Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomeGaya HidupKesehatanBAHAYA SOFT DRINK

BAHAYA SOFT DRINK

Bagaimana Teknologi Mempengaruhi Makanan Anda

[AkhirZaman.org] Soda, pop, cola, minuman ringan—apa saja anda mau menyebutnya, itu adalah salah satu minuman terburuk yang dapat saja anda minum untuk kesehatan anda. Sementara perdebatan tentang apakah mengenakan pajak penjualan pada minuman-minuman ringan berlangsung, anda harus tahu bagaimana itu semua mempengaruhi tubuh anda sehingga dengan demikian anda dapat memilih sendiri informasi anda.

Minuman-minuman ringan keras pada kesehatan anda

Minuman-minuman ringan tidak mengandung vitamin atau bahan-bahan bergizi lainnya. Namun, apa yang terkandung di dalamnya itulah yang menjadi masalah: kafein, karbonasi, gula sederhana—atau lebih buruk, pengganti gula—dan sering bahan-bahan penambah makanan antara lain seperti pewarna buatan, penambah rasa (perencah), dan pengawet.

Banyak riset menemukan bahwa penggunaan minuman-minuman ringan dalam jumlah yang banyak, terutaman oleh anak-anak, bertanggung jawab teradap banyak masalah kesehatan yang mencakup kerusakan gigi, kekurangan gizi, kegemukan, diabetes tipe-2, dan penyakit jantung.

Mengapa gula dalam minuman-minuman ringan tidak begitu manis

Kebanyakan minuman-minuman ringan mengandung banyak gula sederhana. Rekomendasi USDA tentang penggunaan gula untuk makanan 2.000 kalori merupakan jatah harian sebanyak 10 sendok teh gula yang ditambahkan. Banyak minuman ringan mengandung lebih banyak dari jumlah ini!

Mengapa terlampau banyak gula sangat tidak sehat? Baik, untuk mulai, mari kita bicara mengenai apa yang terjadi pada anda ketika gula masuk tubuh anda. Ketika anda minum soda itu dikemas dengan gula sederhana, pankreas dikerahkan untuk memproduksi dan melepaskan insulin, hormon yang menghabiskan gula dalam aliran darah anda ke dalam semua jaringan dan sel untuk penggunaan. Akibat terlampau ketagihan dalam gula sederhana meningkatkan kadar insulin. Kadar insulin darah yang meningkat melebihi yang normal dapat membawa kepada penurunan sistem kekebalan, yang pada gilirannya melemahkan kemampuan anda untuk melawan penyakit.

Sesuatu lagi yang perlu dipertimbangkan ialah bahwa kebanyakan kelebihan gula berakhir sebagai lemak yang terkumpul dalam tubuh anda, yang mengakibatkan berat badan bertambah dan meningkatkan risiko untuk penyakit jantung dan kanker. Satu penyelidikan mendapati bahwa bilamana orang-orang  diberi gula yang dihaluskan, sel darah putih mereka merosot secara tajam selama beberapa jama kemudian. Penyelidikan lain menemukan bahwa tikus-tikus yang diberimakan dengan makanan yang berkadar gula tinggi secara substansial angka kanker payu daranya tinggi bilamana dibandingkan dengan tikus-tikus yang mendapat makanan regular.

Dampak kesehatan terhadap makanan soda  

Anda boleh tiba pada kesimpulan bahwa diet atau gula bebas soda merupakan suatu pilihan yang lebih baik. Namun, satu penyelidikan menemukan bahwa meminum satu atau lebih minuman ringan sehari—dan tidak masalah apakah itu diet atau regular—membawa kepada 30% kesempatan lebih besar pertambahan berat bada sekitar lingkar perut.

Makanan soda penuh dengan pemanis buatan seperti aspartame, sukralose, atau sakarin. Pemanis-pemanisw buatan ini menaruh ancaman pada kesehatan anda. Misalnya, sakarin, ternyata karsinogenis, dan panyelidikan- penyelidikan menemukan bahwa itu menyebabkan kanker kandung kemih pada tikus-tikus.

 Asartame, yang umumnya dikenal sebagai nutrasweet, adalah suatu persenyawaan yang merangsang otak untuk merasa makanan manis. Itu larut menjadi asam akpartik, fenilalanine, dan metanol pada suhu 86 derajat. (Ingat, perut anda kira-kira sekitar 98 derajat.) Sebuah tulisan yang dikeluarkan oleh Universitas Texas mendapati bahwa aspartame ada kaitannya dengan kegemukan. Proses merangsang otak menyebabkan lebih banyak menginginkan gula-gula dan menyebabkan penimbunan karbohidrat.

Karbonasi menghabiskan kalsium

Minuman-minuman dengan gelembung-gelembung mengandung asam fosfonis, yang dengan keras dapat menghabiskan kadar-kadar kalsium darah, kalsium adalah komponen kunci matriks tulang. Dengan kurangnya konsentrasi kalsium dalam jangka waktu lama, itu dapat menurukan desposisi angka sehingga dengan demikian massa dan kepadatan tulang menderita. Ini berarti bahwa meminum soda dan air yang karbonasi meningkatkan osteporosis anda.

 Bertambah di dalam kafein biasanya ada dalam minuman-minuman ringan, dan anda berada bahkan dalam lebih banyak kesulitan. Kafein dapat menghabiskan kalsium tubuh, sebagai tambahan untuk merangsang sistem saraf pusat anda dan menambah stres, pikiran berpacuh, serta insomnia.

Lupakan soda dan pergilah untuk:

 Air bersih

Air adalah minuman vital demi kesehatan yang baik. Masing-masing dan setiap sel memerlukan air untuk melaksanakan fungsinya berhasil guna. Karena penyelidikan- penyelidikan menunjukkan bahwa keran air penuh dengan pencemaran, antibiotik, dan sejumlah zat lain yang tidak sehat, pikirkan untuk menampung air dalam kualitas berdasar saringan karbon untuk keran air anda. Untuk mengetahui lebih banyak tentang sistem penyaringan berkinerja tinggi, klik di sini.

Sudah mulai? Cobalah menggunakan termos stainless steel atau botol kaca, yang diisi dengan air yang disaring. Perkuat rasa air anda dengan memasukkan kemangi segar, daun-daun mint, dan setets madu.

 Jus buah

Jika anda suka minum jus, coba airi jus anda untuk mengurangi penggunaan gula. Belilah sebotol jus yang 100% organik, terutama cranberry, acai, delima, dan kemudian tuangkan tiga bagian air yang disaring pada satu bagian jus. Anda akan memperoleh rasa manis yang halus dan manfaat antioksidan. Setlah dua minggu, anda tidak lagi akan kehilangan manisnya jus rasa gula yang dikonsentrasi.

Saya harap anda menemukan cara-cara dan sarana-sarana untuk menghindarkan minuman-minuman ringan. Saya mengundang anda supaya sering tampil dan membagikan kesehatan pribadi serta kisah umur panjang anda kepada saya.

Semoga anda hidup umur panjang, hidup kuat, dan hidup berbahagia!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?