amerika serikat lbrt Copy

[AkhirZaman.org] Pemerintah AS memotong hampir semua bantuan keamanan untuk Pakistan, dan menyebutkan negara itu telah gagal dalam menangani jaringan terorisme yang beroperasi di wilayahnya.

Kementerian luar negeri mengatakan pembekuan dana bantuan itu akan dilakukan sampai Islamabad mengambil aksi terhadap jaringan Haqqan dan Taliban Afghan.

Awal pekan ini, Presiden Trump menuduh Pakistan berbohong dan menipu AS ketika menerima bantuan jutaan milliaran dolar. Pakistan telah dipaksa mundur dari sekutu dekat AS.

Setelah Trump menyampaikan komentarnya, Pakistan menyebutkan serangan oleh pejabat AS itu “tidak dapat dipahami” dan menyatakan bahwa AS “meniadakan pengorbanan yang dilakukan bangsa Pakistan selama puluhan tahun”.

Sikap AS itu dipuji oleh India dan Afghanistan, namun Cina yang telah menginvestasikan puluhan milliar ke Pakistan mendukung negara tersebut.

Pemerintah Trump telah menahan pemberian bantuan sebesar US$255 juta (sekitar Rp3,5 triliun).
Ketika mengumumkan pembatasan bantuan itu, juru bicara kementerian luar negeri Heather Nauert mengatakan dia belum menentukan jumlah bantuan yang akan dikurangi.

Dia mengatakan pemerintah AS menganggapTaliban Afghan dan jaringan Haqqani telah “mendestabilisasi kawasan dan juga menargetkan personil AS”.

Pada Kamis, kementerian luar negeri juga menempatkan Pakistan dalam daftar pemantauan khusus untuk “pelanggaran berat kebebasan beragama”.

https://goo.gl/i9Y1wY

Secara bertahap Presiden Amerika, Donald Trump selalu memfokuskan kebijakannya pada urusan luar negeri. Di awali dengan hubungan panasnya dengan negara Korea Utara, bahkan ciutannya mengenai kedudukan ibu kota negara Israel, keterkaitan pada Palestina yang telah menuai kecaman dari Organisasi Kerjasama Islam (OKI) serta efeknya pada perhentian bantuan kemanusiaan bagi negara Palestina, sekarang giliran Pakistan mendapat efek pengurangan dana dari kebijakan presiden Trump. Dan bisa jadi negara kita akan mendapat gilirannya kelak soal pembayaran Hutang Luar negeri ke Amerika serikat ini. Apapun ini.. mari kita menyadari aksi Trump yang mulai menunjukkan taringnya sebagai pemimpin negara Adikuasa saat ini.

Pengkhotbah 2:19 Dan siapakah yang mengetahui apakah orang itu berhikmat atau bodoh? Meskipun demikian ia akan berkuasa atas segala usaha yang kulakukan di bawah matahari dengan jerih payah dan dengan mempergunakan hikmat. Inipun sia-sia.

Ez.th

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here