cita-cita

Tuhan menyelidiki segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita. Jika engkau mencari Dia, maka Ia berkenan ditemui olehmu, tetapi jika engkau meninggalkan Dia maka Ia akan membuang engkau untuk selamanya. I Tawarikh 28:9.

[AkhirZaman.org] Engkau haruslah bertanggung jawab kepada Allah, atas segala pikiranmu, perkataanmu, waktumu, dan atas tindak tandukmu. Engkau tak akan pernah dapat masuk ke sorga kecuali engkau menyukai hubungan dengan Allah di dunia ini, karena dunia inilah tempat penyesuaian diri kita menuju ke sorga. Allah haruslah menjadi tujuan pujaan, kasih, dan rasa takut kita yang tertinggi. Dunia ini adalah satu-satunya sekolah di mana engkau dapat memperoleh persiapan untuk tingkat yang lebih tinggi. Mereka yang tidak mengasihi Allah dengan teguh di dalam hati dl dunia ini, mereka yang memandang hal itu menjemukan bila takluk kepada, Allah di dalam kehidupan ini, akan tidak pernah bersukaria dengan Kristus di dalam hidup yang akan datang. Justru hal-hal yang mereka pilih dan sukai di dunia ini demi kepuasan dirinya sedang mendidik citarasa mereka, sehingga peraturan sorga akan menjadi satu halangan bagi mereka. Biarlah jiwamu takluk di bawah pengendalian Allah ….

Allah menciptakan manusia, yang membayar harga tebusannya, lebih dihinakan bilamana manusia memilih ukuran tabiat yang rendah, dan bersifat duniawi, suatu kehidupan yang bodoh dan hina…. Semua orang yang senang berpaling dari pengetahuan yang akan menjadikan mereka bijaksana kepada keselamatan dalam hidup sekarang ini dan hidup yang akan datang, yang menerima perkara-perkara duniawi dan perkara yang dangkal sedang memberi makan jiwanya dengan air yang asin rasanya ketika Yesus Kristus mengundang mereka, “Barangsiapa haus, baiklah la datang kepadaKu dan minum” (Yohanes 7:37).

Biarlah jiwamu asyik di dalam merenung-renungkan kebenaran yang mulia yang terdapat dalam Firman Allah, maka engkau tidak mempunyai keinginan yang tetap kepada sesuatu hal yang tidak kau miliki. Engkau akan memandang rendah pikiran yang dangkal dan yang sia-sia. Engkau akan selalu berusaha memperoleh ukuran tinggi dari kebajikan dan kesucian sebagaimana terbentang di hadapanmu dalam injil. Engkau akan berusaha mencapai kecakapan yang lebih tinggi di dalam kehidupan ilahi. Berbicaralah kepada Allah dengan perantaraan FirmanNya….

Oleh merenungkan cita-cita yang tinggi, yang telah dibentangkanNya di hadapanmu, maka engkau akan diangkat ke dalam suasana yang bersih dan kudus, hingga ke hadirat Allah. Bilamana engkau tinggal di sini, maka akan memancarlah cahaya dari padamu yang akan menerangi semua orang yang berhubungan dengan engkau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here