kesempurnaan

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Filipi 4:13.

[AkhirZaman.org] Apakah yang dituntut Allah? Kesempurnaan; tiada lain dari pada kesempurnaan. Tetapi jikalau kita mau sempurna, kita tidak boleh menaruh keyakinan pada diri sendiri. Kita harus mengetahui dan mengerti setiap hari bahwa diri sendiri tidak boleh menjadi tumpuan. Kita perlu memegang janji-janji Allah dengan iman teguh. Kita perlu meminta Roh Kudus dengan kesadaran sepenuhnya akan ketidakberdayaan kita sendiri. Kemudian ketika Roh Kudus bekerja, maka kita tidak boleh memuliakan diri sendiri. Roh Kudus dengan kemurahan akan memangku hati ke dalam pemeliharaanNya, membawakan ke dalam hati itu segala sinar terang Matahari Kebenaran. Kita akan dipelihara oleh kuasa Allah melalui iman.

Apabila setiap hari kita berada di bawah pengendalian Roh Allah, maka kita akan menjadi umat yang memelihara hukum Allah. Kita dapat menunjukkan kepada dunia bahwa penurutan akan perintah-perintah Allah mendatangkan pahalanya sendiri, mulai dari kehidupan sekarang di dunia, sampai kepada kehidupan masa depan kekal yang berbahagia. Meskipun kita mengaku beriman, Tuhan yang menimbang perbuatan-perbuatan kita melihat kita sebagai suatu perwakilan Kristus yang tidak sempurna. la telah menyatakan bahwa perkara-perkara yang sedemikian rupa tidak dapat memuliakan Dia. Besar sekali artinya menyerahkan pemeliharaan jiwa kepada Allah. Hal itu berarti bahwa kita harus hidup dan berjalan dengan iman, tidak mengandalkan atau memuliakan diri sendiri, tetapi memandang kepada Yesus sebagai Pokok dan Penyempurna iman kita. Roh Kudus akan bekerja di atas hati yang hancur,
tetapi la tidak pernah akan bekerja di dalam jiwa yang mementingkan diri dan merasa diri benar. Dalam kebijaksanaannya sendiri orang tersebut akan membenarkan dirinya sendiri. la menempatkan dirinya di antara jiwanya dan Roh Kudus. Roh Kudus akan bekerja jikalau diri tidak dirintangi ….

Roh Kudus siap untuk bekerja sama dengan semua orang yang mau menerimaNya dan mau diajar olehNya. Semua orang yang memegang kebenaran dan disucikan melalui kebenaran itu bersatu dengan Kristus sedemikian rupa sehingga mereka dapat menyatakan Dia dalam perkataan dan perbuatan ….

Kiranya Roh kudus berbicara kepada hati umat Allah, supaya perkataan mereka dapat menjadi pilihan seperti emas sementara mereka memberikan roti hidup kepada orang-orang yang berada dalam pendurhakaan dan dosa …. Adalah kesenangan dan kehendak Allah supaya berkat-berkat yang diberikan kepada manusia akan diberikan dengan sempurna dan lengkap. la telah membuat persediaan sehingga setiap kesulitan dapat diatasi, setiap kebutuhan dipenuhi melalui Roh Kudus. Begitulah la merencanakan supaya manusia menyempurnakan suatu tabiat Kristen. Allah ingin supaya kita merenungkan kasihNya, janji-janjiNya, yang diberikan dengan cuma-cuma kepada mereka yang tidak berbuat kebajikan untuk diri sendiri. la menginginkan kita supaya bergantung sepenuhnya, dengan bersyukur, dan bersuka-suka di dalam kebenaran yang disediakan bagi kita di dalam Kristus. Kepada semua orang yang datang kepada Allah melalui jalan yang ditentukanNya, la mendengarkan dengan bebasnya.-Manuscript 48, 5 Desember 1897, “Kehidupan Kristen.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here