permainan-gain-charlie-charlie-challange Copy

[AkhirZaman.org] Sebuah kegilaan media sosial sekarang terjadi. Akhir Mei lalu muncul sesuatu yang disebut “tantangan Charlie Charlie.” Ini mengundang anak-anak untuk menghadirkan iblis. Apakah ini hanya permainan saja ataukah sebuah jebakan mematikan?

Tantangan yang diberikan mirip dengan papan Ouija. Para pemain meletakkan dua pensil di atas satu sama lain untuk membentuk sebuah salib. Di keempat sudut ditulisi kata “ya” dan “tidak”, ditulis bersebrangan satu sama lain. Lalu orang akan memanggil iblis dan melontarkan sebuah pertanyaan. Ujung pensil lalu berputar dan menunjuk pada jawaban ya atau tidak.

“Para partisipan lalu menghadirkan apa yang mereka sebut iblis Mexico dikenal sebagai Charlie, mencoba bertanya padanya jawaban pertanyaan-pertanyaan sebagai panduan hidup mereka. Beberapa pengguna twitter atau instagram telah mengatakan bahwa mereka telah berhubungan lebih dari satu iblis, dan mengalami aktivitas paranormal lain seperti mendengar suara-suara, barang-barang bergerak serta hal-hal lainnya.” [1]

Ini hanya permainan saja bukan? Tidak demikian menurut Alkitab. Meski beberapa video dipalsukan dan dibuat-buat mengenai berhubungan dengan iblis, kita tidak seharusnya bermain-main dengan iblis atau malaikat yang terjatuh. Kenapa demikian? Demikian Yesus menggambarkan dia:

“Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta” (Yohanes 8:44).

Semenjak saat ia menggoda Hawa di taman Eden untuk berpaling dari Tuhan, fokus setan adalah untuk melakukan apapun guna menarik kita dari sumber kebenaran dan hidup. Itulah kenapa Alkitab menyediakan banyak instruksi jelas mengenai okultisme.

Misalnya beberapa orang percaya bahwa saat mereka mengalami mukjizat, itu pasti berasal dari Tuhan. Tetapi Alkitab mengatakan, “Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib” (Wahyu 16:14). Berbicara mengenai setan di akhir zaman, Firman Tuhan mengatakan pada kita, “Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang” (Wahyu 13:13).

Mungkin peringatan terjelas di seluruh Alkitab ditemukan dalam pernyataan ini: “Di antaramu janganlah didapati seorangpun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir, seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati. Sebab setiap orang yang melakukan hal-hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, dan oleh karena kekejian-kekejian inilah TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu” (Ulangan 18:10-12).

Kalau Anda mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mendalam mengenai kehidupan, hubungan, atau masa depan Anda, jangan berpaling pada seorang pendusta yang ingin menghancurkan Anda. Selidikilah Firman, itu diinspirasikan oleh Tuhan yang pengasih yang menciptakan Anda dan menghendaki rancangan terbaik dalam hidup Anda.

Sumber: http://goo.gl/nWgYbmhttp://goo.gl/Dxmdhr

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here