hamil

[AkhirZaman.org] Mendapatkan kabar putrinya hamil adalah kebahagiaan luar biasa untuk para orang tua.

Lain hal jika putrinya mengandung tanpa ayah atau sebelum menikah. Hal inilah yang terjadi pada pasangan asal India, Manisha dan Motisingh Rathava. Kedua orang tua tersebut kaget saat mengetahui putrinya yang baru berusia 7 bulan sudah hamil.

Awalnya Manisha dan Motisingh tak menyadari keanehan dalam diri putrinya yang bernama Prinsa Rathava. Sejak berusia 5 bulan, perut Prinsa mulai terlihat buncit. Cemas dengan kondisi sang anak, kedua pasangan tersebut membawa Prinsa ke rumah sakit.

Setelah diperiksa, dokter mengatakan ada janin di perut Prinsa. Kedua orang tua tersebut syok mengetahui apa penyebabnya.

Dilansir Grid.ID dari The Sun, 4 Maret 2018, janin yang ada di dalam perut Prinsa rupanya adalah adik kembarnya. Sang ibu seharusnya melahirkan anak kembar, namun salah satu janin gagal berkembang dan bersarang di rahim kembarannya.

Menurut dokter, kondisi ini hanya terjadi pada 200 kasus di seluruh dunia.

Pada 19 Februari 2018, Prinsa dibawa orang tuanya ke rumah sakit untuk segera dilakukan tindakan pengangkatan janin di dalam perut. Prinsa dioperasi di rumah sakit umum Gujarat, India.

Enam tim dokter, termasuk tiga ahli anesthesi senior, bertanggung jawab dalam operasi tersebut.

Janin seberat 130 gram itu ditemukan di antara usus dan ginjal Prinsa.

Untunglah tim dokter berhasil mengangkatnya. Kepala departemen bedah anak, Dr. Rakesh Joshi, mengatakan awalnya janin tersebut bisa lahir dengan selamat dari rahim ibu.

“Di kasus ini, janin memiliki kolom vertebra, jaringan otak, kepala dan tungkai anggota badan yang normal.”

“Seharusnya ia bisa lahir dengan normal bersama saudara kembarnya,” kata Dr. Rakesh Joshi.

Masih menurut Dr. Rakesh Joshi, operasi yang mereka lakukan telah berhasil dan Prinsa bisa tumbuh secara normal seperti anak-anak lain.

Kasus foetus in foetu yang dialami Prinsa ini terjadi karena janin kembar dalam rahim ibu gagal memisah.

Akibatnya, salah satu janin tak bisa berkembang dan bersemayam di dalam tubuh janin yang normal.

https://goo.gl/nX1kcw

Suatu peristiwa yang aneh terjadi saat dini yang mungkin menggegerkan dunia medis dengan kasus bayi 7 bulan yang setelah diagnosa ternyata sedang mengandung yang adalah saudara kembarnya sendiri.

Peristiwa ini cukup mencuri perhatian tim dokter yang senior untuk mau menangani dalam mengoperasi tubuh bayi yang kecil ini serta ingin menyelesaikan kasus yang langkah ini.

Mengapa kasus seperti ini akan sering terjadi, tentu saja Tuhan ingin menunjukkan kepada manusia bahwa ilmu pengetahuan manusia ini ada batasannya serta fana.

Hanya Tuhan Yang Maha Esa saja yang tidak terbatas dan kekal.

“Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup dan Raja yang kekal. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya. ; Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia.”

Yeremia 10:10 ; Ulangan 32:4

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here