1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Peperangan Untuk Mengadakan Pembaharuan

Look Up  CopyPertobatan yang Sungguh-sungguh dan Usaha yang Penuh Tekad Perlu.
[AkhirZaman.org] Mereka yang merusak tubuh mereka tidak bisa menikmati berkat Allah sebelum mereka bertobat dengan sungguh-sungguh, mengadakan suatu pembaharuan, dan menyempurnakan kesucian di dalam takut akan Allah.

Satu-satunya pengharapan bagi mereka yang melakukan kebiasaan-kebiasaan jahat adalah dengan meninggalkan semuanya itu untuk selama-lamanya jikalau mereka menghargai kesehatan di dunia ini dan keselamatan di dunia yang akan datang. Bilamana segala kebiasaan ini telah dimanjakan untuk satu jangka waktu yang cukup lama, maka adalah memerlukan usaha yang penuh tekad untuk menentang penggodaan dan meninggalkan pemanjaan yang jahat itu.

Pikiran Harus Dikendalikan.
Engkau harus mengendalikan pikiranmu. Hal ini bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, engkau tidak dapat melaksanakannya tanpa usaha yang ketat bahkan usaha yang keras.... Jikalau engkau memanjakan imajinasi yang sia-sia, sambil membiarkan pikiranmu merenung-renungkan pikiran yang kotor, maka engkau dalam satu hal, sama bersalahnya di hadapan Allah seperti engkau melakukan apa yang engkau pikirkan itu. Satu-satunya yang menghalangi engkau supaya jangan melakukannya ialah oleh karena tidak ada kesempatan. Melamun dan mengkhayal siang dan malam merupakan kebiasaan buruk dan amat berbahaya. Bilamana hal itu satu kali dikokohkan, maka hampir-hampir mustahil mengalahkan kebiasaan seperti itu dan mengarahkan pikiran kepada hal-hal yang bersih, suci dan agung. Engkau harus menjadi seorang pengawal yang setia terhadap matamu, telingamu dan setiap inderamu jikalau engkau mau mengendalikan pikiranmu dan mencegah agar jangan pikiran yang sia-sia dan jahat itu menodai jiwamu. Hanya kuasa anugerah saja yang dapat melaksanakan pekerjaan yang paling diinginkan ini.

Tundukkan Hawa Nafsu dan Keinginan kepada Pertimbangan.
Allah bukan hanya menuntut agar engkau mengendalikan pikiranmu, tetapi juga hawa nafsu dan keinginanmu. Keselamatanmu bergantung atas usahamu untuk memerintahkan dirimu dalam segala perkara ini. Nafsu dan keinginan merupakan alat-alat yang berkuasa. Jikalau disalahgunakan, jikalau dijalankan melalui motivasi yang salah, jikalau disalahtempatkan, semuanya itu mempunyai kuasa untuk membinasakanmu dan meninggalkan engkau sebagai satu kerusakan yang mengerikan, tanpa Allah dan tanpa pengharapan.

Imajinasi dengan secara positip dan dengan tekun harus dikendalikan jikalau kita mau agar nafsu dan keinginan kita tunduk kepada pertimbangan hati nurani dan tabiat....

Kecuali engkau mengekang pikiranmu, bacaanmu dan kata-katamu maka imajinasimu akan menjadi sakit dan tanpa harapan. Bacalah Alkitabmu dengan penuh perhatian, dengan disertai doa dan biarlah engkau dikendalikan oleh pengajaran-pengajarannya. Di sini terdapat keselamatanmu.

Tutup Segala Inderamu dari yang Jahat.
Mereka yang menghendaki hikmat yang berasal dari Allah harus menjadi bodoh dalam pengetahuan yang keji yang ada pada zaman ini supaya menjadi bijaksana. Mereka harus menutup mata mereka supaya mereka tidak melihat dan mempelajari yang jahat. Mereka harus menutup telinga mereka agar mereka tidak mendengar sesuatu yang jahat, dan memperoleh suatu pengetahuan yang akan menodai kesucian pikiran dan perbuatan mereka, dan menjaga lidah mereka agar jangan mereka mengucapkan kata-kata yang jahat, dan dusta didapati pada mulut mereka. Jauhkan diri dari membaca dan melihat hal-hal yang dapat menimbulkan pikiran yang kotor. Perkembangkan kuasa akhlak dan pikiran.

Jauhkan Diri dari Ketiadaan Kegiatan yang Disertai dengan Belajar dengan Cara Berlebih-lebihan.
Belajar dengan cara yang berlebih-lebihan yang mengakibatkan bertambahnya aliran darah ke otak, menimbulkan rangsangan yang tidak menyehatkan yang cenderung untuk mengurangi kuasa pengendalian diri dan sering menyerah kepada dorongan hati atau tindakan yang tidak masuk di akal. Dengan demikian pintu terbuka kepada kenajisan. Penyalahgunaan atau tidak digunakannya kuasa jasmani merupakan penyebab timbulnya arus kejahatan yang merajalela di dunia ini. "Kesombongan, kelimpahan roti dan merajalelanya kemalasan," adalah merupakan musuh yang sama bahayanya kepada kemajuan manusia pada zaman sekarang ini seperti pada waktu hal itu menuntun kepada kehancuran Sodom.

Para guru harus memahami segala perkara ini dan harus memberi petunjuk kepada murid-murid mereka dalam hal ini. Ajarkan kepada para pelajar bahwa hidup yang benar bergantung kepada berpikir dengan benar, dan bahwa kegiatan jasmani perlu demi kesucian pikiran.

Tidak Ada Waktu untuk Keragu-raguan.
Child read bible CopyKesucian hidup dan suatu tabiat yang dibentuk sesuai dengan Pola ilahi tidaklah diperoleh tanpa usaha yang sungguh-sungguh dan prinsip-prinsip yang kokoh. Seorang yang ragu-ragu tidak akan berhasil dalam mencapai kesempurnaan Kristen. Orang seperti itu akan ditimbang di atas neraca dan akan kedapatan ringan. Seperti seekor singa yang mengaum-ngaum, setan sedang mencari mangsanya. Ia mencoba setiap tipu muslihatnya kepada setiap anak muda yang tidak waspada.... Setan membisikkan bahwa masih ada waktu, supaya mereka bisa memanjakan diri dalam dosa dan kejahatan untuk kali ini saja, dan tidak mengulanginya kembali; tetapi satu perbuatan itu akan menodai seluruh hidupnya. Jangan sekalipun melangkahkan kaki ke daerah yang terlarang. Pada zaman kejahatan yang berbahaya ini, bilamana segala godaan untuk berbuat jahat terdapat di sekeliling kita, biarlah jeritan hati yang sungguh-sungguh dari anak-anak muda terangkat ke sorga: "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih?" Dan biarlah kiranya telinganya terbuka dan hatinya cenderung untuk mentaati petunjuk yang diberikan dalam jawabnya, "Dengan menjaga sesuai dengan firman-Mu."

Semua orang bertanggung jawab atas tindakan mereka selama di dunia dalam masa percobaan ini. Semua orang mempunyai kuasa untuk mengendalikan tindakan mereka jika mereka mau. Jika mereka lemah dalam sifat-sifat mereka dan kesucian pikiran serta tindakan, mereka dapat memperoleh pertolongan dari Sahabat orang yang tidak berdaya. Yesus mengetahui segala kelemahan keadaan manusia, dan jikalau diminta, akan memberikan kekuatan untuk mengalahkan penggodaan yang paling hebat sekalipun. Semua orang bisa memperoleh kekuatan ini jikalau mereka mencarinya dengan kerendahan hati.

Satu-satunya keselamatan bagi orang muda pada zaman yang kotor ini adalah dengan menjadikan Allah sebagai pengharapan mereka. Tanpa pertolongan ilahi mereka tidak akan sanggup mengendalikan nafsu dan selera kemanusiaan. Di dalam Kristus terdapat pertolongan yang dibutuhkan itu, tetapi betapa sedikitnya yang mau datang kepada-Nya untuk pertolongan itu. Kata Yesus selagi di dunia ini, "Kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup ini." Di dalam Kristus semua orang bisa menang. Bersama dengan rasul engkau dapat berkata, "Tetapi dalam semuanya itu kita lebih daripada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita." Dan lagi, "Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasai seluruhnya."

Di dalam Dia Kesenangan Sejati Bisa Diperoleh.
Satu-satunya keselamatan yang pasti bagi anak-anak kita terhadap segala perbuatan jahat adalah berusaha untuk masuk ke dalam kandang Kristus dan berada di bawah pengawasan Gembala yang sejati dan setia itu. Ia akan menyelamatkan mereka dari setiap kejahatan, melindungi mereka dari segala mara bahaya, jikalau mereka memperhatikan suara-Nya. Ia berkata, "Domba-domba-Ku mendengar suara-Ku, . . . dan mereka mengikut Aku." Di dalam Kristus mereka akan menemukan padang rumput, memperoleh kekuatan dan pengharapan, dan tidak akan diganggu oleh kerinduan yang menggelisahkan terhadap sesuatu yang mengalihkan pikiran dan memuaskan hati. Mereka telah menemukan mutiara yang mahal harganya itu, dan pikiran menjadi tenang dan damai. Kesenangan mereka bersifat suci, damai, agung dan semawi. Semuanya itu tidak akan menimbulkan penyesalan dan rasa sakit hati. Kesenangan seperti itu merusak kesehatan atau mengganggu pikiran, melainkan bersifat menyehatkan, Hubungan dengan Allah dan kasih bagi Allah, menjalankan kesucian kehancuran dosa, semuanya ini merupakan kesenangan. Membaca Firman Allah tidak akan merusak imajinasi dan merangsang hawa nafsu, seperti halnya sebuah buku dongeng, melainkan melembutkan, meredakan, mengagungkan dan menyucikan hati. Bilamana berada dalam kesusahan, bilamana diserang oleh penggodaan yang hebat, mereka mempunyai kesempatan untuk berdoa. Betapa satu kesempatan yang mulia! Makhluk makhluk fana, yang terbuat dari lebu tanah, diizinkan masuk melalui kebiasaan merenung renungkam Kristus ke dalam ruang Yang Mahatinggi. Dalam kebiasaan seperti itu jiwa didekatkan dengan Allah dan dibaharui dalam pengetahuan dan yang benar dan dilindungi dari serangan musuh.

 

 

Artikel Terkait:

1. 5 ALASAN KITA TIDAK BERHAK MENILAI DAN MENGHAKIMI HIDUP ORAN

5

[AkhirZaman.org] Manusia hidup di muka bumi untuk sawang-sinawang, saling 'memandang' dan introspeksi. Tetapi bukan berarti kita memiliki hak untuk berkomentar, menilai, apa lagi menghakimi tindak-tanduk manusia lain. ...
150 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. KUNCI PERNIKAHAN BAHAGIA

Kunci

[AkhirZaman.org] Sebagaimana yang mungkin sudah Anda ketahui, hampir 50 % dari pernikahan di zaman sekarang berakhir dengan perceraian, meninggalkan pasangan yang sakit hati dan anak-anak yang kehilangan pegangan. ...
155 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. HOMOSEKSUALITAS

Homoseksualitas

[AkhirZaman.org] Ketidakmurnian Sodom. Aduh, betapa menjengkelkan bagi Allah kurangnya usaha yang dilakukan oleh mereka yang mengaku hamba Allah untuk memurnikan sidang-Nya, usaha yang nampaknya dilakukan dengan sambil lalu saja, tak bersemangat dan tidak menyatakan Roh Kristus. ...
165 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. PERLAKUAN TERHADAP PIKIRAN DAN ANJURAN YANG TIDAK MURNI

Perlakuan

Perlu Kejernihan Pandangan Mata Rohani. [AkhirZaman.org] Belum pernah ada zaman seperti sekarang ini di mana pria dan wanita Kristen dari segala lapisan memerlukan pandangan mata rohani yang jernih. Tidaklah aman mengalihkan pandangan dari Kristus untuk sesaat pun. ...
171 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. MENGABAIKAN HUKUM KETUJUH

Mengabaikan

Hukum Allah Jalan Kebahagiaan. [AkhirZaman.org] Sebelum dunia dibinasakan oleh air bah pada zaman Nuh, penduduk dunia hidup dalam kebejatan. Segala jenis dosa dan kejahatanlah yang mereka lakukan. ...
185 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. DOSA DALAM KELAKUAN YANG TIDAK SENONOH

Dosa

Penyelamatan Dari Dosa Dan Kenajisan. [AkhirZaman.org] Apabila hukum Allah tertulis dalam hati maka itu akan nampak dalam kehidupan yang murni dan suci. Hukum-hukum Allah bukanlah huruf-huruf yang mati. ...
190 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. PERPISAHAN DAN ALASAN PERCERAIAN

PERPISAHAN

PerpisahanSeorang Istri Yang Dikuasai Setan.[AkhirZaman.org] Saudara D yang terhormat: Saya harap perubahan yang nampak dalam diri istrimu pada waktu pertemuan di Chicago akan berlangsung terus dan saya sangat bersyukur kepada Bapa kita yang di surga ketika saya mendengar ...
195 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. TEMAN HIDUP YANG SENGAJA DIBUAT CACAT

TEMAN

Nasihat Untuk Walter dan Laura (Janji Pernikahan Yang Mengikat)[AkhirZaman.org] Tanggal 9 Januari 1888, saya mengadakan wawancara dengan saudara Walter C. Permohonannya yang sungguh-sungguh telah berhasil membujuk saya untuk pergi bersama-sama ke St. Helena untuk berbicara dengan istrinya.... ...
199 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. MENIKAH DENGAN YANG TIDAK SEIMAN

MENIKAH

Kelakuan Teman Hidup Kristen (Tidak Ada Pikiran Untuk Bercerai)[AkhirZaman.org] Ditinjau dari sudut pandang hukum-hukum Tuhan, jika sang istri adalah seorang yang tidak seiman dengan suami dan bersifat menentang, suaminya yang beriman tidak boleh menceraikannya hanya berdasarkan hal tersebut sebagai alasan. ...
203 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. PERNIKAHAN JANDA DENGAN DUDA

Pernikahan

Pernikahan Dalam Usia Lanjut Yang Membawa Kebaikan. [AkhirZaman.org] Saudara Hare yang terhormat: Menjawab surat saudara yang pertama saya terima, saya tidak mempunyai penjelasan mengenai hal yang menjadi perhatian saudara. ...
218 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
RI Sayangkan Sikap Malays...
[AkhirZaman.org] Kementerian Luar Negeri Indonesia menyangkan sikap Polisi...
Read More...
IMAGE
Rusia: Kebijakan AS di Su...
[AkhirZaman.org] Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, kebijakan...
Read More...
IMAGE
Sudah 40 Tahun Tinggal di...
[AkhirZaman.org] Seorang dokter yang telah berada di Amerika Serikat (AS)...
Read More...
IMAGE
Turki Bombardir Afrin, DK...
[AkhirZaman.org] Dewan Keamanan (DK) PBB membahas serangan intensif Turki...
Read More...
IMAGE
China Sebut AS Pembuat On...
[AkhirZaman.org] Surat kabar China menyebut Amerika Serikat sebagai pembuat...
Read More...
IMAGE
[RH] KOTA-KOTA HARUS DIBE...
Dan seorang malaikat lain, malaikat kedua, menyusul dia dan berkata, "Sudah...
Read More...
IMAGE
[RH] SETIAP ORANG MENURUT...
Sebab hal kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar...
Read More...
IMAGE
[RH] KHIDMATNYA PENGHAKIM...
Maka la akan menjawab mereka, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala...
Read More...
IMAGE
[RH] PERSATUAN YANG DICAR...
Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
Tujuh Cara Meredam Stress...
[AkhirZaman.org] Apakah Anda pernah mengalami kesulitan mengatasi anak-anak...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...

Data Kunjungan

017284073
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
1918
7965
26896
104662
277381
16583202
17284073

IP Anda: 54.82.57.154
Tanggal: 2018-01-24 04:33:38

Online Saat Ini

We have 178 guests and no members online