penghitungan suara

[AkhirZaman.org] Pasangan presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin nyaris meraih sapu bersih dalam penghitungan suara di TPS Vatikan serta Napoli, Italia. Dalam penghitungan yang berlangsung pada Rabu (17/4/2019) pukul 11.00 waktu setempat di Aula KBRI Vatikan, Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 1.171 suara.

Dengan demikian, pasangan calon yang mengantongi nomor urut 1 tersebut mendapat 99 persen dari total 1.183 surat suara sah. Adapun paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 12 suara. Adapun surat suara tidak sah berjumlah 45. Penghitungan tersebut dilaksanakan oleh Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) berjumlah 20 orang. Pemungutan suara itu dilaksanakan di TPS dan pengiriman surat suara melalui pos. Proses pemilu di TPS mencapai 738 orang. Sementara pos 490 orang. Hadir dalam proses penghitungan itu masyarakat Indonesia yang sebagian besar rohaniwan/rohaniwati Katolik yang tengah studi atau bekerja di Vatikan. Kemenangan telak Jokowi-Ma’ruf Amin juga terlihat di Denmark di mana dalam penghitungan suara di Kopenhagen, mereka meraup 79,7 persen, atau 440 suara. Dalam penghitungan suara yang berlangsung di KBRI Kopenhagen, terdapat 552 suara yang sudah diterima oleh Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) setempat. Sedangkan Prabowo-Sandi mendapat 76 suara atau 13,7 persen. Kemudian surat suara yang dinyatakan tidak sah di Kopenhagen mencapai 6,5 persen.

https://internasional.kompas.com/read/2019/04/18/07281271/jokowi-maruf-amin-raih-99-persen-dalam-penghitungan-suara-di-vatikan.

Dalam sebuah kompetisi antara dua pasangan atau lebih biasanya setiap pasangan memiliki ambisi yang besar untuk menang. Terasa sedih jika kita berada di posisi itu mengalami kekalahan. Kehidupan kekristenanpun demikian; kita akan berada di dua posisi ini antara kita akan menang atau kalah. Tapi yang paling membahagiakan ialah caranya agar kita menang sudah diberitahukan terlebih dahulu; ”Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.” 2 Korintus 2:14.

Dan kita akan kalah jika kita tidak mengikuti amaran ini “Janganlah kamu biarkan kemenanganmu digagalkan oleh orang yang pura-pura merendahkan diri dan beribadah kepada malaikat serta berkanjang pada penglihatan-penglihatan dan tanpa alasan membesar-besarkan diri oleh pikirannya yang duniawi,” Kolose 2:18.

“Sebab semua yang lahir dari Allah mengalahkan dunia dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.” 1 Yohanes 5:4

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here