badai blnda Copy

[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga merobohkan banyak pohon, menghempaskan truk di jalan dan memaksa pembatalan ratusan penerbangan.

Bandara Schiphol, Amsterdam, menghentikan seluruh lalu lintas udara, kemarin, saat angin mencapai kecepatan 140 km per jam di sepanjang pantai. Sedikitnya 260 penerbangan dibatalkan. Beberapa bagian atap bandara lepas tertiup angin kencang sehingga beberapa terminal ditutup.

Layanan kereta, tram, dan bus juga dihentikan setelah peringatan cuaca tertinggi dikeluarkan otoritas. Polisi menyatakan tiga orang tewas tertimpa pohon roboh atau terkena serpihan dalam insiden terpisah.

“Di Rotterdam, truk kontainer terbalik dan seluruh bagian atap di rumah-rumah lepas,” papar laporan televisi lokal, dikutip kantor berita Reuters.

Pengelola Bandara Schiphol menyatakan, beberapa penerbangan akan kembali aktif saat badai berpindah ke darat, tapi akan ada penundaan dalam jumlah besar.

Di Jerman, operator kereta Deutsche Bahn menghentikan semua layanan di negara bagian North Rhine-Westphalia, kawasan paling padat penduduk. Penghentian layanan itu membuat ratusan ribu pelancong dan komuter terlantar.

“Karena ini mempengaruhi banyak koneksi jarak jauh, ada dampak di seluruh layanan kereta, juga internasional,” papar pernyataan Deutsche Bahn.

Di Munich, delapan penerbangna domestik oleh Lufthansa dibatalkan.

Sementara, para komuter di wilayah selatan Amerika Serikat (AS) masih mengalami suhu beku dan jalanan licin karena dilapisi es, kemarin. Kondisi itu akibat badai musim dingin yang menerjang kawasan itu dengan membawa salju tebal dan angin kencang yang merusak jaringan listrik.

Sekolah-sekolah di New Orleans, Charlotte dan Atlanta, meliburkan kegiatan belajar mengajar, kemarin, saat cuaca musim dingin tetap dialami mulai dari timur Texas ke Florida dan utara ke tenggara Virginia.

https://goo.gl/mGPcwt

Pada awal bulan di tahun 2018 ini saja sudah banyak media memberitakan bencana alam yang menerpa berbagai negara pada diberbagai tempat yang membangkitkan kegelisahan, ketakutan dan ketidak nyamanan dalam hati manusia. Sehingga ada sebahagian manusia dalam hati mereka ada yang mulai menyalahkan, bahkan mengutuki Tuhan sebab penderitaan dan bencana yang datang yang menimpa hidup mereka, seakan-akan semua bencana alam dan penderitaan ini datang dari Tuhan.

Apakah semua bencana alam dan penderitaan yang telah membangkitkan kegelisahan serta ketakutan dalam harti manusia ini datang dari Tuhan? Seolah-olah Tuhan bertindak berlawanan dengan janjinya untuk memberikan sukacita dan kebahagiaan kepada manusia.

Sebagai Umat-Nya kita sudah merasakan perlindungan dan penyertaan Tuhan bagi setiap insan, masihkah kita beranggapan kesulitan, bencana, serta duka yang dilahirkan oleh bencana ini dibuat oleh Tuhan? Tentu tidak. Pastinya dari musuh kebahagian itu yaitu Iblis dan antek-anteknya.

“Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu. ; yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Yesaya 55:8,9 ; Yeremia 29:11-b

(Ezr.th)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here