130484_6167_b

    [AkhirZaman.org] Banyak faktor yang berkontribusi terhadap depresi. Misalnya, terlalu banyak waktu luang sering menyebabkan depresi, kecemburuan, menjadi tidak dihargai, kurangnya kesungguh-sungguhan dalam agama, kerja yang berlebihan, mengharapkan keinginan untuk masa depan, dan hiburan yang merangsang. Untuk menghindari depresi, ikuti saran-saran berikut ini.

  1.  Menjaga keteraturan makan dengan ketat. Jangan makan atau minum di antara jam makan. Abaikan semua makan malam. Pergi tidur hanya setelah pencernaan selesai.
  2.  Menjaga diri agar tidak makan berlebihan atau terlalu sedikit. Depresi dapat menetap di pikiran setelah makan terlalu banyak atau terlalu sedikit.
  3. Pertahankan sebuah “diet yang menenangkan”. Hindari makanan yang merangsang atau mengganggu seperti cabai, jahe, kayu manis, cengkeh, pala, cuka, dan apa pun yang dibuat dengan cuka seperti acar, mayones, saus tomat, atau mustard. Hindari juga makanan yang telah melalui tahap fermentasi, membusuk, atau membusuk dalam pengolahan, seperti kol asam hasil fermentasi, keju, saus kedelai, dan produk sejenisnya, baking soda dan baking powder produk, kafein, theobromine (dari kopi, teh, cola, dan cokelat), seperti nikotin.
    Batasi semua makanan yang terkonsentrasi, termasuk biji gandum, margarin, susu skim kering, dan semua produk hewani. Makan banyak buah dan sayuran mentah, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Makanlah kacang secukupnya.
  4. Menghilangkan gula, madu, buah dan sayuran yang kering atau sangat manis, serta kelapa saat depresi berlangsung.
  5. Makanlah dengan bebas makanan yang memiliki vitamin B tinggi, seperti sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian, karena vitamin B disebut sebagai “vitamin penyusun yang baik”.
  6. Merangsang kulit dengan sikat yang kaku setiap hari sebelum mandi dengan air dingin. Semprotkan air dingin ke daerah adrenal kembali pada akhir setiap mandi.
  7. Menjaga keteraturan dalam segala hal termasuk pencernaan, waktu tidur, dan olahraga.
  8. Berjemur di bawah sinar matahari setiap hari dengan cuaca yang memungkinkan.
  9. Melakukan latihan pernapasan dalam.
  10. Ketika berjalan, tetap menjaga langkah cepat. Juga, angkat kepala Anda, berikan wajah yang ceria, pernapasan yang benar, dan postur tubuh yang baik. Berjalan di alam satu jam atau lebih setiap hari.
  11. Melakukan sebuah program latihan. Sebagai contoh, beberapa orang menemukan bahwa berkebun dengan tangan dan kaki telanjang sangat membantu.
  12. Periksa kesehatan Anda:
    a. Periksalah jangka waktu saluran usus Anda, yang membutuhkan proses 8-10 tablet arang ke dalam feses Anda.
    b. Mengikuti tes laboratorium (PBI, gula darah, hematokrit, T-4)
  13.  Mengontrol jumlah dan tujuan dari pembicaraan Anda. Misalnya, jangan berbicara terlalu banyak atau terlalu sedikit, berkisar hanya pada hal-hal yang ceria. Jangan bergosip atau mengeluh.
  14. Mengembangkan program harian belajar Alkitab dan doa. Belajar mengendalikan pikiran Anda dan merenungkan tema surgawi.

http://amazinghealth.com/AH-health-depression-routine-food-regular

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here