kegemukan wanita sulit subur Copy

1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral).

[AkhirZaman.org] Mengkonsumsi air putih/mineral sehari adalah 3 – 5 liter. Ini sesuai dengan ukuran berat badan seseorang. Air putih sangat penting bagi mereka yang sedang melakukan diet. 

Kenapa?
 Air putih ini berfungsi untuk memperbaiki metabolisme dalam tubuh anda.
 Melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.
 Air putih dapat membantu anda untuk menahan rasa lapar.
Bagi anda yang sedang menjalan program diet, anda dapat mengatur pola makan, karena diselah-selah jadwal diet akan terasa lapar (karena belum jadwal makan)oleh karena itu untuk menanggulangi rasa lapar maka diisi dengan minum air putih dalam menunggu jam makan anda tiba.

2. Tidak Mengkonsumsi Makanan Yang Tinggi Garam atau Sodium.
Kita harus ketahui lebih dahulu sifat dari garam. Dimana garam berfungsi untuk menarik air. Jika ada suka mengkonsunsumsi makanan yang tinggi garam atau asinan, maka tubuh akan menyimpan air lebih banyak dalam tubuh, sehingga akhirnya akan menimbulkan istilah yang disebut “Water Resistent”.

Jika dibiarkan terus demikian, akan berakibat pada gangguan metabolisme dalam tubuh. Bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang maka akan menggangu kesehatan, serta penyakit yang ditimbulkan adalah “Tekanan Darah Tinggi.”

3. Mengurangi Jumlah Mengkonsumsi Nasi
Ini adalah untuk mengurangi jumlah kalori. Dengan gambaran 1 piring nasi padang, nasinya saja mempunyai jumlah kalorinya 350 – 400. Untuk itu anda dapat mengganti dengan makanan karbohidrat lain yang tinggi seratnya. Karena kita ketahui bahwa nasi dari beras putih ini kandungan seratnya sangat sedikit + 20% dibandingkan dengan beras merah atau pecah kulit yang memiliki kandungan serat lebih banyak lebih dari 80%. Selain itu Ubi Jalar juga dapat jadi pilihan yang bijak.

4. Mengkonsumsi Makanan yang Tinggi Protein
Peran Protein sangat penting bagi mereka yang sedang menjalani program diet karena akan
 Membantu kesehatan pada kulit anda yang tidak kusam juga tetap kencang. Karena bagi mereka yang kekurangan protein maka kulit mereka akan terlihat kendur. Nah disinilah peran dari protein bagi kesehatan kulit anda.

 Protein juga membantu memulihkan kondisi serta memperbaiki sel-sel tubuh yang mengalami cedera akibat aktifitas fisik seperti olahraga yang berlebihan.

5. Mengkonsumsi Makanan Mentah Setiap Hari.
Karena makanan mentah masih tinggi serat, juga enzimnya. Bila makanan yang dimasak lebih dari 480 maka enzim-enzim sayuran itu akan rusak. Karena fungsi enzim untuk proses pencernaan anda.

6. Olahraga Kecil Setiap Hari dan Dilakukan dengan Konsisten.
Olahraga kecil ini akan membantu memperbaiki dan memperlancar metabolisme anda. Jika anda memilih olahraga yang berat, maka tubuh anda akan mengalami stress yang tinggi serta tertekan. Bila ini terjadi maka pada program diet anda bisa terganggu, yaitu membuat anda lebih cepat lapar dan akan makan lebih banyak dari porsi yang sewajarnya.

7. Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung “Lactobacillus”
Lactobacillus adalah bakteri baik dalam usus kita, yang membantu usus anda dalam mencerna makanan dengan lebih baik, serta menjaga keadaan usus anda tetap lebih baik.

8. Menghindari makanan yang manis atau yang Tinggi Gula.
Makanan yang mengandung tinggi gulanya sebenarnya tidak mengandung nilai gizi lagi. Selain hanya ada nilai cita rasa. Dan mengkonsumsi makanan yang manis ini akan menambah kalori, sebab akan susah mengontrolnya untuk berhenti.

9. Tidak Makan Pada Larut Malam
Bagi anda yang sedang program diet dan juga yang tidak agar jam terakhir makan terbaik adalah pada pukul 19.00 malam. Jika makan diatas jam tersebut maka ada zat yang namanya “BMAL1”. Dimana zat ini bertugas untuk menghasilkan lemak dalam tubuh anda. Jika anda masih makan larut malam, maka anda sedang mempersiapkan bahan baku dimana zat BMAL1 ini memproduksi lemak.

Walaupun anda sudah berolahraga mati-matian, namun terus bergadang sambil makan, tentu harapan untuk mendapatkan berat badan yang ideal belum tercapai.

SARAN: Rubah pola makan anda, dan tidak makan pada jam larut malam.

10. Rencakan Pola Makan Anda Serta Evaluasi Setiap Minggu.
Bagi yang diet, anda harus mencatat menu makan anda setiap hari, juga harus mencatat Goal atau target yang akan dihasilkan. Kemudian buat breakdown pada Goal atau target anda.

Jika berat badan anda 100Kg, dan anda ingin mendapatkan berat badan ideal 50Kg dalam jangka waktu berapa lama? Tentunya proses tidak akan singkat hanya dalam 1 bulan langsung ideal. Mungkin saja 1 tahun.

SARAN: Rubah pola pikir anda untuk mencintai diri anda, bukan hanya sekedar menurunkan berat badan anda 5Kg setiap bulan. Jika fokusnya hanya ingin turun berat badan, maka anda akan tertekan dan stress, sehingga metabolisme tubuh akan terganggu maka akan sulit mendapatkan berat badan yang ideal tentunya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here