kabar baik

[AkhirZaman.org] Hari ini saya mau berbagi dengan anda tentang betapa pentingnya pekerjaan yang kita miliki sebagai orang-orang Kristen. Sebelum Yesus terangkat ke Surga, Dia memberi murid-murid-Nya beberapa instruksi yang khusus, dan hal tersebut berlaku juga bagi kita! Namun pertama-tama, saya mau menunjukkan kepada Anda beberapa barang yang baru saja saya ambil dari kotak pos. Disini ada sebuah surat dari Oma, dan ada kartu dari sahabat saya yang tinggal sangat jauh… dan yang satu ini adalah undangan yang membosankan, tapi memiliki berita yang penting bagi saya! Ooh, dan yang satu ini adalah undangan untuk pesta ulang tahun. Saya sangat senang mengambil surat-surat dari kotak pos, dan melihat apa yang ada di dalamnya. Apakah Anda suka menerima surat atau pesan?

Bagaimana menurut anda? apa yang akan terjadi jika pembawa surat memutuskan bahwa mereka tidak mau melakukan pekerjaan mereka, dan mereka berhenti membawa surat-surat? Semua pemberitahuan-pemberitahuan penting, dan surat-surat, juga tagihan, informasi, dan undangan, semuanya itu tidak akan pernah sampai kepada orang-orang! Mereka mungkin akan melewatkan sesuatu yang benar-benar mereka butuhkan untuk diketahui. Tahukah anda bahwa kantor pos kita sesungguhnya dikontrol oleh pemerintah? Jika agen pembawa pesan tidak tepat mengirimkan surat, itu dinyatakan sebagai sebuah tindakan kriminal! Mereka harus melakukan pekerjaan tersebut, dan itu merupakan hal yang menggembirakan.

Tahukan Anda bahwa kita juga memiliki pekerjaan yang penting untuk dilakukan?  Yesus memberi kita beberapa instruksi penting untuk dipenuhi. Sebelum Dia terangkat ke Surga, Dia mengingatkan para murid bahwa Dia akan selalu menyertai mereka. Dan Dia mengatakan kepada mereka untuk pergi keseluruh dunia dan menjadikan semua bangsa menjadi murid-Nya. Itu berarti mereka diperintahkan untuk menyebarkan Injil, memulai gereja-gereja, dan mengabarkan tentang Kristus kepada yang lain. Kita sering merujuk kepada pengutusan ini sebagai “Tugas Agung”, sebagaimana Yesus mengutus kita keluar untuk melaksanakan tugas yang penting.

Apakah Anda tahu? Petunjuk-petunjuk tersebut bukan hanya untuk para murid. Sekarang adalah giliran kita! Tuhan mau kita untuk melayani orang lain dan katakan pada mereka tentang kabar baik mengenai Yesus. Itu adalah sesuatu yang penting yang Yesus perintahkan pada kita untuk dilakukan. Itu bukanlah sesuatu yang dapat kita pilih untuk dilakukan hanya jika kita suka untuk melakukannya, namun harus sebagai bagian yang genting dari kita sebagai orang-orang Kristen. Sama seperti surat yang dikirim, kita juga dikirim, dan itu adalah pekerjaan kita untuk membagikan kasih Tuhan terhadap satu dengan yang lain. Kita dapat melakukan ini di seluruh dunia, terlebih kepada orang-orang yang ada disekitar kita. Apa cara-cara yang dapat kita ikuti sebagi bagian dari Tugas Agung Yesus? Kita dapat mengajak mereka ke gereja pada hari Sabat. Kita dapat mengirimkan sebuah kartu ucapan atau surat kepada mereka… dan kita dapat mengasihi mereka dan menjadi sahabat mereka! Itu adalah cara yang luar biasa untuk membagikan dan menyebarkan kabar baik.

Ketika kita setia kepada Tuhan, kita bisa mendapatkan lebih banyak pengikut. Dan hal ini sangat indah! Ini bukanlah hal yang harus kita lakukan, tapi sesuatu yang akan kita terima juga! Adalah suatu berkat untuk mendapatkan kesempatan mengambil bagian dalam membantu Tuhan membawa dunia dalam hubungan dengan Dia. Orang-orang butuh mendapatkan kabar-kabar baik tersebut. Marilah kita bawakan kepada mereka!

Doa Anak-Anak: Tuhan, tolonglah kami untuk mengasihi dan melayani sesama, baik yang dekat dengan kami maupun diseluruh dunia. Terima kasih karena telah mengijinkan kami menjadi bagian dalam rencana besar-Mu. Tolonglah kami untuk membagikan kabar baik itu dan menyebarkan kasih-Mu satu dengan yang lain. Terima kasih untuk kasih-Mu. Kami mengasihi-Mu, Tuhan! Dalam nama Yesus, Amin!

MR/DRK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here