Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal Tuhan; la pasti muncul seperti fajar, la akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi. Hosea 6:3

[AkhirZaman.org] Sekarang biarlah masing-masing bertobat dari kesalahan-kesalahannya, dan mencari Tuhan dengan segenap hatinya. Kuasa Allah yang mempertobatkan akan datang kepada setiap orang yang hendak mencari damai Yesus Kristus. Kata-kata nasihatNya adalah untuk semua orang yang mau mandengar dan mengikutiNya.

Dengan rahmatNya Allah berusaha memimpin orang-orang jahat untuk bertobat. Orang yang menurut akan menyenangi hukum Tuhan. la menaruh hukum-hukumNya dalam pikiran mereka, dan menuliskannya di dalam hati mereka. Pembicaraan mereka akan tampak sedamikian rupa yang digerakkan oleh Jurusalamat yang berdiam di dalam hati. Mereka memiliki iman itu yang bekerja oleh kasih dan menyucikan jiwa dari segala kenajisan yang dianjurkan satan. Hati mereka merindukan Allah. Dalam pertobatan mereka, mereka ingin tinggal di atas rahmat dan kebajikanNya karena bagi mereka segala sesuatu padaNya menarik. Mereka mempelajari tentang( bahasa sorga, tentang negeri mereka yang baru. Janji bagi kita ialah: ”A u akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat, supaya mereka hidup menurut segala ketetapanKu dan peraturan-peraturanKu dengan setia; maka mereka akan menjadi umatKu dan Aku akan menjadi Allah mereka” (Yeh 11:19, 20).

Saya diberi petunjuk untuk mengatakan bahwa bukan oleh sebab kurangnya kesempatan mengetahui kehendak dan jalan Allah sehingga orang-orang berdosa harus binasa, tetapi oleh sebab kekerasan hati mereka untuk menjalankan kemauan mereka sendiri. Mereka tidak mau diterangi secara rohani dalam firman Allah. Dengan seenaknya mereka tidak mempedulikan hak-hak orang Kristen dan kewajibannya setiap hari untuk mencari akan Allah. Tuhan ingin memberi kepada masing-masing orang pengalaman yang dalam dan berharga di dalam kehidupan rohani. Tetapi banyak yang sudah merasa puas dengan pengalaman yang untung-untungan ….

Tuhan menginginkan kesetiaan dalam pekerjaan. la menginginkan hamba-hamba yang rajin untuk menolong orang-orang yang bersalah. Hari Tuhan sudah di ambang pintu. Biarlah kiranya tidak ada yang menjadi batu sandungan bagi mereka yang sedang mencari tahu akan kehendak Allah. Janganlah menyebarluaskan kasalahan-kesalahan yang mungkin kelihatan pada mereka yang mengaku percaya akan kebenaran. Apa yang perlu engkau katakan, sampaikan sendiri kepada mereka, dengan hati yang penuh belas kasihan dan kelemahlembutan ….

Kehendak Allah dinyatakan dengan amat jelas sehingga pikiran yang terlemah sekalipun dapat mengertinya, jikalau hati memang disediakan untuk melakukan kehendak Allah. Mereka yang ikut untuk mengetahui kehendak Allah akan tahu bahwa la pasti muncul seperti fajar (lihat Hosea 6:3). Langkah demi langkah Tuhan akan memimpin dengan tidak akan keliru mereka yang berharap padaNya. -Letter 281, 10 Oktober 1905, kepada Dr. dan Ny. D.H. ress.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here