1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

PENA YANG MENGGAMBARKAN DUNIA BARU

lionandchild CopyKhayal mengenai Kemuliaan di Masa Mendatang.
[AkhirZaman.org] Dengan dipimpin oleh Yesus kami turun dari kota itu ke dunia ini di atas gunung yang amat besar. Gunung itu tidak dapat menahan Yesus, lalu menjadi terbelah dua dan terjadilah suatu lembah yang amat luas. Kemudian kami melihat ke atas dan melihat kota yang besar itu yang mempunyai dua belas fundamen, dan dua belas pintu gerbang, tiga pada tiap-tiap penjuru serta seorang malaikat pada setiap penjuru serta seorang malaikat pada tiap-tiap gerbang. Kami semuanya berseru; "Telah datang, kota yang agung itu telah datang, datang dari pada Allah turun dari surga." Maka datanglah kota itu ke tempat kami berdiri. Kemudian kami mengamat-amati keindahan kota itu di sebelah luarnya. Di sana saya melihat rumah yang indah-indah, tampaknya seperti perak di atas empat tiang yang ditaburi dengan mutiara; bukan kepalang indahnya kelihatan. Rumah-rumah ini adalah untuk didiami para orang suci. Dalam tiap-tiap rumah ada satu rak yang dibuat dari emat. Saya melihat banyak orang saleh masuk ke dalam rumah-rumah itu, dibukanya mahkota yang gemerlapan, diletakkannya di atas rak emas itu, kemudian pergi ke luar ke tanah lapang dekat rumah untuk melakukan sesuatu; tetapi bukan seperti yang orang perbuat dengan tanah di sini; bukan, bukan. Suatu cahaya yang indah bersinar keliling kepala mereka, dan mereka selalu bersorak-sorak dan memuji Allah.

Saya melihat juga padang yang lain penuh dengan segala macam bunga, dan bila saya memetiknya saya berkata: "Dia tidak akan pernah layu." Sesudah ini saya melihat tanah yang datar dengan rumput yang tinggi, amat indah kepada pemandangan mata; warnanya kehijau-hijauan dan merupakan bayangan perak dan emas sementara berombak-ombak dengan megahnya untuk memuliakan Raja Yesus. Kemudian kami masuk ke dalam satu padang datar penuh dengan segala jenis binatang, seperti singa, domba, harimau kumbang dan serigala, semuanya ada bersama-sama dalam damai.

Kami berjalan dari tengah-tengahnya dan diikutinya kami baik-baik dari belakang. Kemudian kami masuk ke hutan gelap seperti yang ada di sini; bukan, bukan; melainkan terang seluruhnya dan indah; dahan-dahan pohon-pohon itu melambai-lambai ke sana kemari dan kami sekalian berseru: "Kami akan tinggal sejahtera dalam belantara ini dan tidur di hutan."

Pekerjaan Mulia di Sana.
Menurut pikiranmu apakah kita tidak belajar sesuatu nanti di sana? Kita tidak mempunyai sedikit pun ide tentang apa yang akan dilakukan di hadapan kita kemudian. Bersama-sama dengan Kristus kita akan berjalan di samping air kehidupan. Dia akan bukakan kepada kita keindahan dan kemuliaan dari alam semesta. Dia akan nyatakan apakah Dia bagi kita dan apakah kita bagi Dia. Kita tidak sanggup mengetahui kebenaran itu sekarang oleh karena tebatasnya kesanggupan kita, tetapi nanti kita akan mengetahuinya.

Keluarga Kristen adalah suatu tempat pendidikan dari mana anak-anak akan ditamatkan ke suatu sekalah yang lehih tinggi dalam istana Allah nanti.

Surga adalah sebuah sekolah; mata pelajarannya adalah alam semesta; gurunya ialah Oknum Yang Kekal. Cabang sekolah ini telah didirikan di Taman Eden; dan setelah rencana penebusan diselesaikan, pendidikan akan diadakan kembali di Taman Eden....

Di antara sekolah yang pertama yang didirikan di Eden dan sekolah di dunia yang akan datang di sana terletak seluruh pedoman sejarah dunia ini, sejarah pelanggaran dan penderitaan manusia, tentang pengorbanan Ilahi, dan tentang kemenangan atas kematian dan dosa....Manusia dikembalikan ke hadirat-Nya dan mereka akan kembali diajar seperti semula oleh Allah sendiri: "Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku!"...

Nanti apabila segala sesuatu yang mengaburkan pemandangan telah disisihkan, maka mata kita akan memandang keindahan dunia yang sekarang masih samar-samar; kita akan melihat kemuliaan surga yang sekarang tidak dapat dilihat dengan kaca pembesar; apabila kutuk dosa disingkirkan, seluruh dunia akan kelihatan di dalam keindahan Tuhan Allah kita," yaitu seuatu ladang yang terbentang untuk kita pelajari.

Ilmu Pengetahuan Surga akan Lebih Progresip.
Segala kekayaan alam semesta akan dibukakan untuk dipelajari umat Allah yang telah ditebus itu. Dengan tidak dikekang oleh kematian, mereka terbang dengan sayap yang tidak dapat lelah ke dunia yang jauh, penghuni dunia yang bergetar hatinya pada waktu mereka menyaksikan kesengsaraan umat manusia dan membunyikan nyanyian-nyanyian kesukaan setelah mendengar berita penebusan jiwa. Dengan tidak dapat diuraikan sama sekali, umat manusia dari dunia ini memasuki lingkungan sukacita dan ke dalam hikmat dari para makhluk yang belum pernah jatuh dalam dosa. Mereka membagikan kekayaan pengetahuan dan pengertian yang telah diperoleh dari zaman kepada zaman dalam memikirkan hasil perbuatan tangan Allah. Dengan penglihatan yang terang mereka memandang kepada kemuliaan ciptaan itu, matahari, bintang dan cara peredarannya, semuanya berputar dalam segala peraturan yang ditentukan tahta Ilahi. Di atas segala sesuatu, dari mulai yang terkecil sampai pada perkara yang terbesar, nama Khalik telah dituliskan, dan dalam segala kemegahan kuasa-Nya ditunjukkan.

Sementara tahun-tahun kekekalan itu berputar terus, membawa kemegahan dan lebih nyata lagi kemuliaan Allah dan Kristus. Sementara pengetahuan bertambah-tambah dengan cara yang progrsip, demikian juga kasih, rasa keagungan, dan kebahagiaan akan bertambah-tambah. Lebih banyak manusia mempelajari Alkitab, maka akan lebih besar kegunaan mereka terhadap tabiat-Nya.

Kehidupan Sosial.
Di sana kita akan mengenal sebagimana kita juga dikenal. Cinta dan simpati yang telah ditanamkan Allah di dalam jiwa, di sanalah terlaksana dengan sungguh-sungguh dan memuaskan. Pergaulan yang suci dengan para makhluk kudus, kehidupan social yang selaras dengan para malaikat yang diberkati dan bersama Dia yang setia sepanjang zaman, persahabatan yang suci yang mengikat "seluruh keluarga surga dan dunia," semua ada di antara penglaman nanti.

Pekerjaan dalam Dunia Baru.
Didalam dunia yang dibaharui itu orang-orang yang ditebus akan sibuk dalam pekerjaan dan kesukaan yang membawa kebahagiaan kepada Adam dan Hawa seperti semula. "Mereka mendirikan rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun anggur dan memakan buahnyajuga. Mereka tidak akan mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, dan mereka tidak akan menanam sesuatu supaya orang lain memakan buahnya; sebab umur umat-Ku akan sepanjang umur pohon, dan orang-orang pilihan-Ku akan menikmati pekerjaan tangan mereka."

Di sana setiap kuasa akan dikembangkan, setiap kesanggupan akan ditambah. Perusahaan-perusahaan yang paling besar akan berjalan terus, cita-cita yang tinggi akan dicapai, tujuan yang tertinggi akan dipahami. Dan di sana akan dicapai lagi ketinggian yang baru, keajaiban baru, kebenaran baru, dan tugas-tugas yang menyegarkan yang menggunakan kuasa tubuh, pikiran dan jiwa. 

Di Ambang Kegenapan Nubuatan.
Kita sedang hidup pada suatu saat yang sangat genting dan serius dari sejarah dunia, Di sana tidak ada waktu untuk berdosa; selalu dalam keadaan bahaya untuk meneruskan pelanggaran, tetapi dalam suatu pengertian yang khusus apakah dibenarkan pada zaman ini. Kita sedang berada dalam hubungan yang sangat khidmat ke waktu dan ke kehidupan abadi dari sebelumnya. Sekarang, biarlah setiap orang menyelidiki hatinya sendiri dan memohon cahaya Matahari Kebenaran untuk membuang segala kegelapan kerohanian dan menyucikan dari kecemaran. 9
Bagi kita yang sedang berdiri pada ambang semua kegenapan ini, betapa menariknya kehidupan itu, adalah gambaran dari perkara itu yang datang, peristiwa yang telah diamati, ditunggu, dirindukan dan didoakan!

Hai kawan-kawan musafir, kita masih berada di tengan-tengan bayangan dan kekacauan kegiatan dunia, tetapi segera Juruselamat akan tampak untuk membawa kebebasan dan ketentraman. Biarlah oleh iman kita memandang hidup kekal yang diberkati itu, sebagaimana telah digambarkan oleh tangan Allah.

Suatu Panggilan untuk Persiapan Perseorangan.
Saya meminta kepadamu untuk mengadakan persiapan bagi kedatangan Kristus dalam awan-awan dari surga. Biarlah dari hari ke hari engkau membuang dunia ini dari dalam hatimu. Pahamilah melalui pengalamanmu apakah artinya mempunyai persahabatan dengan Kristus. Bersedialah pada hari pehukuman, bahwa bilamana Kristus datang yang dirindukan oleh mereka yang percaya, kiranya engkau boleh terdapat di antara mereka yang akan bertemu Dia dalam damai. Pada hari itu orang-orang tebusan akan bercahaya dalam kemuliaan Bapa dan Anak. Para malaikat akan memainkan kecapi emas mereka, akan menyambut Raja itu bersama piala-piala kemenangan-Nya yaitu mereka yang telah dibasuh jubahnya dan dijadikan putih dalam darah Anak Domba. Suatu nyanyian kemenangan dibunyikan, memenuhi segenap surga. Kristus telah menang, Dia memasuki Istana Surga, disertai oleh orang-orang yang telah ditebus-Nya, menyaksikan bahwa pekerjaan pengorbanan dan penderitaan-Nya bukanlah sia-sia.

 

-RTA

Artikel Terkait:

1. 5 ALASAN KITA TIDAK BERHAK MENILAI DAN MENGHAKIMI HIDUP ORAN

5

[AkhirZaman.org] Manusia hidup di muka bumi untuk sawang-sinawang, saling 'memandang' dan introspeksi. Tetapi bukan berarti kita memiliki hak untuk berkomentar, menilai, apa lagi menghakimi tindak-tanduk manusia lain. ...
148 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. KUNCI PERNIKAHAN BAHAGIA

Kunci

[AkhirZaman.org] Sebagaimana yang mungkin sudah Anda ketahui, hampir 50 % dari pernikahan di zaman sekarang berakhir dengan perceraian, meninggalkan pasangan yang sakit hati dan anak-anak yang kehilangan pegangan. ...
153 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. HOMOSEKSUALITAS

Homoseksualitas

[AkhirZaman.org] Ketidakmurnian Sodom. Aduh, betapa menjengkelkan bagi Allah kurangnya usaha yang dilakukan oleh mereka yang mengaku hamba Allah untuk memurnikan sidang-Nya, usaha yang nampaknya dilakukan dengan sambil lalu saja, tak bersemangat dan tidak menyatakan Roh Kristus. ...
163 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. PERLAKUAN TERHADAP PIKIRAN DAN ANJURAN YANG TIDAK MURNI

Perlakuan

Perlu Kejernihan Pandangan Mata Rohani. [AkhirZaman.org] Belum pernah ada zaman seperti sekarang ini di mana pria dan wanita Kristen dari segala lapisan memerlukan pandangan mata rohani yang jernih. Tidaklah aman mengalihkan pandangan dari Kristus untuk sesaat pun. ...
169 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. MENGABAIKAN HUKUM KETUJUH

Mengabaikan

Hukum Allah Jalan Kebahagiaan. [AkhirZaman.org] Sebelum dunia dibinasakan oleh air bah pada zaman Nuh, penduduk dunia hidup dalam kebejatan. Segala jenis dosa dan kejahatanlah yang mereka lakukan. ...
183 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. DOSA DALAM KELAKUAN YANG TIDAK SENONOH

Dosa

Penyelamatan Dari Dosa Dan Kenajisan. [AkhirZaman.org] Apabila hukum Allah tertulis dalam hati maka itu akan nampak dalam kehidupan yang murni dan suci. Hukum-hukum Allah bukanlah huruf-huruf yang mati. ...
188 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. PERPISAHAN DAN ALASAN PERCERAIAN

PERPISAHAN

PerpisahanSeorang Istri Yang Dikuasai Setan.[AkhirZaman.org] Saudara D yang terhormat: Saya harap perubahan yang nampak dalam diri istrimu pada waktu pertemuan di Chicago akan berlangsung terus dan saya sangat bersyukur kepada Bapa kita yang di surga ketika saya mendengar ...
193 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. TEMAN HIDUP YANG SENGAJA DIBUAT CACAT

TEMAN

Nasihat Untuk Walter dan Laura (Janji Pernikahan Yang Mengikat)[AkhirZaman.org] Tanggal 9 Januari 1888, saya mengadakan wawancara dengan saudara Walter C. Permohonannya yang sungguh-sungguh telah berhasil membujuk saya untuk pergi bersama-sama ke St. Helena untuk berbicara dengan istrinya.... ...
197 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. MENIKAH DENGAN YANG TIDAK SEIMAN

MENIKAH

Kelakuan Teman Hidup Kristen (Tidak Ada Pikiran Untuk Bercerai)[AkhirZaman.org] Ditinjau dari sudut pandang hukum-hukum Tuhan, jika sang istri adalah seorang yang tidak seiman dengan suami dan bersifat menentang, suaminya yang beriman tidak boleh menceraikannya hanya berdasarkan hal tersebut sebagai alasan. ...
201 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. PERNIKAHAN JANDA DENGAN DUDA

Pernikahan

Pernikahan Dalam Usia Lanjut Yang Membawa Kebaikan. [AkhirZaman.org] Saudara Hare yang terhormat: Menjawab surat saudara yang pertama saya terima, saya tidak mempunyai penjelasan mengenai hal yang menjadi perhatian saudara. ...
216 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
[RH] SETIAP ORANG MENURUT...
Sebab hal kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar...
Read More...
IMAGE
[RH] KHIDMATNYA PENGHAKIM...
Maka la akan menjawab mereka, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala...
Read More...
IMAGE
[RH] PERSATUAN YANG DICAR...
Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
China Sebut AS Pembuat On...
[AkhirZaman.org] Surat kabar China menyebut Amerika Serikat sebagai pembuat...
Read More...
IMAGE
Menguak Tempat Rahasia K...
[AkhirZaman.org] Umumnya perhiasan disimpan di dalam lemari atau brankas. Itu...
Read More...
IMAGE
Pilih Diet Sama Sulitnya ...
[AkhirZaman.org] Sebagai seorang ahli gizi, seringkali diberi pertanyaan dari...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
Tujuh Cara Meredam Stress...
[AkhirZaman.org] Apakah Anda pernah mengalami kesulitan mengatasi anak-anak...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...

Data Kunjungan

017271006
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
7690
6139
13829
104662
264314
16583202
17271006

IP Anda: 54.226.179.247
Tanggal: 2018-01-22 15:12:10

Online Saat Ini

We have 120 guests and no members online