segenap hati

Apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati. Yeremia 29:13.

[AkhirZaman.org] Banyak orang yang belum memiliki, bahwa pengalaman agama sebenarnya sangat perlu bagi mereka, agar mereka dapat berdiri tanpa cela di hadapan takhta Allah. la membiarkan bara api penderitaan menyala di atas mereka untuk menghanguskan sanganya, untuk memurnikan, menjernihkan dan membersihkan mereka dari noda dosa, noda cinta diri, serta membawa mereka supaya mengenal Allah dan berkenalan dengan Yesus Kristus oleh berjalan bersama-sama dengan Dia seperti yang dilakukan oleh Henokh …

Bahwa apa yang disebut berdoa pada pagi dan petang, menurut kebiasaan, tidak selamanya sungguh-sungguh dan berhasil. Hal itu sering dilakukan dengan mengantuk, suram, pengulangan kata-kata yang hambar, tidak dari hati yang ikhlas, tidak sampai ke telinga Tuhan. Allah tidak memerlukan atau menuntut pujian dengan upacara, tetapi la menyambut orang yang hancur hatinya, orang yang mengakui dosa-dosanya, orang yang menyesal dan bertobat. la tidak akan meremehkan seruan orang yang rendah hati dan hancur hati ….

Kita harus memiliki kasih seperti itu pada Yesus sehingga kita akan menganggap keistimewaanlah menderita bahkan mati pun demi Dia. Kita dapat menceritakan kepada Tuhan segala ujian yang menimpa kita, menuturkan padaNya segala kelemahan kita dan segala keperluan kita yang bergantung atas kuasa dan kekuatanNya. lnilah doa yang benar. Jika ada waktu saat mana Roh kasih karunia dan permohonan perlu dituangkan kepada kita, di mana Allah sendiri menyusun doa kita, saatnya ialah sekarang. Dan perjanjian itu haruslah dihadapkan kepada setiap sidang, dan kesederhanaan kebenaran tinggal di dalamnya. “Mintalah, maka kamu akan menerima” (Yohanes 16:24) ltulah iman, iman yang hidup yang kita perlukan ….

Tuhan mau memimpin umatNya serta menuntun mereka. Suruhan akan keluar dari Allah seperti yang telah diberikan kepada Daniel, untuk menolong mereka yang melakukan pengantaraan menuju takhta kasih karuniaNya pada saat yang mereka perlukan. Kita perlu membuka hati kepada Kristus. Kita perlu memiliki iman yang jauh lebih teguh dan perbaktian yang lebih sungguh-sungguh. Kita haruslah mati terhadap diri, dan mencintai Juruselamat di dalam pikiran dan hati. Bilamana kita mau mencari Tuhan dengan segenap hati, maka kita akan mendapatNya, dan hati kita akan menyala bersama-sama kasihNya. Diri sendiri luluh dalam kesia-siaan, lalu Yesus akan meniadi segala-galanya dan segalanya bagi jiwa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here