10:31. Apakah kita tidak memberikan satu kesaksian yang pasti melawan pemanjaan selera yang diselewengkan: Adakah di antara pelayanan-pelayan injil yang mengabarkan kebenaran paling khidmat yang pernah diberikan kepada manusia berdosa, tetapi memberikan satu contoh supaya kembali ke kuali daging di Mesir? Apakah mereka yang ditunjang oleh perpuluhan dari perbendaharan Allah akan membiarkan diri mereka keracunan darah karena pemanjaan diri? Apakah mereka tidak menghargai terang dan amaran yang telah diberikan Allah. Kesehatan tubuh dianggap perlu demi pertumbuhan di dalam anugerah dan dalam pembentukan tabiat yang serasi. Jikalau perut itu tidak dipelihara dengan baik, maka pembentukan tabiat moral yang lurus akan terhalang. Otak dan saraf sama-sama merasa simpati terhadap perut. Kebiasaan makan dan minum yang salah akan mengakibatkan cara berpikir dan bertindak yang salah.

Sekarang semua sedang diuji dan dibuktikan. Kita telah dibaptiskan ke dalam Kristus. Jikalau kita melakukan bagian kita dengan memisahkan segala sesuatu yang akan menarik kita ke bawah, dan menciptakan kita menjadi yang tidak seharusnya, maka akan diberikan kepada kita kekuatan bertumbuh di dalam Kristus. Dialah kepala kita yang hidup. Maka kita akan melihat keselamatan dari Allah.

 

-Buku Petunjuk Diet & Makanan Anda

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?