sesuai nama

Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.  1 Yohanes 2:6.

[AkhirZaman.org] Kita membawa nama Kristen. Biarlah kita hidup sesuai dengan nama ini. Menjadi seorang Kristen berarti menjadi seperti Kristus. ltu berarti mengikut Kristus di dalam penyangkalan diri, mengangkat tinggi panji kasihNya, menghormati Dia dengan perkataan dan perbuatan yang tidak mementingkan diri sendiri. Di dalam kehidupan Kristen sejati tidak ada tempat bagi sifat mementingkan diri sendiri, diri sendiri harus mati. Tidak ada sifat yang mementingkan diri sendiri yang dihidupkan Kristus waktu la berada di dunia ini. Memakai sifat kita, la menghidupkan suatu kehidupan yang sepenuhnya dipersembahkan demi kebaikan orang-orang lain.  Di dalam perkataan dan perbuatan para pengikut Kristus haruslah suci dan benar. Di dunia ini dunia yang jahat dan merosot, orang-orang Kristen hendaklah menunjukkan sifat-sifat Kristus. Segala sesuatu yang mereka lakukan dan katakan hendaklah terlepas dari sifat yang suka mementingkan diri sendiri ….

Kata seorang rasul besar kepada orang-orang kafir, “Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku” (Galatia 2:20). Oleh iman Paulus memiliki kasih karunia Kristus, dan kasih karunia ini mencukupkan segala keperluan jiwanya. Oleh iman ia menerima karunia sorga, lalu membagikannya kepada jiwa-jiwa yang rindu terang. Inilah pengalaman yang kita perlukan …. Berdoalah untuk memperoleh iman seperti ini, Berusahalah untuk memperolehnya. Percayalah bahwa Allah akan mengaruniakannya kepadamu ….

Belajarlah dari hal Dia yang telah berkata, “Aku lemah lembut dan rendah hati” (Matius 11:29). Pelajarilah darihal Dia, maka engkau akan memperoleh ketenangan. Hari demi hari engkau akan memperoleh suatu pengalaman di dalam perkara-perkara Allah, hari demi hari akan menyadari kebesaran keselamatan yang dari padaNya dan kemuliaan persatuan dengan
Dia. Apabila engkau senantiasa mempelajari bagaimana hidup yang lebih baik supaya seperti Kristus, maka engkau senantiasa akan bertumbuh lebih menyerupai Juruselamat.

Jika kita mau mati terhadap diri sendiri, jika kita mau memperluas gagasan kita tentang apa Kristus kepada kita dan menjadi apa kita kepadaNya, jika kita mau menggabungkan diri satu dengan yang lain di dalam ikatan persaudaraan Kristen, Allah akan bekerja melalui kita dengan kuasa yang amat besar. Kemudian kita akan disucikan melalui kebenaran itu.

*Kita sesungguhnya akan dipilih Tuhan dan dikendalikan oleh RohNya. Tiap-tiap hari kehidupan akan menjadi sangat berharga bagi kita; oleh sebab kita akan melihat di dalamnya satu kesempatan yang baik untuk menggunakan karunia yang telah dipercayakan kepada kita supaya menjadi berkat bagi orang lain.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here