Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan HarianPENYELAMATANMU SUDAH DEKAT

PENYELAMATANMU SUDAH DEKAT

Apabila semuanya itu mulai terjadi bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat. Lukas 27:28

[AkhirZaman.org] Kita harus sungguh-sungguh berada dekat dengan Allah. Lebih sedikit memikirkan diri dan lebih banyak memikirkan Yesus Kristus dan kasih karuniaNya harus diterapkan dalam hidup kita sehari-hari. Kita sedang hidup dalam masa yang penting dari sejarah dunia ini. Kesudahan segala perkara sudah dekat; saat-saat terakhir berjalan lebih cepat; segera di sorga akan dikatakan: “Sudah selesai” “Barang siapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya” “barang siapa yang cemar, biarlah ia terus cemar” (Why 21:6; 22:11).

Marilah kita sebagai suatu umat, sedapat mungkin, membersihkan sarang kecemaran moral dan penimbunan dosa. Bilamana dosa berbaris atas orang-orang yang mengaku meninggikan stadar moral kebenaran, bagaimana kita dapat mengharapkan Allah untuk membalikkan kuasaNya demi keselamatan kita dan menyelamatkan kita sebagai suatu umat yang melakukan kebenaran?

Semua kebijaksanaan di dunia tidak dapat menyelamatkan kita dari penampian mengerikan, dan semua usaha yang dilakukan dengan para penguasa yang tinggi tidak akan mengangkat dari kita bencana dari Allah, hanya oleh sebab dosa yang dipelihara. Jikalau sebagai suatu umat kita tidak menjaga diri kita sendiri dalam iman dan bukan saja membela hukum-hukum Allah dalam tulisan dan perkataan tetapi masing-masing memeliharanya, dengan tidak melanggar satu perintah dengan sengaja, maka kelemahan dan kehancuran akan menimpa kita. Adalah suatu tugas bahwa kita harus melayani setiap orang yang berada di dalam gereja kita ….

Setan akan melakukan mujizat-mujizatnya untuk menipu; ia akan mengatur kuasanya sebagai yang teratas. Gereja mungkin kelihatannya akan jatuh, tetapi la tidak akan jatuh. la akan tetap berdiri, sementara orang-orang berdosa di Sion akan ditampi sekam akan dipisahkan dari gandum yang indah. lni adalah suatu siksaan mengerikan, tetapl meskipun demikian itu harus terjadi. Tidak ada orang kecuali mereka yang sudah menang oleh darah Anak Domba dan perkataan kesaksian mereka akan didapati setiawan dan benar, tanpa cacat atau cela dosa, tanpa tipu muslihat dalam mulut mereka ….

Umat sisa yang menguduskan jiwa mereka dengan menuruti kebenaran memperoleh kekuatan dari proses kesukaran, sambil menunjukkan indahnya kesucian di tengah-tengah kemurtadan di sekellling. Untuk kesemua hal lni la berkata, “Aku telah melukiskan di telapak tanganKu” (Yesaya 49:16). Mereka sudah berada dalam peringatan selama-lamanya yang tidak dapat binasa. Sekarang kita membutuhkan iman, yaitu iman yang hidup ….

Saudara-saudara yang kekasih, Tuhan akan datang. Angkatlah pikiran dan kepalamu dan bersoraklah. Ya, kita akan memikirkan bahwa mereka yang mendengar kabar menggembirakan, yang mengaku mencintai Yesus, akan dipenuhi dengan kesukaan yang tak dapat diucapkan dan penuh kemuliaan. lnilah kabar baik yang menggembirakan yang harus menawan setiap jiwa, yang harus diulang-ulangi di rumah kita, dan beritahukan kepada mereka yang kita jumpai di jalan.-Letter 55, 8 Desember 1886, kepada G.l. Butler, Ketua General Conference, dan S.N. Haskell, pekerja yang menonjol.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?