Thursday, April 18, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedMenyempurnakan Kesucian

Menyempurnakan Kesucian

       [AkhirZaman.org] Reformasi yang lebih besar harus dapat dilihat di antara umat yang mengaku sedang menantikan kedatangan Tuhan yang segera. Reformasi kesehatan adalah satu pekerjaan yang harus dilakukan umat manusia, tetapi belum dilakukan. Ada sebagian yang harus sadar akan bahaya makanan daging, tetapi masih memakan daging binatang, dengan demikian membahayakan kesehatan fisik, mental, dan rohani. Banyak orang yang sekarang ini masih setengah bertobat dalam hal makanan daging akan keluar dari kelompok umat Allah dan tidak lagi berjalan bersama mereka.

        Dalam segala pekerjaan, kita harus menuruti hukum yang telah diberikan Allah agar tenaga fisik dan pikiran dapat bekerja sama dengan serasi. Mungkin manusia memiliki sebentuk kesalehan, mungkin mereka mengkhotbahkan injil, namun tidak disucikan dan tidak dimurnikan. Jikalau orang berperang melawan kebenaran dengan memanjakan kebiasaan yang salah dalam hal makan dan minum sementara mengabarkan pekabaran Allah yang paling khidmat dan paling penting yang pernah Allah berikan, maka mereka membuang segala kuasa dari pekabaran yang mereka pegang.

Mereka yang bermanja makan daging, minum teh, dan bersifat rakus sedang menabur benih untuk satu panen penderitaan dan kematian. Makanan yang tidak menyehatkan yang dimasukkan ke dalam perut akan menguatkan selera yang berperang dengan jiwa dan mengembangkan sifat kebinatangan. Makanan daging cen¬derung membentuk sifat kebinatangan. Pengembangan sifat kebinatangan mengurangi kerohanian, sehingga pikiran tidak sanggup memahami kebenaran.

Firman Allah dengan jelas memberikan amaran kepada kita bahwa kecuali kita membuang nafsu daging, maka alam fisik akan bergolak dengan alam rohani. Cara makan yang rakus itu berten¬tangan dengan kesehatan dan damai. Begitulah diumumkan perang antara sifat agung melawan sifat rendah dari manusia itu. Sifat kebinatangan yang kuat dan aktif akan menekan jiwa. Keinginan manusia yang tertinggi itu terancam bahaya karena pemanjaan selera yang tidak disucikan oleh surga.

    Mereka yang mengaku percaya akan kebenaran patut melindungi kuasa tubuh dan pikirannya dengan hati hati, supaya Allah dan pekerjaan Nya tidak dihinakan olch perkataan dan per¬buatannya dengan cara bagaimanapun. Kebiasaan dan kehidupan harus dikuasai oleh kehendak Allah. Kita perlu memperhatikan makanan kita dengan teliti. Sudah dihadapkan kepada saya dengan jelas bahwa umat Allah harus berdiri teguh melawan praktik makan daging. Dengan menggunakan makanan daging, sifat kebinatangan dikuatkan dan alam keroha¬nian dilemahkan.

Kejahatan moral sebagai pengaruh makanan daging tidak kurang nyata dibanding dengan penyakit fisik. Makanan daging merusak kesehatan. Apa yang memengaruhi tubuh juga meme-ngaruhi pikiran dan jiwa. Bayangkan tindakan kejam terhadap binatang yang berkaitan dengan makan daging, dan pengaruhnya terhadap orang yang menyembelih dan yang menonton. Bagaimana itu memusnahkan kelemahlembutan yang seharusnya kita tunjuk¬kan kepada makhluk Allah!

Mereka yang menggunakan makanan daging tidak menghiraukan semua amaran yang telah diberikan Allah mengenai masalah ini. Tidak ada bukti bahwa mereka sedang berjalan di jalan yang aman. Mereka tidak mendapat maaf yang paling kecil pun kalau mereka memakan daging bangkai binatang. Banyak sekali terjadi, kalau daging dimakan, makanan itu membusuk di dalam perut sehingga timbul penyakit. Kanker, tumor, penyakit paru paru umumnya disebabkan oleh makanan daging.

Oh, sekiranya setiap orang dapat melihat hal ini sebagaimana telah ditunjukkan kepada saya, mereka yang sekarang bersikap tidak peduli, yang begitu acuh tentang pembangunan tabiat mereka; mereka yang ingin bermanja dalam makanan daging, tidak akan membuka mulut untuk membenarkan pemuasan selera dalam makan daging hewan. Makanan seperti itu mengotori darah dalam pembuluhnya dan merangsang nafsu kebinatangan. Ma¬kanan itu menumpulkan persepsi dan melumpuhkan kuasa pikiran untuk memahami Allah dan kebenaran, bahkan mengenal diri sendiri.

-Buku Petunjuk Diet dan Makanan Anda

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?