menyelamatkan

Sebab Allah mengutus AnakNya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Yohanes 3:17.

[AkhirZaman.org] Banyak jiwa yang gusar dalam ketidakadaan kepercayaan! Mereka bertanya, “Bagaimana saya dapat mengetahui bahwa Allah berdamai dengan saya? Bagaimana saya dapat yakin bahwa la mengasihi dan mengampuni saya?” Bukannya engkau anak muda, yang membuat dirimu sendiri benar terhadap Allah. Yesus mengundang engkau datang kepadaNya bersama dengan segala beban dan kesulitanmu …. Terimalah janji itu dan perlengkapan yang telah disediakan Allah. Palingkanlah pandanganmu dari diri sendiri lalu pandang Yesus, karena di dalam Kristuslah tabiat Bapa dinyatakan.

Darah Kristus yang senantiasa menjadi kekuatan kita adalah satu-satunya pengharapan kita, karena hanya dengan perantaraan jasaNya kita memperoleh keampunan dan damai.”

Tabiat Allah sebagaimana dinyatakan Kristus mengundang iman dan kasih kita, karena kita mempunyai Bapa yang rahmat dan belas kasihanNya tidak pernah gagal. Pada setiap langkah perjalanan kita menuju sorga la akan bersama dengan kita menuntun kita di dalam setiap kekacauan dan memberi kita pertolongan di dalam setiap pencobaan.”

Akal pikiranmu dan angan-angan hatimu, akan disentuh oleh kuasa Kristus yang mengaruniakan hidup itu, sehingga berbagai macam keindahan dan kebenaran terkesan di dalamnya. Ada kebenaran-kebenaran yang penting dan sangat berharga yang menuntut perenungan daripadamu, agar engkau dapat memiliki landasan iman yang sehat dengan memiliki pengetahuan yang benar tentang Allah. Orang yang mencari kebenaran dengan dangkal dan sia-sia akan mengetahui bahwa akal budi dunia ini, berapa banyakpun diperoleh, tidak mengenal Allah.

Adalah baik berusaha belajar segala sesuatu yang mungkin dari alam, akan tetapi janganlah gagal memandang dari alam kepada Kristus untuk memperoleh gambaran yang sempurna tentang tabiat Allah yang hidup. Dengan merenung-renungkan Kristus, oleh menyesuaikan diri kepada persamaan ilahi, maka pengertianmu tentang tabiat ilahi akan diperluas, dan pikiran serta hatimu akan diangkat lebih tinggi, dijernihkan dan diluhurkan. Biarlah orang-orang muda bertujuan tinggi, tidak menyandarkan kepercayaan atas akal budi manusia, melainkan hidup sehari demi sehari seolah-olah memandang Dia yang tidak kelihatan, melakukan pekerjaan mereka sebagaimana di hadapan pandangan makhluk-makhluk sorga ….

la yang senantiasa bergantung kepada Allah melalui pengharapan yang sederhana dan senantiasa berdoa dengan yakin, akan dikelilingi oleh malaikat-malaikat sorga. la yang hidup dengan iman di dalam Kristus akan dikuatkan dan ditopang, disanggupkan untuk berperang dalam peperangan iman dengan baik, lalu merebut hidup yang kekal.” `

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here