berdiri di pihak Kristus

Bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun. Yakobus 1:3,4

[AkhirZaman.org] Bagi malaikat-malaikat, jalan yang ditempuh umat manusia tampaknya aneh dan bertentangan. Mereka melihat betapa jelasnya kemerosotan yang kelihatan dari segi ketidakpercayaan dan pemanjaan selera. Mereka melihat betapa tak mengenal lelah satan bekerja untuk membinasakan citra Allah pada manusia. Mereka bertanya-tanya mengapa makhluk-makhluk yang bergantung atas Khalik mereka untuk setiap nafas yang mereka hirup bertindak begitu bodoh dan tidak bertanggungjawab; mengapa mereka memilih pihak dia yang menyalibkan Kristus dan yang telah mengisi dunia dengan pergumulan dan permusuhan serta iri hati ….

Kristus adalah Tuhan Kebenaran kita. Marilah kita berdiri di pihakNya, sekarang juga. . . Jangan ada yang malu mengakui Kristus sebagai Juruselamat mereka, penasihat mereka, pembimbing mereka, dan pahala mereka yang besar yang melampaui segala sesuatu. Apakah hal ini mengorbankan sesuatu? Apakah suatu kehormatan bila tergolong di antara pasukan satan? Mereka yang memilih ini tidak mendapat apa-apa. Hanyalah maut, yaitu kematian kekal yang menunggu mereka. Biarlah mereka yang tergoda untuk memilih dunia, yang berjuang untuk memperoleh pengakuan dunia, harus ingat bahwa kecuali mereka memilih Kristus di dunia ini, mereka tidak akan memperoleh pengakuan sorga. Hai orang-orang yang mendapat pencobaan, siapakah yang engkau pilih menjadi pemimpinmu? ….

Datanglah kepada Kristus sebagaimana keadaanmu, lemah, tak berdaya, dan siap untuk mati. Serahkan dirimu sepenuhnya pada rahmatNya. Tidak ada kesulitan di dalam atau di luar yang tidak dapat dikalahkan dengan kekuatanNya. Ada orang-orang yang perangainya bergelora tetapi la yang menenangkan laut Galilea yang bergelora dapat berkata kepada hatimu, kalau engkau bertobat, “Diam, teduh”. Tidak ada sifat yang tidak dapat ditaklukkan Kristus, tidak ada perangai yang begitu bergelora yang tidak dapat diteduhkanNya, jikalau hati
diserahkan pada penjagaanNya. Tidak ada orang yang perlu patah semangat yang menyerahkan jiwanya kepada Yesus. Kita memiliki Juruselamat yang sangat berkuasa. Dengan memandang kepada Yesus, Pokok dan Penyempurna imanmu, maka engkau dapat berkata, “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; sekalipun ribut dan berbuih airnya, sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya (Mazmur 46:2-4) ….

Dalam kehidupan yang akan datang kita akan mengerti hal-hal yang sangat menggelisahkan kita di bumi. Kita akan menyadari betapa kuatnya perlawanan yang kita adakan, dan bagaimana malaikat-malaikat Allah ditugaskan untuk menjaga kita bilamana kita mengikuti nasihat Firman Allah. Kristus mengatakan bahwa laut kehidupan kita itu tidak akan selalu tenang. Kita akan menderita sengsara. lni adalah sebagian pendidikan kita, yang penting untuk pembangunan tabiat kita yang kuat dan seimbang. -Manuscript 130, 3 Nopember 1903, “Kristus Meneduhkan Angin Ribut.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here