siaga

Mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa waktunya telah tiba bagi kamu, untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita daripada waktu kita menjadi percaya. Roma 13:11.

[AkhirZaman.org] Setan selalu berusaha memikat pikiran manusia dengan perkara-perkara yang bersifat rahasia yang tidak kentara. Begitulah ia memperdayakan Hawa, dan begitu juga ia berusaha untuk memikat manusia pada masa sekarang. Mereka yang keliru mengutip firman Allah dalam usaha untuk membenarkan kesalahan sedang mengikuti contoh dia yang memperdayakan Hawa, dan yang menggoda Kristus di padang gurun. Musuh itu meniru Firman Allah menjadi ucapan-ucapannya sendiri yang menyesatkan.

Wakil-wakil penipu yang sama yang membujuk malaikat-malaikat di sorga sedang bekerja dengan cara yang sama atas pikiran manusia sekarang. Dengan sarana pernyataan-pernyataan yang memikat ia memenangkan keyakinan banyak malaikat dan terjadilah peperangan besar di sorga. Mikael dan malaikat-malaikatNya berperang melawan setan dan para pengikutnya yang tertipu ….

Beberapa yang menerima amaran dan petunjuk dari Allah dengan kemauan-nya sendiri mengabaikan pekabaran yang disampaikan kepada mereka. Ternyata, mereka berjalan dengan mata yang tertutup ke dalam perangkap-perangkap yang disediakan setan. Setan sedang memainkan permainan kehidupan untuk jiwa mereka. Sedangkan beberapa orang yang berada dalam kedudukan untuk menolong jiwa-jiwa yang terperangkap ini mereka sendiripun terperangkap sebagai tawanan bagi si penipu ulung itu.

Kasih Allah untuk gerejaNya tidak terbatas. Ia telah membuat setiap persediaan demi pertumbuhan dan perluasannya. PemeliharaanNya terhadap umatNya tidak berkesudahan. la telah memberikan petunjuk mengenai bahayanya teori-teori palsu dan teguran, dan pekabaran untuk menyelamatkan umatNya. Tetapi ada orang, sama seperti banyak murid Kristus, tersinggung perasaannya, oleh sebab mereka salah menafsirkan pekabaran yang disampaikan itu.

Apabila penting untuk menguduskan gereja, maka pencobaan diizinkan berlaku. Di bawah pencobaan-pencobaan ini beberapa orang mengira bahwa mereka dikhianati, dan gantinya merendahkan hati, mereka bangkit dengan kemarahan. Setan menunggu kesempatannya untuk menyodorkan beberapa hal menyesatkan yang menyenangkan yang akan menawan pikiran orang-orang yang dicobai dan menuntun mereka untuk menerima kebohongannya mereka yang tertipu sedemikian rupa menjadi saluran yang olehnya pikiran orang lain terpedaya oleh perasaan yang menyesatkan….

Allah tidak senang dengan kematian orang jahat. la telah berlaku panjang sabar dengan hati yang keras dan kebal. la yang menyerahkan Kristus kepada dunia telah menyampaikan berita amaran, tetapi banyak yang tidak mau memperhatikannya. la telah lama berlaku sabar bagi manusia yang tidak mau memuliakan namaNya. Kini la memanggil umatNya untuk melakukan sesuatu pekerjaan yang seksama lalu menyingkirkan setiap batu sandungan. Marilah kita menyediakan jalan bagi Allah kita. -Manuscript 106, 20 Nopember 1905, “Permohonan untuk Mendapat Kesetiaan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here