Thursday, March 28, 2024
Google search engine
HomeGaya HidupKesehatanVegetarisme: Sebuah Kecenderungan di Kawula Muda

Vegetarisme: Sebuah Kecenderungan di Kawula Muda

[AkhirZaman.org] Pada tahun-tahun belakangan ini, sebuah kecenderungan yang berkembang terhadap vegetarisme dan veganisme di antara kawula muda telah muncul karena meningkatnya kesadaran mereka akan kesehatan, lingkungan, dan kasih sayang terhadap hewan.

Menurut hasil poling yang dilakukan oleh peneliti independen Harris Interactive baru-baru ini,jumlah kawula muda yang vegetarian di Amerika Serikat telah meningkat 70% hanya dalam beberapa tahun terakhir. Survei lain yang diadakan oleh sebuah organisasi nirlaba yang dipersembahkan untuk mendidik publik tentang vegetarisme, menyatakan bahwa 0,5% dari seluruh anak Amerika Serikat yang berumur 6-17 adalah vegan.

Walaupun beberapa orang tua mungkin pada permulaannya bingung tentang bagaimana menyiapkan makanan vegetarian, akan tetapi ada banyak keluarga yang melaporkan bahwa memiliki anak yang vegetarian dapat memperbaiki kebiasaan makan seluruh keluarga dengan cepat, dan beberapa di antaranya mengatakan bahwa mereka berharap dapat mengubah pola makan mereka segera.

Dikarenakan makin meningkatnya kemudahan untuk memperoleh makanan vegetarian pada 10 tahun terakhir ini, banyak keluarga yang mempunyai anak vegetarian melaporkan bahwa sekarang sudah jauh lebih mudah untuk mendapatkan makanan vegetarian untuk anak-anak seperti susu kacang kedelai, sayuran, dan burger vegetarian di toko-toko pangan. Menurut seorang ahli diet yang telah terdaftar dan ibu dari dua vegetarian remaja, “Setiap tahun sepertinya bertambah mudah. Ini bukan hanya toko-toko pangan. Lebih dan lebih banyak lagi sekolah, kampus, dan perguruan tinggi yang telah menambahkan pilihan vegetarian pada menu mereka, demikian juga pada banyak jaringan cepat saji dan restoran keluarga.

Tentu saja, dugaan yang cukup beralasan bahwa seorang anak yang memilih untuk menjadi seorang vegetarian dapat merupakan pengaruh positif pada seluruh keluarga. Menurut hasil survei yang diadakan oleh Pengarsipan Obat untuk Kesehatan Anak dan Remaja baru-baru ini, bila 4.746 anak remaja vegetarian Minnesota dibandingkan dengan teman imbangannya yang tidak vegetarian, kaum muda vegetarian lebih memenuhi standar pemerintah untuk konsumsi lemak secara keseluruhan, lemak jenuh, buah-buahan, dan sayur-sayuran.

Tapi dapatkah seseorang mendapatkan protein yang cukup dari diet vegetarian? Beberapa teman dan anggota keluarga yang ingin tahu boleh mengajukan pertanyaan ini pada orang tua dari para vegetarian baru ini. Protein adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, perawatan, dan perbaikan jaringan tubuh, tapi banyak orang yang terheran- heran saat mengetahui bahwa kebutuhan protein tubuh sebenarnya jauh lebih sedikit dari apa yang dikonsumsi oleh rata-rata orang yang tidak vegetarian. Bahkan untuk mereka yang membutuhkan protein lebih dari orang lain pada khususnya, seperti atlet dan wanita yang hamil atau menyusui, hanya dengan porsi ektra kacang polong, tahu, daging tiruan atau makanan-makanan berprotein tinggi lainnya sudah dapat membantu memenuhi kebutuhan yang melebihi rekomendasi harian yang dibutuhkan.

Menanggapi perhatian publik, sebuah tinjauan kepustakaan ilmiah dari Asosiasi Diabetes Amerika 2003 menyimpulkan bahwa diet vegetarian dan vegan yang direncanakan dengan baik sangat cocok untuk segala usia. “Sebuah diet vegetarian dapatlah sangat sehat jika dilakukan dengan pandai,” kata Elizabeth Turner, editor eksekutif dari Majalah Times berbasiskan Vegetarian dari Los Angeles. Dan Myrtle McCulloch, seorang asisten profesor untuk nutrisi dari Departemen Kesehatan Internasional Universitas Georgetown di Washington, juga menyetujuinya. Nasihatnya untuk para orangtua dari para vegetarian, khususnya para vegan, agar memastikan mereka mendapatkan vitamin B12 yang cukup, dan menyarankan produk kedelai seperti tahu dan susu kacang kedelai sebagai sumber yang sangat baik dari nutrisi ini. Kepada para orangtua dengan anak-anak yang menyatakan ketertarikannya untuk menjadi vegetarian, dia menasehati, “Hormatilah keinginan anak kalian.”

Sebagai penutup, semakin banyak anak muda yang beralih ke jalur vegetarian berdasarkan kasih dan bangkitnya kesadaran, mereka menyediakan dasar yang tepat untuk generasi yang akan datang dan dunia ini untuk suatu hari menjadi sepenuhnya vegetarian.

Kontaktuhan.org

“Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.”
{1 Timotius 4:12}

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?