baysunset Copy

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. II Tim 1:7

[AkhirZaman.org] Kenakanlah senjata Tuhan. . . . Perlawanan akan datang. Ketidakpercayaan akan dinyatakan oleh mereka yang tidak menghidupkan iman dan pengharapan. 

 Bila engkau tidak dapat mengatakan jalan mana yang harus ditempuh serahkan seluruh persoalannya kepada Allah. Taruhlah di dalam hatimu iman yang bekerja oleh kasih yang menyucikan jiwa. . . .

Tuhan mempunyai pekerjaan bagimu di suatu tempat, tetapi di mana saja tempat itu nanti, janganlah melakukan suatu pekerjaan yang tidak selesai dalam pengabdianmu. Bergumullah dengan tekun untuk memuliakan Allah, yang telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal untuk menyelamatkanmu. Bilamana engkau mengajarkan firman itu, tetaplah teguh, dan biarlah rahmat kasih Allah yang meluluhkan itu memasuki hatimu, dan pengaruh Roh KudusNya dengan cepat memasuki pikiranmu. . . .

Biarlah engkau berani dalam Tuhan. . . . Sekaranglah waktunya bagi kita berdoa dan percaya serta melakukan perkerjaan yang sungguh-sugguh di hadapan gereja, sarana pendidikan yang lebih tinggi, adalah perwakilan Roh Kudus. Perwakilan itu sesungguhnya adalah untuk hidupmu. Kristus Dokter yang Besar itu, satu-satunya yang memiliki ilmu yang dapat membuat obat penyembuh yang tak pernah gagal.

Saya disuruh oleh Roh Kudus untuk berkata, ”Semua orang yang percaya akan kebenaran harus menjadi utusan Tuhan.” Sebagai murid-muridNya mereka harus belajar terus tentang Kristus, bagaimana meninggikan pikiran mereka, memperbesar pengharapan mereka, dan supaya memiliki pendapat yang tertinggi mengenai kesempurnaan dan kasih karuniaNya, supaya pencurahan Roh KudusNya dapat mengganti kehadiranNya secara pribadi. lnilah yang diusahakan Juruselamat supaya berkesan dalam pikiran murid-muridNya.

Hendaklah berdoa dengan lebih tekun dalam mencari Tuhan. “Karena setiap orang,” kata Kristus” yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat” (Lukas 11:10). Saya menganjurkan kepada setiap guru injil keperluan memperbanyak dan memperbesar pengertian apakah aninya Kristus bagi mereka dalam menjalankan tanggung jawab. Kesanggupan-kesanggupan bertambah secara ajaib di bawah kuasa Roh Kudus. . . .

Maukah engkau mencari Tuhan dengan leblh sungguh-sungguh? Berdoalah, berdoalah sebagai pencari yang rendah hati. Jangan menggunakan kecerdasanmu untuk membuktikan bahwa orang-orang lain itu jahat, tetapi katakan kepada mereka dengan kelembutan supaya menyelidiki secara mendalam hati mereka sendiri yang berdosa, dan berdoalah supaya Tuhan membersihkan kaabah jiwa yang berdosa. Biarlah masing-masing mengaku dosanya sendiri; kemudian barulah ia dapat mendekat dengan kepastian iman yang penuh.—Letter 296, 9 September 1906, kepada O.A. Olsen, Sekretaris Departemen General Conference, Amerika Utara.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here