badai norister

[AkhirZaman.org] Kawasan Pantai Timur Amerika Serikat (AS) kembali lumpuh akibat hantaman badai ekstrem, yang kali ini merupakan anomali dari badai tahunan Nor’easter.

Badai terkait dilaporkan menewaskan setidaknya enam orang, dan membuat hampir satu juta rumah kehilangan sambungan listrik di kawasan New England di timur laut AS.

Dilansir dari CNN pada Minggu (4/3/2018), pergerakan anomali badai Nor’easter diketahui mulai menghantai Pantai Timur AS sejak Sabtu, 3 Maret 2018, dini hari.

Badai tersebut membawa serta angin ribut yang menyebabkan banjir dan pohon tumbang di beberapa lokasi.

Menurut kepala Kepolisian Kota Quincy di negara bagian Massachusetts, John Dougan, banjir yang diakibatkan oleh badai Nor’easter tersebut merupakan yang terburuk dalam satu dekade terakhir.

Lebih dari 250 petugas penyelamat dikerahkan untuk membantu proses evakuasi warga dari beberapa kawasan yang dilanda banjir.

Sementara itu, para warga yang selamat dari banjir tetapi berada di jalur lintasan badai Nor’easter, diimbau untuk tetap tinggal di rumah, dan tidak melakukan pergerakan apa pun di luar ruang.

Imbauan tersebut disampaikan lantaran masih ada kemungkinan badai susulan menerjang pada sisa akhir pekan ini.

Krisis Pasokan Listrik

Sementara itu, 92 persen total populasi di kota Scituate, salah satu kota yang paling parah terkena dampak badai Nor’easter, dilaporkan kehilangan pasokan listrik secara total sejak Sabtu pagi.

Rusaknya generator di lokasi pembangkit listrik utama kota itu diduga menjadi penyebab utama terputusnya aliran listrik, di mana membuat warganya terpaksa harus berjuang melawan suhu udara yang berada di bawah nol derajat Celsius.

Badai tahun Nor’easter kali ini disebut mengalami anomali akibat perbedaan suhu yang sangat drastis di Samudera Atlantik, dan menyebabkan tekanan udara yang sangat tinggi hingga meciptakan badai berkekuatan besar.

Badai ini disebut menghantam wilayah New England di AS dan sebagian besar provinsi Nova Scotia di Kanada, menyebabkan turunnya hujan dan salju lebat, banjir di beberapa titik, serta ombak ganas di kawasan pesisir.

Menurut Badan Meteorologi setempat, kekuatan anomali badai Nor’easter tersebut diketahui mencapai 90 mile per jam, atau sekitar 144 kilometer per jam.

“Kemungkinan badai susulan masih akan terus terjadi hingga Senin nanti,” jelas salah seorang sumber dari Badan Meteorologi AS.

https://goo.gl/JBngNw

Saat-saat ini banyak orang yang menjadi korban dari berbagai-bagai bencana alam ini merasakan sedih dan gelisah dikarenakan bencana yang menimpa mereka.

Bahkan sebahagian orang yang menjadi korban bencana alam ini tidak segan-segan menyalahkan Tuhan, sebab berbagai bencana yang menimpa bumi ini dimana seolah-olah kejadian buruk ini Tuhan yang membuatnya.

Walaupun demikian Tuhan mengetahui hati manusia yang tidak tau bersyukur dan malah menyalah Tuhan atas kesedihan yang menimpa mereka.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. ; Berbahagialah orang, yang menaruh kepercayaannya pada TUHAN, yang tidak berpaling kepada orang-orang yang angkuh, atau kepada orang-orang yang telah menyimpang kepada kebohongan!

Yeremia 29:11 ; Mzm 40:5

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here