Group-on-children-on-grass Copy

Bantu Anak-anak untuk Menang. 
[AkhirZaman.org] 
Allah mempunyai satu pandangan yang lemah lembut terhadap anak anak. Ia (Allah) menghendaki agar mereka memperoleh kemenangan setiap hari. Biarlah kita semua berusaha menolong anak anak supaya menjadi pemenang-pemenang. Jangan biarkan kesalahan kesalahan datang kepada mereka dari anggota anggota keluarga mereka sendiri. Jangan biarkan kata kata dan tindakanmu bersifat demikian rupa sehingga akan menjadikan anak anakmu marah. Namun demikian mereka harus didisiplin dan diperbaiki bilamana mereka berbuat kesalahan.

Berikan Pujian Bila Memungkinkan.
Pujilah anak anak bilamana mereka berbuat baik, oleh karena pujian yang bijaksana adalah merupakan satu pertolongan yang sama besarnya bagi mereka sebagaimana juga bagi mereka yang lebih dewasa dalam usia dan pengertian. Jangan sekali kali berlawanan di dalam kaabah rumah tangga. Jadilah baik hati dan lemah lembut, sambil menunjukkan kesopansantunan Kristen, sambil berterima kasih memuji anak anakmu atas pertolongan yang mereka berikan kepadamu.

Bersikaplah yang menyenangkan.
Jangan sekali kali mengucapkan kata kata yang kasar dan penuh kemarahan. Dalam mengekang dan mendisiplin anak anakmu, jadilah tegas, tetapi baik hati. Berilah mereka dorongan untuk melaksanakan tugas mereka sebagai anggota anggota dari keluarga. Nyatakanlah penghargaanmu atas usaha mereka untuk mengekang cenderungan mereka berbuat yang salah.

Jadilah seperti apa yang engkau kehendaki anak anakmu itu perbuat bilamana mereka akan mengurus keluarga mereka sendiri. Berkata katalah sebagaimana engkau mau mereka berkata kata.

Jagalah Nada Suaramu.
menasehati anak CopyBerkata katalah selalu dengan suara yang tenang dan sungguh sungguh, dimana tidak ada tanda tanda kemarahan dinyatakan. Kemarahan tidaklah selalu diperlukan untuk memperoleh penurutan.

Para bapa dan ibu, engkau bertanggung jawab atas anak anakmu. Waspadalah di bawah pengaruh apa engkau menempatkan mereka. Jangan, oleh kemarahan atau persungutan, kehilangan pengaruhmu terhadap mereka bagi kebaikan. Engkau harus membimbing mereka, bukan untuk membangkitkan kemarahan pikiran mereka. Apapun penyebab kemarahan yang ada padamu, pastikanlah bahwa nada suaramu itu tidak menunjukkan adanya kemarahan. Jangan biarkan mereka melihat di dalam dirimu satu pernyataan roh setan. Hal ini tidak menolong engkau untuk melayakkan dan mendidik anak anakmu bagi hidup kekal masa yang akan datang.

Keadilan Harus Digabungkan dengan Rahmat.
Allah adalah pemberi hukum dan raja kita, dan orang tua harus menempatkan diri mereka sendiri di bawah pemerintahan-Nya. Peraturan ini melarang segala penindasan dari orang tua dan segala pelanggaran dari pihak anak anak. Tuhan adalah penuh dengan kebajikan dan kasih, rahmat dan kebenaran. Hukum-Nya adalah suci, adil dan benar, dan harus diturut oleh orang tua dan anak anak. Peraturan peraturan yang harus mengatur kehidupan orang tua dan anak anak mengalir dari satu hati yang penuh kasih yang tidak terhingga itu, dan berkat Allah yang limpah akan turun ke atas orang tua yang menjalankan undangan Nya di dalam rumah tangga mereka, dan juga ke atas diri anak anak mentaati hukum ini. Pengaruh yang dipersatukan dari rahmat dan keadilan harus dirasakan. “Kasih dan kesetiaan akan bertemu, keadilan dan damai sejahtera akan bercium ciuman.” Keluarga keluarga yang berada di bawah disiplin ini akan berjalan di dalam jalan Tuhan, untuk melakukan keadilan dan kebenaran. Orang tua yang mengizinkan peraturannya menjadi satu peraturan yang bersifat diktator sedang berbuat satu kesalahan yang besar. Ia bersalah bukan hanya kepada anak anaknya tetapi juga kepada dirinya sendiri, sambil memadamkan di dalam hati anak anak muda mereka kasih yang akan mengalir keluar dalam tindakan dan kata kata yang penuh kasih sayang. Kebaikan hati, kesabaran dan kasih, yang dinyatakan kepada anak anak akan terpantul kembali kepada orang tua. Apa yang mereka tabur, itu juga akan dituai mereka….

Sementara engkau berusaha menjalankan keadilan, ingatlah bahwa keadilan mempunyai saudara kembar, yaitu rahmat. Keduanya berdiri berdampingan dan tidak boleh dipisahkan.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here