Thursday, April 25, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKompromi di Industri Farmasi

Kompromi di Industri Farmasi

[AkhirZaman.org] Dalam tahun 2005  saja, industri farmasi menghabiskan hampir USD$ 30.000.000.000 pada promosi dan pemasaran obat resep, USD$ 7.200.000.000  diantaranya ditujukan kepada dokter. Ini berarti bahwa industri menghabiskan rata-rata sekitar USD$ 8.800 dalam upaya pemasaran obat untuk setiap 817.000 dokter praktek di Amerika Serikat.

Selain itu, lebih dari 90.000 penjualan perusahaan obat perwakilan melakukan banyak kunjungan promosi kekantor dan tempat praktek para dokter. Kunjungan pemasaran ini terus menjadi salah satu cara yang paling penting bahwa para dokter belajar tentang obat-obatan yang mereka resepkan kepada para pasien mereka.

Pengaruh industri obat pada profesi medis dan resep menjadi semakin diakui secara luas. Biaya obat resep terus melambung, menjadi salah satu komponen paling cepat berkembang dari pengeluaran perawatan kesehatan. Sebagai obat baru telah diperkenalkan dan banyak dipasarkan oleh industri, masalah keamanan serius obat dan kontroversi telah menjadi lebih umum.

Misalnya, diperkirakan bahwa pada tahun sebelum rofecoxib (Vioxx) ditarik, USD$ 208.000.000 dihabiskan untuk detail dokter dan USD$ 256.000.000 ditujukan langsung pada iklan ke konsumen untuk kelas obat ini, mendorong pemanfaatan yang jauh melampaui apa yang diperlukan berdasarkan keperluan pasien.

Seorang pejabat dari Food and Drug Administration (FDA) memperkirakan Vioxx yang menyebabkan serangan jantung kepada 88.000 -139.000 orang, 40 persen di antaranya adalah fatal.

Namun, kembali ke tahun 2001, Merck-produsen obat terbesar dunia itu melaporkan kepada FDA bahwa tidak ada peningkatan risiko kematian dari Vioxx, sedangkan analisis internal perusahaan sendiri menunjukkan tingkat kematian yang tiga kali lebih tinggi untuk obat ini bila dibandingkan dengan plasebo.

Mengklaim bahwa obat penghilang rasa sakit yang populer Vioxx “dapat ditoleransi dengan baik,” Merck dan Co melaporkan bahwa risiko kematian dari obat pada data percobaan klinis yang diberikan kepada US Food and Drug Administration, mengikuti hasil analisis terbaru. Sebuah artikel terpisah menemukan bahwa Merck sering membayar peneliti akademis untuk menempatkan nama mereka pada artikel yang dipublikasikan tentang Vioxx, bahwa perusahaan-perusahaan membayar penulis medis benar-benar disiapkan. “Ini bukan (hanya) tentang Merck,” kata pemimpin penulis Yusuf Ross, seorang dokter dan instruktur di Mount Sinai School of Medicine di New York. “Ini terjadi sepanjang waktu dengan perusahaan lain. Kita hanya perlu untuk berhenti.”

Sebuah kebijakan sederhana dari Proyek Resep ini hanya mewakili salah satu contoh bagaimana artikel ilmiah ghostwritten negatif dapat berdampak pada keselamatan pasien. Praktek ghostwriting merupakan bagian integral dari upaya industri obat untuk menghasilkan laporan yang positif pada berbagai obat seperti Gabapentin, Zoloft, Paxil, dan Fen Phen, semua yang kemudian ditemukan memiliki efek buruk yang tidak diungkapkan atau dilaporkan.

Pada 2008, obat pengencer darah Heparin telah terkait dengan 62 kematian dan beberapa ratus reaksi serius di AS dan Inggris. Bahan utama dalam obat ini populer digunakan berasal dari usus babi dari rumah pemotongan hewan massal dan disalurkan melalui rantai pasokan distribusi yang diatur dengan buruk oleh produsen Cina Changzhou SPL. Obat ini belum pernah diperiksa oleh regulator obat di Cina, dan tidak memiliki  sertifikasi.

Pembuat Heparin mentah mengatakan mereka menduga bahwa untuk memotong biaya, beberapa industri telah menggunakan usus babi yang telah terinfeksi virus, umumnya dikenal sebagai penyakit telinga biru, yang telah tersebar luas pada binatang babi Cina sejak pertengahan 2006 (hewan seperti ini seharusnya sudah dimusnahkan).

Setelah menyelidiki obat ini, FDA mengatakan bahwa telah menemukan “sejumlah besar” dari kontaminan yang tidak diungkapkan dalam bahan aktif Heparin. Ketika pejabat FDA pergi mengunjungi Changzhou SPL, mereka menggambarkan kelemahan dalam pencatatan dan kurangnya bukti untuk menentukan langkah yang tepat yang dapat diambil untuk secara efektif menyingkirkan Heparin mentah yang mungkin telah terkontaminasi. Laporan mereka juga mengatakan bahwa “instruksi manufaktur” yang diikuti pabrik adalah “tidak lengkap.”

Sebuah penarikan kembali secara besar-besaran dari obat yang telah dikapalkan belum dikeluarkan oleh FDA, dikhawatirkan hal ini bisa memicu bencana nasional yang serius.

Pada kenyataannya, Cina telah menjadi pemasok terkemuka dunia dari bahan aktif farmasi allophatic, sementara India sebagai produsen tetap dominan di dunia obat generik. Sekitar 80 persen dari bahan kimia dalam obat-obatan dan 40 persen dari farmasi adalah bahan yang dimpor ke Amerika Serikat. Dimana bahan obat tersebut adalah obat-obatan yang diperuntukkan untuk ekspor, ada insentif minimal untuk regulator dalam negeri  yang akan mengekspor keluar negeri untuk memeriksa protokol produksi dan hasil akhir produk. Selain itu, dengan pengecualian yang sangat jarang terjadi, perusahaan obat besar sendiri tidak repot-repot menjalankan pemeriksaan pengendalian mutu pada obat-obatan yang diimpor dari China dan negara lainnya.

Harus dipertanyakan, apakah motif perdagangan untuk keamanan kesehatan atau hanya semata-mata untuk keuntungan? Juga menjadi perhatian bahwa FDA belum memeriksa 93% dari pabrik-pabrik yang memproduksi obat-obatan di luar Amerika Utara. Mengingat informasi ini, tampak bahwa suplemen gizi dan perusahaan produk herbal benar-benar menguji bahan mereka untuk kandungan kontaminan dengan frekuensi yang lebih besar daripada perusahaan-perusahaan obat. Kebijakan Keamanan  Kesehatan obat Kanada umumnya jatuh ke dalam hal yang sama dengan standar dan ketentuan FDA, dan masyarakat disajikan oleh raksasa obat multinasional yang sama, tampaknya sangat mungkin bahwa kekhawatiran yang sama berlaku untuk Kanada.

Pelajari lebih lanjut tentang kontroversi antara obat-obatan alami dan farmasi dalam laporan Dr Obomsawin ” Efektifitas dan Keselamatan Obat Tanaman Tradisional.”

Ringkasan: Tanaman obat jauh lebih baik untuk kesehatan dibandingkan dengan praktik promosi dan obat-obatan industri obat mainstream.

Dr. Raymond Obomsawin

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?