[AkhirZaman.org] Kecelakaan mematikan terjadi di Peru, setelah sebuah bus sarat penumpang terperosok ke dalam jurang, Rabu (21/2/2018). Setidaknya 35 penumpang tewas dan 20 lainnya luka-luka akibat insiden itu.

Dilaporkan kantor berita negara, Andina, bus terperosok saat membelok di jalanan menanjak di kawasan pegunungan di Peru selatan.

Bus tersebut baru saja meninggalkan jalan raya Pan-Amerika saat jatuh ke jurang sedalam 80 meter di selatan Arequipa.

Kementerian Dalam Negeri Peru melalui akun media sosialnya, dikutip Kepala Polisi Arequipa, Jenderal Walter Ortiz mengatakan, jumlah korban sementara 35 tewas dan 20 lainnya luka-luka.

“Namun jumlah tersebut tidak sesuai dengan jumlah penumpang yang terdaftar sebanyak 45 orang,” kata Ortiz dilansir AFP.

Laporan korban awal menyebut korban tewas akibat kecelakaan bus yang terjadi sekitar pukul 1.30 dini hari itu berjumlah sebanyak 20 orang, sementara 20 lainnya luka-luka.

“Tim penyelamat telah bekerja sejak dini hari. Mengkoordinasikan pengalihan arus dan mengirim para korban luka,” kata Gubernur Arequipa, Yamila Osorio, lewat akun Twitter-nya.

Para korban luka segera dibawa ke rumah sakit di kota Camana. Sebanyak tiga penumpang dengan luka serius diterbangkan menggunakan helikopter ke ibu kota provinsi.

Bus yang mengalami kecelakaan dikelola oleh perusahaan transportasi Rey Latino. Bus dalam perjalanan dari kota pesisir Chala menuju Arequipa.

Sepanjang tahun ini telah terjadi dua kecelakaan bus yang terjadi di Peru. Sebelumnya pada 2 Januari lalu, sebuah bus jatuh ke jurang di wilayah pesisir tengah negara itu dan menyebabkan 52 orang tewas.

https://goo.gl/7YSSzz

Untuk saat ini mawas diri dan kewaspadaan walaupun sudah ditingkatkan namun bencana dan tragedi dalam lalu lintas di darat, laut dan udara terus terjadi.

Kegelisahan dan ketakutan akan mengisi kehidupan manusia akan bayang-bayang maut yang terus mengintai siapapun.

Oleh sebab itu penyerahan diri sepenuhnya kepada Kuasa Khalik Pencipta, bagi anda yang sering mengadakan perjalanan ke berbagai tempat.

“Janganlah takut kepada kekejutan yang tiba-tiba, atau kepada kebinasaan orang fasik, bila itu datang. Karena Tuhanlah yang akan menjadi sandaranmu, dan akan menghindarkan kakimu dari jerat. Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang.”

Amsal 3:25,26; Mzm 91:7,5.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here