1376524_86300911_b

[AkhirZaman.org] Apakah Anda meperhatikan apa yang terjadi di seluruh dunia saat ini? Apakah Anda berpikir bahwa kita mungkin hidup di akhir zaman? Jika Anda telah datang ke situs ini mencari kebenaran tentang akhir zaman, tetapi Anda bukan seorang Kristen, dan Anda ingin tahu bagaimana diselamatkan, maka silakan baca dengan cermat halaman ini dan mencari tahu apa yang harus Anda lakukan untuk diselamatkan.

Hidup kekal ada dalam genggaman Anda! Jangkau dan tuntut itu!
Alkitab menyatakan bahwa setiap orang (kecuali Yesus Kristus) telah berdosa … Roma 3:23 … “Karena semua orang telah berbuat dosa, dan telah kehilangan kemuliaan Allah.” … Dan sebagai apa dosa didefinisikan ? … 1 Yohanes 3:4 … ‘Setiap orang yang berbuat dosa,  melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum  Allah. ” … Apakah hukum  itu? Sepuluh Perintah Allah.

Dan apa hukuman dosa? … Roma 6:23 … ‘ Karena upah dosa adalah maut. “

Jadi jika kita semua telah berdosa dan “kehilangan kemuliaan Allah”, dan kita semua layak memperoleh kematian, lalu bagaimana kita bisa diselamatkan? Bisakah kita memperoleh keselamatan? … Roma 6:23 … “Karena upah dosa adalah maut, tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”

Efesus 2:8 … “Sebab karena kasih karunia  kamu diselamatkan oleh iman, dan itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.” … Jadi keselamatan (kasih karunia Tuhan – hidup kekal) adalah suatu HADIAH! Jadi jika itu hadiah, maka hal itu dapat diterima oleh siapa saja. Ini adalah gratis, dan sedang menunggu untuk setiap salah satu dari kita untuk menerimanya. Tidak peduli seberapa buruk dosa Anda. Tidak peduli apa yang telah Anda lakukan di masa lalu, hadiah ini sedang menunggu untuk Anda  terima. Jadi bagaimana cara kita menerimanya?

Pertama, kita perlu percaya bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah dan datang ke dunia ini dalam rupa manusia untuk mati bagi kita dan dosa-dosa kita … 2 Korintus 5:21 … “Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah… Dia mengalami kematian  yang layak kita terima, sehingga kita bisa menjalani kehidupan yang hanya Dialah yang layak. Kita harus percaya bahwa Yesus bangkit dari antara orang mati dan sekarang duduk di atas takhta Allah di Surga … Yohanes 20:31 … ”  bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah,  dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya “.

Harap di catat: Mengapa HANYA Yesus Kristus sebagai satu-satunya jalan? Karena ada harga yang harus dibayar untuk dosa kita dan  HANYA Kristus yang membayar harga dengan kehidupan-Nya!

Sekarang meskipun kasih karunia Allah adalah hadiah gratis dan tidak ada yang tidak bisa mendapatkannya, kita masih memiliki bagian untuk dilakukan, karena Allah tidak melimpahkan karunia ini pada siapa pun yang tidak mau menerimanya, atau siapa pun yang tidak ingin mengikuti Yesus. Jadi apa lagi yang perlu kita lakukan untuk menerima karunia ini? Kita perlu bertanya kepada Yesus dalam hidup kita:

Kisah Para Rasul 2:21 … ‘ Dan akan terjadi, bahwa barangsiapa memanggil nama Tuhan akan diselamatkan’. “

Wahyu 3:20 … “Lihat, Aku berdiri di muka pintu  dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku  dan membukakan pintu,  Aku akan masuk  mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku”.

Pertobatan
Kita juga perlu untuk bertobat dari dosa-dosa kita. Ini merupakan langkah penting.

Matius 4:17 … “Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga  sudah dekat!”

Markus 6:12 … “Lalu pergilah mereka memberitakan bahwa orang harus bertobat.

Lukas 13:3 … “Tidak! kata-Ku kepadamu. Tetapi jikalau kamu tidak bertobat, kamu semua akan binasa atas cara demikian.

Kisah Para Rasul 3:19 … ‘Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan,

Kis 17:30 … ‘Dengan tidak memandang lagi  zaman kebodohan, maka sekarang Allah memberitakan kepada manusia, bahwa di mana-mana semua mereka harus bertobat

Jadi sekarang, pertobatan sejati tidak hanya berdoa dengan cepat dan meminta Tuhan untuk pengampunan dan kemudian tetp terus berbuat dosa. Pertobatan yang benar datang dengan sangat menyesal atas dosa-dosa Anda, meminta ampun kepada Tuhan dan secara aktif berpaling dari mereka … 1 Yohanes 1:9 … “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil untuk mengampuni segala dosa kita, dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

Tapi kenapa kita perlu bertobat dan berpaling dari dosa-dosa kita? … Galatia 5:19-21 … “Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya.   Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah  ‘. … Karena dosa tidak bisa masuk ke surga. Tidak ada orang yang terus hidup berdosa bisa masuk ke dalam Kerajaan Allah yang kudus, surgawi. Ketika kita datang kepada Yesus, kita harus menjadi manusia pemelihara hukum, tidak hidup dalam dosa lagi.

Jadi,  iman yang benar kepada Yesus menghasilkan apa?
Yakobus 2:17-18 … “Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati. Tetapi mungkin ada orang berkata: “Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan”, aku akan menjawab dia: “Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan,  dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku  dari perbuatan-perbuatanku.  ‘. … Anda lihat, jika Anda benar-benar ingin mengikuti Yesus dan memberikan hati Anda kepada-Nya, maka iman Anda akan MEMPRODUKSI perubahan dalam diri Anda, Anda akan ingin untuk menaati Allah dan menjaga Perintah-Nya dan melakukan perbuatan baik, karena Anda mengasihi-Nya.

Roma 8:1 … “Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman  bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

Galatia 5:16 … “Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh,  maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.

Kepada siapa sekarang tidak ada penghukuman? Bagi mereka yang “percaya” kepada Yesus tetapi terus hidup, duniawi berdosa? Tidak ! Hanya bagi mereka yang TIDAK berjalan menurut daging, tetapi berjalan di dalam Roh. Bisakah kita “percaya” tanpa benar-benar mengubah cara-cara lama kita dan masih bisa diselamatkan?

Yakobus 2:19 … “Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar…. Anda lihat, kita tidak bisa hanya sekedar percaya pada Yesus tanpa ingin mengubah cara kita dan berjalan menjauh dari dosa-dosa kita dan masih berharap untuk diselamatkan. Para setan percaya, tetapi mereka diselamatkan? Tidak, jadi kita perlu INGIN berubah dan membuat upaya untuk berubah dan dengan bantuan Allah kita bisa.

Kita perlu untuk secara terbuka mengakui iman Kristen baru kita dengan mulut kita … Roma 10:9-10 … “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan,  dan percaya  dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,  maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Jadi, jika kita percaya dalam hati kita bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah dan meminta-Nya ke dalam hidup kita, dan kita benar-benar bertobat dari dosa-dosa kita, maka Ia akan datang dan tinggal di dalam kita dan mengubah kita … 2 Korintus 5:17 … “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus,  ia adalah ciptaan baru  yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. … Kita tidak memiliki kekuatan untuk mengubah diri kita sendiri dan berbalik dari dosa sendiri, tidak, kita membutuhkan kuasa Yesus Kristus tinggal di dalam kita. Kita harus memakai jubah kebenaran Kristus. Kemudian dengan bantuan Roh Kudus berdiam Allah di dalam diri kita, kita dapat membuang cara-cara lama kita berdosa dan berjalan dalam hidup yang baru bersama Yesus. Jika ini adalah apa yang Anda inginkan, kemudian jatuh berlutut di hadapan Allah dan meminta Yesus ke dalam hidup Anda, dan meminta Tuhan untuk membantu Anda mengubah dan berbalik dari jalan Anda yang berdosa.

Baptisan
Markus 16:16 … “Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.”

Kisah Para Rasul 2:38 … “Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu,  maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

Kisah 8:36-38 … ‘ Mereka melanjutkan perjalanan mereka, dan tiba di suatu tempat yang ada air. Lalu kata sida-sida itu: “Lihat, di situ ada air; apakah halangannya, jika aku dibaptis? (Sahut Filipus: “Jika tuan percaya dengan segenap hati, boleh.” Jawabnya: “Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah.”)  Lalu orang Etiopia itu menyuruh menghentikan kereta itu, dan keduanya turun ke dalam air, baik Filipus maupun sida-sida itu, dan Filipus membaptis dia.

Kis 22:16 … ” Tetapi dalam perjalananku ke sana, ketika aku sudah dekat Damsyik, yaitu waktu tengah hari, tiba-tiba memancarlah cahaya yang menyilaukan dari langit mengelilingi aku.

Efesus 4:5 … “Satu Tuhan, satu iman, satu baptisan.”

Ada beberapa alasan untuk dibaptis. Baptisan adalah simbol dari kita dikuburkan dengan Kristus ketika kita sepenuhnya terendam dalam air dan kemudian dibangkitkan dengan-Nya seperti kita keluar dari air. Ini adalah simbol bahwa manusia lama kita (cara kita yang berdosa) telah meninggal dan ditinggalkan di dalam air dan kita keluar menjadi orang baru. Kita dibaptis dalam ketaatan kepada Yesus, yang melalui Firman-Nya memerintahkan kita untuk dibaptis, seperti yang Anda lihat dalam ayat di atas. Ini juga merupakan tanda lahiriah kepada orang lain bahwa Anda sekarang adalah ‘orang baru’, seperti  Anda meninggalkan cara-cara lama Anda di belakang dan hidup baru dengan Yesus.

Seperti telah disebutkan, usaha kita sendiri tidak menyelamatkan kita, karena kasih karunia Allah adalah hadiah gratis. Tapi hubungan yang benar dengan Yesus akan menyebabkan kita untuk berubah dan berbalik dari dosa-dosa kita dan menghasilkan karya yang baik untuk kemuliaan-Nya. Kita menjadi orang-orang yang patuh kepada hukum … Wahyu 14:12 … “Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.

Tak satu pun dari kita tahu kapan hari terakhir itu akan tiba, dan Anda dapat melihat dari bencana-bencana yang terjadi di seluruh dunia saat ini, bahwa dunia ini semakin tua dan akhirnya akan segera datang. Jadi jika Anda belum memberikan diri Anda kepada Yesus, marilah lakukan hal itu sekarang! Mintalah kepada-Nya untuk masuk ke dalam hati Anda sekarang!

Yohanes 14:6 … ‘ Kata Yesus kepadanya: “Akulah  jalan  dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Yesaya 45:22 … “Berpalinglah  kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan,  hai ujung-ujung bumi   Sebab Akulah Allah dan tidak ada yang lain.

Yesuslah SATU-SATUNYA jalan, serahkan hatimu padaNya hari ini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here