1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Asal Usul Paskah

easter- Copy[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun menurut kebanyakan orang. Hari-hari yang hangat dengan matahari yang bersinar cerah; bumi yang dipenuhi dengan kehidupan baru. Bunga-bunga, pohon-pohon, bayi-bayi hewan: semuanya seolah bersukacita mengumumkan bahwa musim dingin yang yang panjang telah selesai.

Tidak ada adat musim semi lain yang begitu pas membungkus perayaan hidup baru seperti Paskah. Mulai dari bayi hewan, sampai kepada telur Paskah dan perburuan telur Paskah, lalu ibadah saat matahari terbit di hari Minggu dan masih banyak lagi. Paskah merupakan tradisi yang disukai banyak orang. Minggu Paskah merupakan fokus dari tahun liturgis umat Katolik dimana kebangkitan Yesus dirayakan.

Menurut Katekisme mereka:
Paskah bukan sekedar salah satu perayaan di antara perayaan lain, namun ia merupakan “Perayaan atas segala perayaan,” “Kekhidmatan atas segala kekhidmatan,” sama seperti Ekaristi yang merupakan “Sakramen atas segala sakramen” (Sakramen Agung). St Athanasius menyebut Paskah sebagai “Hari Minggu Agung” dan gereja-gereja Timur menyebut Minggu Kudus sebagai “Minggu Agung.” Misteri kebangkitan, di mana Kristus mati….  (Catechism of the Catholic Church, Part 2, Sec. 1 , Chapter 2, Article 1, #1169.)

Artemis_of_Ephesus_bAsal mula bentuk Paskah moderen, bagaimanapun juga, mengungkapkan bahwa ia berasal langsung dari kekafiran kuno. Tak lama sesudah air bah, Nimrod meneguhkan ulang penyembahan berhala di bumi ini. Setelah kematiannya, Nimrod dipromosikan sebagai dewa matahari yang sesungguhnya. Jandanya, Semiramis, diberi julukan “ratu sorga.” Berbagai kebudayaan terus melakukan penyembahan terhadap berhala-berhala kafir  ini dengan nama yang berbeda-beda. Bagi para orang Mesir, Semiramis adalah Isis. Bagi orang Babylon, dia bernama Beltis, sesuai dengan dewanya yang bernama Bel. Bagi orang Kanaan dia bernama Astarte. Orang Asyria memanggilnya Ishtar.

Penyembahan tehadap dewi ini melibatkan praktik okultisme fertilitas (kesuburan). Upacara yang merendahkan derajat ini bahkan dipraktekkan oleh umat Israel saat mereka murtad. Allah dengan jelas menolak keterlibatan siapapun dari umat Israel dalam perayaaan-perayaan ini.

 “Tiadakah engkau melihat apa yang dilakukan mereka di kota-kota Yehuda dan di jalan-jalan Yerusalem? Anak-anak memungut kayu bakar, bapa-bapa menyalakan api dan perempuan-perempuan meremas adonan untuk membuat penganan persembahan bagi ratu sorga, dan orang mempersembahkan korban curahan kepada allah lain dengan maksud menyakiti hati-Ku.” (Yeremia 7:17,18)

Ditambahkan-Nya lagi: "Engkau masih akan melihat perbuatan-perbuatan kekejian yang lebih besar lagi yang mereka lakukan. Lalu dibawa-Nya aku dekat pintu gerbang rumah TUHAN yang di sebelah utara, sungguh, di sana ada perempuan-perempuan yang menangisi dewa Tamus.” (Yehezkiel 8:13,14)

Paskah modern yang dipraktekkan sekarang ini tidak memiliki dasar agama Surgawi yang murni. Semua tradisinya berasal dari kekafiran. Bahkan namanya (Easter) diambil dari nama dewi yang disembah, Ishtar.

•    Kelinci dan telur paskah yang dilukis merupakan simbol dari kesuburan
•    Roti Hot Cross merupakan “penganan” yang dipersembahkan bagi ratu sorga
•    40 hari menangisi Dewa Tamus sekarang merupakan 40 hari masa puasa yang mendahului Paskah
•    Kebaktian subuh dilakukan oleh para imam kafir untuk menghormati sang dewa matahari

Perayaan Paskah yang demikian tidaklah menghormati kematian dan kebangkitan Sang Penebus. Keterlibatan dalam praktik kekafiran adalah menghormati Setan. Tidak peduli walaupun namanya telah diganti dengan nama Kristen, namun itu tidak dapat memurnikan “Paskah” yang berasal mula yang kafir.

Seiring bergantinya tahun dan meninggalnya para Kristen mula-mula, kekafiran mulai mencemari iman yang dulunya murni itu. Gereja di Roma, rakus akan kekuasaan yang lebih besar, mencari cara untuk memperluas pengaruhnya.

resurrection CopyFestival Yahudi  sebenarnya yang disebut-sebut sebagai Paskah adalah Passover (Dalam Alkitab bhs Indonesia: Paskah). Seluruh umat Kristen mula-mula merayakan perayaan ini seperti yang tertulis di salam Imamat 23. Orang-orang Kristen yang sudah tercemar dengan kekafiran masih ingin merayakan Paskah selagi orang-orang Kristen yang murni masih tetap bertahan pada iman yang murni, memperingati Passover.

Sebenarnya, Paskah—Easter—tidak ada hubungannya sama sekali dengan kebangkitan Tuhan kita Yesus Kritus. Kita juga tahu bahwa Paskah tersebut bisa saja jatuh 3 minggu sebelum atau sesudah Passover—paskah yang sejati—karena hari raya kafir selalu diperingati pada Hari Minggu pertama setelah bulan purnama yang pertama sesudah musim semi equinox. Beberapa orang mungkin bertanya-tanya mengapa kata ‘Easter’ terdapat di dalam Alkitab versi King James (KJV). Hal ini disebabkan karena di buku Kisah Para Rasul, pasal 12, mengatakan pada kita bahwa Raja Herodes yang jahatlah yang berencana untuk memperingati paskah (easter) bukan orang Kristen.

Kebenarannya adalah, Paskah  Easter merupakan tipuan. Ini bukanlah hari di mana Kristus bangkit dari kubur. Paskah merupakan hari raya kafir yang merayakan kesuburan. Itu dipakai untuk menggantikan Passover (Paskah sejati Perjanjian Lama) milik Allah.

Sekarang, di generasi terakhir ini, kebenaran haruslah dipulihkan. Semua yang ingin mengungkapkan rasa terima kasih atas kematian Penebus mereka tidak akan mau terlibat dalam perayaan apapun yang berasal dari kekafiran. Segala bentuk perayaan yang kafir memberi penghormatan kepada Setan, yang telah mengibarkan bendera perang kepada Surga.

Hari ini, Anda bisa memilih kepada siapakah Anda akan memberikan hormat dan menyembah: Sang Penebus atau musuhNya, Setan.

Diterjemahkan oleh akhirzaman.org
Dari: Temcat.com

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait:

1. DIBALIK CERITA DONGENG

Dibalik

[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga menginspirasi. Dilahirkan dalam sebuah keluarga Kristen yang setia sekitar tahun 385 SM di Skotlandia, dia diculik saat masih muda, diselundupkan ke Irlandia, ...
238 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. PERISTIWA-PERISTIWA AKHIR ZAMAN YANG BERSAMAAN

Peristiwa-Peristiwa

[AkhirZaman.org] Otoritas Zaman Kuno Israel (IAA) baru saja mengungumkan bahwa para ahli ilmu purbakala telah menemukan lokasi itu dimana tentara Roma, ...
381 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. HALLOWEEN DAN ORANG-ORANG KRISTEN

HALLOWEEN

[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 31 Oktober, saya dan saudara laki-laki saya mengenakan pakaian untuk Halloween dan pergi untuk menjebak orang-orang disekitar saya. ...
388 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. ANDA DAPAT MENGASIHI DIRIMU

Anda

[AkhirZaman.org] Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang yang melata yang merayap di bumi.” (Kejadian 1:26). ...
413 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. SANGAT TIPIS BEDANYA

SANGAT

[AkhirZaman.org] Janganlah terlalu saleh, janganlah perilakumu terlalu berhikmat; mengapa engkau akan membinasakan dirimu sendiri? Pkh. 7:16 ...
434 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. HARGA DIRI (SUATU TAKSIRAN NILAI YANG TERLALU TINGGI?)

HARGA

[AkhirZaman.org] Dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri.” (Filipi 2:3)  ...
440 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. PIKIRAN BENTENG PERTAHANAN UTAMA

Pikiran

[AkhirZaman.org] ”Manusia jatuh ke dalam dosa melalui pikiran.” Pikiranlah yang lebih dahulu berdosa, baru seluruh tubuh melakukan dosa. Sama halnya dengan Adam dan Hawa berdosa di Taman Eden, ...
448 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. REPUTASI VS KARAKTER

REPUTASI

[AkhirZaman.org] Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; ...
451 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. MENJADI HADIRAT YANG TENANG DI DALAM BADAI

MENJADI

[AkhirZaman.org] “Kami sedang duduk di sebuah tong bubuk,” kata Charles H. Ramsey, mantan kepala polisi di Philadelphia dan Washington, selama wawancara di NBC News ‘”Meet the Press” hari Minggu. ...
465 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. POKEMON: APA ITU?

POKEMON:

[AkhirZaman.org] Diperbarui 2016/07/16: asli CARM tentang Pokémon ditulis pada tahun 2007. Baru-baru ini, Pokemon telah mengalami kebangkitan. Bahkan, sekarang nomor satu melihat artikel di CARM. ...
484 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
[RH] MENGEMBANGKAN TABIAT...
Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supayapanggilan dan...
Read More...
IMAGE
[RH] PENYATAAN PENGHAKIMA...
Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah...
Read More...
IMAGE
[RH] SUDAHKAH ENGKAU MENE...
Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang...
Read More...
IMAGE
[RH] KEWASPADAAN KEKAL
Sadarlah dan berjaga-jagalah," lawanmu siiblis berjalan keliling...
Read More...
IMAGE
[RH] DOKTRIN BAIT SUCI KI...
Sampai liwat dua ribu tiga ratus petang dan pagi, lalu tempat yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR...
Umat Allah Tidak Menyukai Keinginan yang Keji[AkhirZaman.org] Sekarang ini,...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
Jenis-jenis Penyakit dan ...
Adenoids (Membesarnya hulu kerongkongan ) [AkhirZaman.org] Adenoids terdiri...
Read More...
IMAGE
Menggunakan Ponsel Sebelu...
[AkhirZaman.org] Pasti kamu pernah menggunakan atau memakai ponsel sebelum...
Read More...
IMAGE
MENJAGA KESEHATAN PARU-PA...
SISTEM PERNAFASAN [AkhirZaman.org] Paru-paru adalah bagian utama dalam...
Read More...
IMAGE
Pelaku pembantaian Texas ...
[AkhirZaman.org] Tersangka pelaku penembakan di sebuah gereja di pedalaman...
Read More...
IMAGE
Mengungkap Kekayaan Pange...
[AkhirZaman.org]  - Pangeran Alwaleed bin Tahal menjadi salah satu dari...
Read More...
IMAGE
Buntut Teror New York, Tr...
[AkhirZaman.org] Presiden Amerika Serikat Donald Trump memanfaatkan serangan...
Read More...
IMAGE
Jumlah Anak Obesitas Naik...
[AkhirZaman.org] – Hasil studi yang dimuat dalam jurnal kesehatan The...
Read More...
IMAGE
Seorang istri di Pakistan...
[AkhirZaman.org] Seorang perempuan yang baru menikah di Pakistan ditangkap...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...

Data Kunjungan

016490431
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
10227
7122
35527
75331
236091
15973345
16490431

IP Anda: 54.162.139.105
Tanggal: 2017-11-22 21:41:28

Online Saat Ini

We have 130 guests and no members online